Home Review Review Infinix Note 11 Pro: Desain Luar Biasa, Performa Mengesankan
Infinix Note 11 Pro

Review Infinix Note 11 Pro: Desain Luar Biasa, Performa Mengesankan

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Infinix Indonesia akhirnya merilis Infinix Note 11 Pro. Dibekali dengan chip dari MediaTek, yakni Helio G96 Ultra Gaming. Chip tersebut merupakan prosesor octa-core yang memiliki dua inti Arm Cortex-A7 dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali-G57 untuk kinerja grafis yang halus dan efisien, serta sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology.

Tidak hanya itu Infinix Note 11 Pro hadir dengan kamera utama 64 MP, kamera telefoto 13 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 16 MP. Dibandrol dengan harga Rp 2.969.000 Seperti apa kemampuan perangkat dengan warna Haze Green ini.

Berikut review yang di sajikan tim infogadgets Indonesia untuk Anda.

Desain

Infinix Note 11 ProSecara desain Infinix Note 11 Pro tampil dengan desain luar biasa. Dimana sisi belakangnya terlihat memantulkan gradasi warna yang menyala-nyala ketika digerakkan ke kiri dan ke kanan. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri terlihat eye-catching saat digunakan.

Dengan desain kekinian dan tekstur glitter yang dibalut material 3D polikarbonat doff yang ciamik, membuat Infinix Note 11 Pro sangat nyaman untuk digenggam jika tidak menggunakan softcase. Untuk varian warna yang direview disini yaitu Haze Green ya.

Kalian juga bisa memilih dua opsi warna lain yang tidak kalah kerennya, ada Mist Blue dan Mithril Grey.

Sekilas, Infinix Note 11 Pro merupakan ponsel yang relatif besar dibandingkan ponsel lain di jajarannya dengan ketebalan hanya 8,7 mm, bahkan dengan ponsel yang sudah berukuran cukup besar, seperti Poco X3 Pro. Ponsel ini pasti tidak dimaksudkan untuk digunakan dengan satu tangan kecuali jika kita memiliki dukungan yang baik, meskipun Infinix termasuk dalam perangkat lunak yang berfungsi untuk memperkecil ukuran layar agar lebih mudah digunakan.

Harus kami akui, meski pada awalnya kami mengira ukurannya agak berlebihan. Banyak orang menggunakan ponsel dua tangan mereka, yang berarti bahwa ukurannya yang besar berarti pengalaman yang lebih baik tanpa mengorbankan kenyamanan.

Untuk desain kamera belakangnya juga terlihat begitu premium, dipermanis juga lewat tulisan 64 MP dengan fitur unggulan 30x Telescope Zoom. Dan untuk fitur fingerprint yang Infinix berikan menyatu pada tombol home nya.

Turut serta juga fitur Face unlock sebagai opsi tambahan untuk membuka kunci layar. Kemampuan baca sidik jari dan pemindai wajahnya sama-sama responsif.

Dan perihal slot microSDnya ini dia dedicated ya, bisa Dual Nano SIM + SD Card. Kalau untuk internal memori 128GB nya dirasa kurang, kalian bisa memperluas storagenya via microSD hingga 2TB. Aman!

Layar

Infinix Note 11 ProDengan layar IPS LCD seluas 6.95 inci, layarnya yang bongsor ini sudah didukung sama resolusi Full HD Plus dan juga refresh rate 120 Hertz ya. Kalian juga bisa menyesuaikan refresh rate layarnya agar masa pakai baterai lebih irit, kalau saya pribadi lebih prefer yang refresh rate otomatis.

Biar lebih muasin mata majikannya, layarnya ini juga udah membawa Color Contrast Ratio 1500:1, Screen-to-body mencapai 91%, dan tidak ketinggalan juga sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland Low Blue Light.

Performa

Infinix Note 11 ProInfinix menuangkan banyak daya ke Note 11 Pro karena menggunakan chip Helio G96 dan Mali G57 PU ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB diatas kertas performa mengesankan.

Infinix menyertakan fitur MemFusion yang memperluas RAM pada Note 11 dari 8GB menjadi 11GB yang memungkinkan pengguna bekerja lebih keras dengan produktivitas dan potensi kreatif mereka. Infinix Note 11 Pro dikirimkan dengan Android 11 dan XOS 10.

Inilah yang dapat dilakukan oleh RAM 11GB dan lebih banyak lagi untuk Anda dengan Infinix Note 11 Pro

Untuk memaksimalkan pengalaman gamingnya, Infinix Sudah ngasih dukungan X Arena yang secara otomatis ngasih fungsi boosting dari Infinix Dar-link pada saat running. Intinya sih buat ningkatin performa CPU, GPU, Network, dan juga RAM-nya ya.

Selanjutnya kami coba bermain gameyaitu PUBG Mobile. Disini pengaturan grafisnya langsung Kami set ke Smooth Ultra dan alhasil gameplay-nya lumayan nyaman.

Untuk gyroscopenya ini udah hardware ya, jadi aman nih buat user PUBG Mobile yang suka pake gyroscope.

