Home Review Review Infinix Zero X Neo: Punya Kamera Periskop Moonshot 60X
Infinix Zero X Neo

Review Infinix Zero X Neo: Punya Kamera Periskop Moonshot 60X

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, Infinix Zero X Neo resmi meluncur di Indonesia bulan Oktober ini. Harga Infinix Zero X Neo di Indonesia mulai Rp 3.199.000.

Infinix ZERO X Series membawa teknologi terbaru dan menyasar para trendsetter anak muda, tech savvy, dan juga orang-orang yang cenderung selalu ingin membuat sebuah perbedaan dalam segala hal.

Infinix Zero X Series adalah jawaban kami akan kebutuhan smartphone dengan teknologi kamera terbaik sekaligus memenuhi harapan para X Fans di Indonesia.

Untuk lebih mengenal dan mengetahui lebih mendalam, Kami sajikan dalam artikel review berikut ini.

Desain

Infinix Zero X NeoKetika kami pertama kali mengeluarkan Zero X Neo dari kotaknya, kami merasakan perasaan yang menyegarkan. Alih-alih pada dasarnya merilis ponsel yang melengkung di setiap tepi dan sudut, Zero X Neo berada di suatu tempat di antara iPhone 13 dan OnePlus 9.

Desain terinspirasi oleh keinginan manusia untuk menemukan galaksi yang luas, Infinix merancang ZERO X Neo dengan lapisan belakang kaca dan teknologi nanolitografi dengan presisi tinggi. Desainnya secara sempurna menyeimbangkan kinerja dan struktur ringan dengan tipis 7,8mm dengan berat 193g, memberikan pengguna perangkat ramping tanpa kompromi pada kinerja.

Sedangkan pada bagian kamera belakang, Infinix menampilkan modul kamera berbentuk persegi panjang yang membawa formasi Triple Camera dengan susunan sensor bergaya unik.

Perangkat ini memiliki tiga warna yang memiliki arti seperti, yang kami gunakan warna Nebula Black yang berkosep ‘Malam Berbintang’ yang terinspirasi oleh elemen terberat di luar angkasa, ZERO X Neo terbungkus dalam lapisan belakang kaca ganda Galaxy yang dirancang untuk memberi Anda pegangan yang nyaman dan kokoh.

Sedangkan ada warna lain seperti Starry Silver yang terinspirasi oleh bima sakti dan malam berbintang, ZERO X Pro terbungkus dalam lapisan belakang kaca ganda perak yang dirancang untuk memeriahkan setiap momen dalam hidup Anda.

Dan terakhir ada warna Tuscany Brown yang terinspirasi oleh keindahan alam dan semangat kebangkitan, ZERO X Pro terbungkus dalam bahan fiberglass ramah lingkungan baru yang dirancang untuk membangkitkan keremajaan dan kekuatan.

Sentuhan bagus lainnya dengan Zero X Neo memiliki logo Infinix sederhana di bagian belakang, tetapi ditempatkan di sudut kiri bawah mirip dengan apa yang kita lihat dari perangkat Xiaomi. Di bagian atas panel belakang, di sinilah kesenangan sebenarnya dimulai, berkat susunan tiga kamera bersama dengan lampu kilat LED.

Di bagian lain ponsel, Anda akan menemukan tombol volume dan tombol daya ditempatkan di sisi kanan, bersama dengan jack headphone 3,5 mm yang mengapit port pengisian USB-C di bagian bawah. Infinix juga menyertakan kemampuan Dual SIM, bersama dengan kemampuan untuk menambahkan kartu microSD jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan.

Layar

Infinix Zero X NeoSebagai smartphone Infinix pertama yang dilengkapi dengan layar AMOLED FHD+ dengan luas layar 6,78 inci yang disempurnakan dengan kontras warna 400000:1 dan kecerahan puncak 700nits, ZERO X neo dari Infinix menawarkan lebih banyak warna, detail, dan kejelasan dengan tingkat sampling sentuh 120Hz kelas game yang halus dan Kecepatan refresh 90Hz.

Dengan menggabungkan teknologi tampilan berkualitas tinggi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certification Eyes Care, smartphone ini memberikan 80% lebih sedikit cahaya biru dibandingkan perangkat pesaing sehingga memudahkan mata pengguna saat melihat smartphone mereka – baik saat sedang di bawah sinar matahari maupun kegelapan malam.

