Home Review Review realme Band 2: Punya Layar Besar dan Baterai Tahan lama
realme Band 2

Review realme Band 2: Punya Layar Besar dan Baterai Tahan lama

by infogadgets Indonesia

infogadgetsrealme Band 2 adalah versi terbaru dari realme Band yang diluncurkan di Indonesia bulan Mei 2020 lalu. Smart band terbaru realme ini hadir dengan beberapa perbaikan yang jelas lebih dari pendahulunya.

Untuk memulai, realme Band 2 memiliki layar sentuh 1,4 inci yang lebih besar yang ditempatkan dalam bingkai persegi panjang dibandingkan dengan layar 0,96 inci pada realme Band sebelumnya. Tampilan pada realme Band 2 menawarkan kecerahan 500 nits dan resolusi olahraga 167 x 320 piksel.

Selain itu, ia hadir dengan dukungan pelacakan hingga 15 mode dan perusahaan mengatakan bahwa band ini akan dapat melacak 90 mode kerja setelah pembaruan OTA.

Dalam hal sensor, dilengkapi dengan monitor detak jantung berkelanjutan dan Saturasi Oksigen Darah (SpO2) yang telah menjadi persyaratan dasar pelacak kebugaran.

Untuk lebih lengkapnya simak artikel review berikut ini:

Desain

realme Band 2realme Band 2 telah dirancang dengan mempertimbangkan elemen-elemen dari realme Watch sambil berusaha untuk tetap setia pada estetika ramping dari iterasi pertama realme Band. memiliki layar 1,4 inci persegi panjang dengan resolusi 167 × 320 piksel. Tepat di bawah layar ini terdapat tombol sentuh tipis yang sekali lagi mirip dengan generasi sebelumnya.

Tidak seperti generasi sebelumnya, realme Band 2 dapat dengan mudah menukar strap atau tali sesuai dengan selera Anda dengan ukuran strap 18mm universal. Strap bawaan berwarna hitam dan memiliki branding ‘Dare to Leap’. Tidak ada tombol fisik pada perangkat dan bagian bawahnya memiliki fitur sensor yang memungkinkannya untuk melacak tanda vital.

realme Band 2

Jam tangan pintar ini hadir dengan sebanyak 50 tampilan jam dalam aplikasi realme Link. Meskipun itu bisa dilakukan dengan sedikit lebih banyak variasi dan warna. LCD TFT memiliki kecerahan puncak 500 nits yang cukup terang dan tampaknya berfungsi dengan baik serta efisien bahkan dalam kondisi luar ruangan.

Salah satu dari sedikit keluhan yang kami miliki tentang realme Band 2 terkait dengan tali jam yang tidak nyaman dipakai sepanjang hari, kelenturan tali juga sangat kurang. Band ini beratnya hanya sekitar 27.3g. Tetapi kemampuan untuk menukarnya dengan strap lain sepertinya merupakan cara yang baik untuk menghindari masalah apa pun dengan strap sehingga Anda memiliki kenyamanan dipergelangan Anda.

Satu hal positif tentang desainnya adalah mendukung ketahanan air hingga 5ATM. Yang berarti dapat terendam air tawar dan dinilai tahan terhadap tekanan air hingga 50 meter. Ini berarti aman untuk berenang dengan mode khusus bersama dengan campuran aktivitas olahraga.

Fitur

realme Band 2realme Band 2 memiliki antarmuka yang cukup nyaman yang memungkinkan Anda mengakses semua fitur perangkat dengan mudah. Muncul dengan sensor GH3011 yang memungkinkannya untuk terus memantau detak jantung. Ini adalah fitur yang berguna dan kami mengharapkannya menghabiskan baterai tetapi ternyata tidak.

Wearable ini juga dilengkapi dengan sensor SpO2 yang membantu Anda melacak kadar oksigen darah Anda. Selain itu, ia juga mengukur tingkat stres, pola tidur, langkah-langkah khusus, kalori, serta jarak yang ditempuh menggunakan GPS ponsel.

Analisis kualitas tidur adalah sesuatu yang sukses dan terlewatkan, dan sulit untuk melacak siklus tidur Anda secara akurat. Meskipun kami menemukan bahwa itu dapat mendeteksi dengan benar durasi tidurnya.

Tetapi salah satu fitur terkuat dari realme Band 2 adalah daya tahan baterainya dengan baterai 204mAh yang terpasang di perangkat. Dengan muatan penuh dan memakainya sebanyak mungkin setiap hari, realme Band 2 bertahan selama sekitar satu setengah minggu, yang memang bagus untuk band kebugaran pada kisaran harga ini.

Fitness Tracking

realme Band 2Di salah satu fitur terpenting dari realme Band 2, pelacakan kebugaran sekali lagi merupakan fitur rata-rata untuk itu. Jam tangan pintar mengingatkan Anda untuk beristirahat ketika Anda duduk sebentar saja.

kami memakai jam tangan pintar untuk sejumlah latihan kebugaran yang berbeda selama periode penggunaan meskipun tidak dapat mencoba semua 90 mode yang tersedia dan meskipun tampaknya agak akurat dalam hal berapa banyak langkah yang telah kami ambil dan seberapa jauh kami telah melakukan perjalanan, kalori yang terbakar dan data sejenis lainnya.

Mempertimbangkan bahwa ini adalah kombinasi dari pemantauan detak jantung, kadar SpO2, dan pemantauan stres, ini berpotensi diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak. Hal lain yang perlu dikhawatirkan adalah bahwa realme Band 2 ternyata dapat dikelabui dengan melakukan gerakan berjabat tangan, namun dikira bahwa sedang berolahraga.

Aplikasi Pendamping

Aplikasi pendamping realme Link sebenarnya menunjukkan sedikit informasi yang relevan dan cukup nyaman saat mengatur perangkat dan memasangkannya dengan smartphone. Lebih dari setengah fitur smartphone dapat beralih dari aplikasi realme Link itu sendiri yang cukup membantu.

Menavigasi aplikasi semudah menggesek dan menampilkan informasi tentang latihan harian, tidur, grafik detak jantung, grafik SpO2 serta grafik tekanan. Jika pengguna terlibat dalam aktivitas kebugaran tertentu, aplikasi juga menampilkan hasilnya.

Pengguna juga dapat mengubah tampilan jam realme Band 2 mereka dari aplikasi realme Link yang menunjukkan seluruh koleksi yang telah disediakan oleh perusahaan.

Kesimpulan

realme Band 2Anda menginginkan band kebugaran yang sangat terjangkau Mari kita luruskan, realme Band 2 adalah penawaran terbaik dengan harga Rp 499.000.

Anda ingin jam tangan yang terlihat bagus realme Watch 2 adalah gelang kebugaran berevolusi yang menghadirkan elemen jam tangan pintar dan melakukannya dalam paket ramping.

Anda menginginkan jam tangan kebugaran dengan daya tahan baterai yang luar biasa Kami bisa katakan realme Band 2 bisa bertahan selama lebih dari dua minggu yang sangat mengesankan.

Berita Lainnya

Leave a Comment