Home Review Review realme Buds Air 2 Neo: Pesaing Kuat TWS di Bawah Rp 500 ribuan
Buds Air 2 Neo

Review realme Buds Air 2 Neo: Pesaing Kuat TWS di Bawah Rp 500 ribuan

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Berbarengan dengan diluncurkannya realme 8 Pro, realme meluncurkan juga realme Buds Air 2 Neo sebagai TWS dengan Active Noise Cancellation yang terjangkau untuk semua kalangan dengan masa pakai baterai hingga 28 jam, 10mm Driver Dynamic Bass Boost, dan 88ms latency mode, menjadikannya TWS dengan ANC untuk semua orang.

Dibanderol dengan harga Rp 499 ribu,  Buds Air 2 Neo menjadi TWS yang Paling Direkomendasikan dengan Active Noise Cancellation di bawah Rp 500 ribu.

Buat lebih membagi pengalaman, kami akan mereviewnya. So! Baca artikel berikut ini..

Desain

Buds Air 2 NeoMeskipun realme Buds Air 2 Neo adalah penerus realme Buds Air Neo, yang pertama tidak terlihat seperti yang terakhir. TWS ini menampilkan dirinya entah bagaimana mirip dengan realme Buds Q dengan bodi kecil dan bulat tanpa batang earphone.

Paket penjualan realme Buds Air 2 Neo hadir dalam boks kuning realme. Tidak seperti kebanyakan model TWS di mana Anda mendapatkan earphone di dalam pengisi daya nirkabel secara default, kemasan langsung menghadirkan earbud-nya. Seolah-olah realme ingin konsumen melihat kecantikan perangkat ini begitu mereka membuka kotaknya.

Unit yang kami dapat untuk pengujian adalah earphone versi Grey. Untuk varian ini, earphone mengusung detail mencolok warna-warni di bagian luarnya dengan desain cermin berkilauan yang sekaligus berfungsi sebagai area kontrol sentuhnya. Kontrol sentuh tersebut dapat mengubah volume, mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Active Noise Cancellation, dan fungsi lain yang dapat Anda sesuaikan melalui aplikasi realme yang kompatibel. Ngomong-ngomong, ada warna lain yang tersedia, Active Black, dengan paduan warna gradien ungu.

Kasing pengisi daya berbentuk telur terlihat bersih dan terasa kokoh dengan penutup magnetnya. Ini memiliki lapisan matte yang berarti bahwa tanda sidik jari tidak terlalu mengkhawatirkan pengguna. Kasing ini memiliki branding realme di bagian atas, indikator LED di bagian depan, dan port USB-C di bagian belakang. Ringan dan cukup portabel untuk dibawa ke dalam saku kemanapun Anda pergi.

Di dalam kotak, selain earphone dan pengisi daya, terdapat buku manual, bantalan telinga silikon ekstra, dan kabel USB Type-C berwarna kuning.

Earphone itu ringan dan nyaman di telinga. Perangkat ini juga memiliki tingkat keamanan terhadap air karena memiliki sertifikasi tahan air IPX5, sehingga Anda dapat menggunakan saat olahraga diluar ruangan tanpa khawatir tentang keringat dan percikan cairan yang tidak disengaja lainnya.

Performa

Buds Air 2 Neorealme Buds Air 2 Neo merupakan TWS yang dilengkapi dengan driver bass boost 10mm Liquid Crystal Polymer (LCP) bersama dengan algoritma Bass Boost +.  Tak perlu dikatakan lagi, Buds Air 2 Neo menghadirkan suara yang menyenangkan bagi para bass head. Bassnya kaya dan kuat, dan membuat kami senang suara tidak mengorbankan aspek audio lainnya, termasuk mid dan treble.

Mendengarkan beberapa lagu dalam berbagai genre menggunakan Buds Air 2 Neo adalah sesuatu yang menyenangkan. Menampilkan penampilan yang luar biasa dalam hal pemisahan vokal dan latar belakang serta panggung suara.

Kontrol sentuhnya juga cukup responsif, meskipun Anda harus berhati-hati karena area sentuh terkadang cenderung terlalu sensitif, sehingga mungkin secara tidak sengaja berhenti atau memutar trek hanya dengan satu sentuhan rambut Anda.

Salah satu fitur yang paling banyak diiklankan adalah ANC yang diklaim dapat mengurangi kebisingan sekitar 25dB. Ada Mode Transparansi yang memungkinkan pengguna mendengar obrolan di sekitar mereka tanpa mengeluarkan earbud.

TWS ini dilengkapi dengan chip R2 untuk konsumsi daya yang sangat rendah dan konektivitas yang stabil. Ada pengaturan mikrofon ganda yang didukung oleh algoritma environmental noise cancellation (ENC) untuk secara signifikan mengurangi kebisingan di sekitar untuk komunikasi yang jelas selama panggilan.

Selain itu, TWS ini diklaim memberikan latensi serendah 88ms saat Mode Gaming dihidupkan. Perusahaan mengatakan bahwa kedua earbud mengirimkan suara pada saat bersamaan, mengurangi latensi dan kelambatan.

realme mengklaim bahwa Buds Air 2 Neo memberikan total waktu baterai hingga 28 jam dengan ANC nonaktif, dan hingga 20 jam waktu pengoperasian dengan ANC aktif. Earbud diklaim menawarkan 5 jam waktu dengan ANC aktif, dan 7 jam dengan ANC nonaktif.

Realme juga mengatakan earbud dapat terisi penuh dalam 2 jam dengan kasing melalui port pengisian USB Type-C. kasing juga memiliki pengisian daya cepat 10 menit dapat menghasilkan hingga 3 jam waktu bermain dengan kasing pengisi daya.

Dalam hal konektivitas, earphone realme ini memiliki dukungan Bluetooth 5.2.

Kesimpulan

Buds Air 2 NeoDengan harga awal Rp 499.000, Buds Air 2 Neo adalah pesaing kuat di pasar TWS lokal, mengingat fitur dan performa audionya yang telah dipikirkan dengan matang. Buds Air 2 Neo adalah bukti lain bahwa realme berada di jalur yang benar di departemen audionya.

Berita Lainnya

Leave a Comment