ZERO X Neo menyediakan titik akses yang aman dan nyaman ke perangkat dengan sidik jari yang terletak di bagian samping dan kemampuan membuka kunci dengan wajah. Pengguna dapat dengan cepat membuka kunci ponsel cerdas mereka untuk menangkap gambar yang sempurna.

Performa

Infinix Zero X NeoDengan kinerja yang kuat dan teknologi layar yang disempurnakan, seri ZERO X Infinix secara unik menggabungkan dua chipset – chipset MediaTek Helio G95 dan chipset MediaTek Intelligent Display untuk menciptakan prosesor gaming unggulan.

MediaTek Helio G95 octa-core CPU memiliki dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz, ditambah enam prosesor Cortex-A55 yang berfokus pada efisiensi, memberikan pengalaman luar biasa dan bebas lag yang membantu pengguna beralih dengan lancar dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. lain. Menggunakan aplikasi dengan mulus tidak pernah lebih baik dari perangkat Infinix.

Ditingkatkan dengan Teknologi Hyper Engine Gaming MediaTek, prosesor MediaTek Helio G95 memberikan waktu respons yang lebih cepat bagi pengguna ZERO X yang mendukung pengambilan gambar dengan waktu yang cepat.

Teknologi ini juga memfasilitasi komunikasi yang lebih cepat antara smartphone dan menara seluler, sambil menghubungkan ke dua pita WiFi atau router secara bersamaan untuk latensi permainan yang lebih renda.

Dan dalam menggunakan perangkat, kami tidak pernah benar-benar merasakan lag atau stuttering, bahkan saat berpindah-pindah aplikasi atau bermain game sebentar. Ponsel pasti akan memanas saat memainkan Call of Duty: Mobile dan Madden ’21 selama sekitar satu jam, tetapi itu sudah diduga. Panasnya tidak pernah lebih dari sekadar membuat Anda menyadari bahwa ponsel lebih hangat dari biasanya.

Lihat skor benchmark di bawah ini:

AnTuTu v8 – 358993

Geekbench – 513 (Single-Core), 1679 (Multi-Core)

3DMark SSE – 1502 (Wild Life), 2731 (Sling Shot Extreme OpenGL 3.1)

PCMark – 9264 (Work 2.0)

AndroBench – 514.93 MB/s (Seq. Read), 384.89 MB/s (Seq. Write)

 

Zero X Neo menggunakan sistem operasi XOS perusahaan, yang didasarkan pada Android 11. Dan sebagian besar, perangkat lunak tidak mencoba dan melakukan terlalu banyak ekstra, selain menyediakan perangkat lunak untuk membuat segalanya lebih “unik” dibandingkan ke smartphone rata-rata yang biasa Anda lihat.

Kamera

Infinix Zero X NeoInfinix menghadirkan keserbagunaan, kemudahan, dan kinerja yang dialami pengguna dengan kamera digital ke dalam kenyamanan perangkat smartphone. Menggabungkan teknologi mutakhir seperti prosesor gaming unggulan Dual-Chip, kamera utama OIS 48MP, kamera periskop moonshot 60X, Mesin Algoritma Galileo Infinix dan banyak lagi, seri ZERO X Infinix memberi pengguna pengalaman kamera yang unik.

Ubah momen spesial dalam hidup Anda menjadi karya seni dengan ZERO X Neo. Dilengkapi dengan kamera Venti ultra-malam OIS 48MP dengan flash Quad-LED, smartphone ini dengan jelas mengambil gambar yang merinci sinar matahari atau bayangan yang terbentuk di malam yang paling gelap. Lensa periskop moonshot 8MP kamera bekerja bersama zoom optik 5X dan zoom hibrida 60X dan lensa ultra-lebar & makro 120° FOV 2MP. Kemampuan smartphone untuk menangkap gambar yang menakjubkan dalam pemandangan apapun tidak ada habisnya.

ZERO X Neo meningkatkan kemampuan pengguna untuk menangkap setiap detail dalam bidang pandang yang lebih luas dengan peningkatan pengalaman pengambilan gambar yang stabil berkat solusi Hybrid Image Stabilization (HIS) inovatif dari Infinix.