Lihat skor benchmark di bawah ini:

AnTuTu v8 – 337561

Geekbench – 504 (Single-Core), 1786 (Multi-Core)

3DMark SSE – 1101 (Wild Life), 2400 (Sling Shot Extreme OpenGL 3.1)

PCMark – 9136 (Work 2.0)

AndroBench – 515.69 MB/s (Seq. Read), 470.37 MB/s (Seq. Write)

Baterai

Infinix Note 11 ProBerbicara tentang baterai, Note 11 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan secara umum berkinerja sangat baik. Baterai selalu bertahan sepanjang hari, bahkan dengan aplikasi berat seperti video game atau konferensi video. Ponsel ini dapat bertahan hingga dua hari penuh untuk pengguna ringan dan berat, meskipun pengguna yang lebih mahir mungkin memerlukan pengisian ulang yang cepat.

Perangkat ini didukungan pengisian cepat 33W. Performa baterai sangat bagus karena kami mendapatkan antara 7 dan 8 jam waktu screen-on. Untuk pengisian daya, 16 menit dari 1% hingga 28%, 54 menit dari 1% menjadi 84%, dan 1 jam 17 menit dari kosong hingga 97%.

Kamera

Infinix Note 11 ProBeranjak ke bagian kamera, kamera utama 64MP dan lensa telefoto 13MP yang menawarkan zoom digital 30X. Kami juga memiliki sensor kedalaman 2MP.

Secara umum, kamera bekerja dengan baik, terutama untuk ponsel dengan harga terjangkau, tetapi bukan kualitas yang menempatkannya di atas merek lainnya. Kamera menunjukkan detail yang bagus dan dengan warna yang lebih realistis. Namun, kadang kamera dalam situasi kurang cahaya tidak menangkap foto paling tajam, dan mereka kehilangan sedikit detail tergantung pada subjeknya.

Kamera menangkap foto dalam 16 MP secara default, meskipun kita dapat memilih untuk menggunakan 64 MP penuh. Di sini kami menemukan lebih banyak detail, dan faktanya bidikan menjadi lebih tajam dibandingkan dengan resolusi default. Meskipun foto menjadi jauh lebih besar dan lebih berat, kami percaya bahwa mode 64 MP adalah cara terbaik untuk mengambil foto.

Infinix Note 11 ProKamera untuk selfie Ini adalah 16 MP, dan kami melihat detail yang bagus untuk mengambil potret, dengan warna solid dan efek bokeh yang sejujurnya tidak kami harapkan dari ponsel dalam kisaran harga ini. Dalam perangkat lunak, Infinix telah menyertakan titik fokus untuk memberi tahu pengguna cara terbaik untuk berpose di depan kamera, sebuah fitur yang tidak umum tetapi tentu saja sangat nyaman.

64 Megapixels

 

 

Potrait

Selfie

Selfie

Interface

Infinix Note 11 ProBerbicara tentang perangkat lunak, Infinix’s Note 11 Pro hadir dengan Android 11 dan XOS 10, lapisan kustomisasi Infinix. Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu lapisan Android yang memiliki fungsi paling banyak, sedemikian rupa sehingga terkadang bisa sedikit menakutkan. Dalam beberapa kasus, fungsi ini agak tersembunyi di menu opsi, jadi kami ingin melihat pengalaman yang lebih intuitif bagi pengguna.

Mungkin aspek yang paling tidak kita sukai dari komputer adalah aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Sekarang, tidak ada perusahaan telepon yang tidak memasukkan aplikasi pra-instal, tetapi kami merasa Infinix telah melewati batas. Secara total kami memiliki lebih dari 15 aplikasi pra-instal, beberapa dengan fungsi dasar dan lainnya yang menawarkan layanan lainnya.

Beberapa dari aplikasi ini dapat dihapus, tetapi banyak yang tidak dapat dihapus dan hanya harus dinonaktifkan untuk menghindari pembaruan dan pemberitahuan yang mengganggu. XOS 10 adalah perangkat lunak yang sangat mumpuni dan penuh fitur.

Kesimpulan

Infinix Note 11 ProNote 11 Pro cukup kuat, memiliki masa pakai baterai yang fenomenal, layar yang bagus dan suara yang bagus, build yang solid, perangkat lunak yang sangat baik, kamera yang menonjol karena keandalannya dan semua spesifikasi kompetitif ini memberikan hasil yang layak untuk moniker pro-nya.

Bagi mereka yang ingin menikmati salah satu layar terbesar di pasar dan konten serta video game, Note 11 Pro jelas merupakan pilihan untuk dipertimbangkan. Namun, untuk pengguna lainnya, keputusannya sedikit lebih sulit dan lebih bergantung pada penggunaan perangkat yang dibutuhkan setiap orang.

Note 11 Pro dari Infinix adalah opsi yang memiliki aspek bagus, tetapi secara umum sedikit gagal untuk menonjol di salah satu pasar yang paling diperebutkan di negara ini. Meskipun demikian, ini adalah pilihan nyata bagi pengguna yang menyukai video dan Video Game, dan kami dapat merekomendasikannya sepenuhnya.

Berita Lainnya

Leave a Comment