Untuk membantu dengan stabilisasi, smartphone menggunakan kedua electronic image stabilization (EIS) untuk menghitung perpindahan relatif antara frame dan optical image stabilization (OIS) untuk mengumpulkan data guna membantu menahan jitter. Sebelum solusi HIS inovatif Infinix, kedua fitur ini akan beroperasi secara independen. Untuk sebagian besar ponsel cerdas, jika EIS dihidupkan, OIS akan dikunci, karena keduanya biasanya tidak bekerja secara kohesif untuk menciptakan stabilisasi. Infinix melangkah keluar dari kotak untuk membebaskan diri dari norma ini dan mengembangkan solusi HIS-nya untuk mengatasi masalah ini, menghasilkan OIS yang bekerja secara bersamaan dengan EIS untuk mencapai kemampuan anti-guncangan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Foto Bulan

Arahkan smartphone seri ZERO X neo ke langit dan ambil foto bulan yang fantastis dengan mengaktifkan Mode Super Moon dengan sapuan sederhana dari bawah ke atas di antarmuka kamera. Kamera periskop moonshot 60X seri ZERO X dan Galileo Algorithm Engine dari Infinix memungkinkan smartphone untuk memperbesar untuk mengambil tekstur dan detail subjek gambar. Infinix sedang mengembangkan teknologi berkualitas tinggi yang meningkatkan kemampuan fotografi cahaya bulan smartphone, sekaligus membuat pengalaman lebih mudah diakses dengan harga terjangkau.

Untuk mengambil foto bulan yang menakjubkan, geser dari bawah ke atas pada antarmuka kamera, tekan zoom lebih dari 25 kali untuk memastikan bulan cukup besar di layar. Kami merekomendasikan untuk memeriksa fase bulan sehingga Anda bisa mendapatkan bentuk yang bagus, yang bisa berupa bulan sabit penuh tergantung pada jenis bidikan yang Anda cari. Gunakan tripod untuk memastikan stabilisasi smartphone sehingga bulan terlihat tajam dan jernih. Setelah Anda siap dan mengarahkan smartphone ke langit malam, ikon bulan akan ditampilkan di gambar yang merupakan tanda pasti bahwa kamera siap untuk mengambil foto.

Kamera Selfie

Infinix Zero X NeoMengambil foto selfie yang sempurna di sudut mana pun atau dalam situasi pencahayaan apa pun dengan flash depan ganda seri ZERO X dan teknologi pemotretan AI yang disempurnakan. Kamera depan 16MP smartphone dengan AR Shot, Super Night, Portrait Mode, dan lainnya membawa pengguna dalam perjalanan fotografi yang mengasyikkan di mana mereka dapat menjelajahi sisi kreatif mereka.

Baterai

Infinix Zero X NeoBerbekal baterai 5.000mAh, Infinix mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan selama 14 jam untuk memainkan game, 23 jam untuk menjalankan video, 44 jam untuk telepon, 182 jam untuk memutar lagu, atau 39 hari dengan kondisi siaga. Tak ketinggalan fitur 18W Fast Charge dapat mengisi daya baterai perangkat ini dengan cepat.

Kesimpulan

Infinix Zero X NeoSmartphone Infinix Zero X Neo menawarkan kemampuan kamera istimewa dan desain yang unik yang belum pernah ada sebelumnya dalam portofolio perusahaan. Di sektor fotografi, perangkat ini hadir dengan teknologi kamera 60x Telescope Zoom yang memungkinkan penggunanya menembus keterbatasan kemampuan kamera smartphone. Kamera juga ditingkatkan dengan flash Quad-LED dan solusi Hybrid Image Stabilization (termasuk OIS+EIS).

Sayangnya kemampuannya tidak diimbangi dengan tidak mendukung jaringan 5G. Sekarang ini operator sudah mulai ekspansi jaringan 5G dan masyarakat pun cukup antusias untuk mencari perangkat yang mendukung teknologi seluler generasi kelima tersebut. Dan yang juga penting zaman sekarang keberadaan NFC.

Namun buat Anda yang ingin memiliki perangkat kisaran harga Rp 3 jutaan dan sangat membutuhkan dukungan kamera, Infinix Zero X Neo sangat kami rekomendasikan.

Berita Lainnya

Leave a Comment