Home Review Review Honor Choice True Wireless Earbuds: TWS Murah Berkualitas
Honor Choice

Review Honor Choice True Wireless Earbuds: TWS Murah Berkualitas

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Menemukan sepasang earbud TWS murah yang memiliki kualitas bagus dan tidak terdengar seperti kaleng kosong di telingamu adalah sebuah tantangan, karena banyak pilihan di segmen ini sangat sulit untuk menentukan mana yang terbaik. Kali ini kami kedatangan TWS murah harga kisaran Rp 300 ribuan yakni Honor Choice True Wireless Earbuds.

Kali ini Honor berusaha menyempurnakan formula TWS dengan harga terjangkau dalam sebuah perangkat honor Choice. Dibuat dalam kemitraan dengan MOECEN, earbud TWS seperti AirPods Pro ini mencoba menawarkan keseimbangan antara serangkaian fitur yang layak dan kualitas suara yang baik dengan tetap menjaga label harga.

Baca juga: Review realme Buds Q: TWS Terjangkau Desain José Lévy

Desain

Honor Choice Bahkan jika Honor Choice terlihat seperti Pea Shooter dari Plants vs Zombies, desainnya adalah keseimbangan bentuk dan fungsi yang baik. Batang pendek memastikan kualitas panggilan yang lebih baik dibandingkan dengan kuncup berbentuk pil, dan mereka membuat komunikasi teras lebih mudah. Kualitas panggilan luar biasa; kami telah menggunakan Honor Choice untuk panggilan konferensi selama satu jam dan penerimaan suara sangat jelas di kedua ujungnya.

Dipasangkan dengan ujung silikon, Honor Choice nyaman dipakai bahkan untuk berjalan jauh dan olahraga. kami telah menggunakannya beberapa kali saat berolahraga, dan mereka tetap menempel di telinga kami tanpa membuat kami merasa tidak nyaman.

Teknologi Transmisi Dual-Channel Sinkronis yang dimiliki Honor ChoiceTrue Wireless Earbuds telah mendukung teknologi Bluetooth 5.0. Teknologi ini juga memungkinkan latensi rendah hingga 130ms untuk koneksi stabil. Baik saat bermain game maupun kami nonton video, tentunya kami dapat menikmati pengalaman earbuds yang lancar tanpa interupsi.

Terlepas dari apakah kami menggunakannya di dalam atau di luar ruangan, kami hampir tidak pernah mengalami koneksi yang menurun dengan Honor Choice. Untuk jangkauan jarak kami coba berjalan sekitar 8 meter dan koneksi terputus total. Artinya Anda tidak boleh terlalu berjauhan antara TWS dan smartphone.

Pairing yang Mudah & Praktis   

Honor Choice Tidak seperti beberapa jenis earbuds yang perlu di-sync secara manual setiap kali dikeluarkan dari charging case, Honor Choice True Wireless Earbuds dapat terkoneksi secara instan begitu charging case dibuka (kecuali saat digunakan untuk pertama kalinya). Berkat desain split-type, kami juga dapat menggunakan satu earbuds saja untuk tetap sadar akan lingkungan sekitar kami.

Baterai

Honor Choice Dengan baterai 500 mAh, Honor Choice True Wireless Earbuds memberikan pengalaman mendengarkan musik terus menerus hingga 6 jam dan daya tahan baterai total hingga 24 jam dengan 1x charge. Earbuds-nya sendiri dapat digunakan hingga 6 jam untuk musik atau 4 jam untuk waktu telepon. Begitu di charging case, maka earbuds dapat digunakan kembali. Charging case dengan daya penuh mampu mengisi daya earbuds hingga 3x (masing-masing 6 jam). Dengan ini, Charging case dapat memberikan jam penggunaan hingga 18 jam, sehingga total daya tahan baterai adalah 18+6 = 24 jam.

Kami juga mencoba dengan menggunakan Honor Choice untuk menonton acara di Netflix atau mendengarkan lagu favorit kami di Spotify, dan bertahan sekitar 5 jam sebelum kami mendapat peringatan baterai lemah dan harus mengembalikannya ke dalam kasing untuk mengisi daya yang bisa dilakukan melalui USB-C.

Satu-satunya keluhan saya dengan kasing adalah lokasi port yang terletak di bawah kasing daripada di bagian belakang seperti kebanyakan kasing. Ini adalah kekurangan kecil, selain tidak memiliki pengisian nirkabel.

Dengan adanya sertifikat IP54, percikan debu atau keringat tidak dapat menghentikan kami untuk tetap berada di zona nyaman dengan lagu-lagu favorit. Jadi tetap tenang dan terus maju berlari menuju finish.

Kualitas suara bagus

Honor Choice Honor berkomitmen membawa pengalaman audio memuaskan dengan harga terjangkau. Sebagai True Wireless Earbuds entry-level, Honor ChoiceTrue Wireless Earbuds memiliki speaker komposit diaphragm 7mm untuk vokal jernih, bass memuaskan, dan suara mid-high range yang konsisten

Untuk pengalaman musik imersif. Meskipun earbud dengan ujung silikon memberikan posisi terendah yang lebih baik, keseluruhan panggung suara pilihan Honor seimbang bahkan dengan  pertengahan dan tertinggi. Dari mendengarkan lagu-lagu bass berat dari  DJ Khaled – I’m The One ft. Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, Lil Wayne  hingga riff gitar Lady Gaga, Bradley Cooper, Shallow (from A Star Is Born), Honor Choice mampu menangani berbagai genre musik dengan baik.

Yang lebih menarik adalah perangkat ini memiliki dukungan untuk AAC, memungkinkan kami menikmati musik dengan bitrate tinggi dibandingkan dengan codec SBC yang lebih umum.

Baca juga: Review Redmi Note 9: Jawara Kamera 48MP dengan Harga Terjangkau di Kelasnya

Kesimpulan

Honor Choice Harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibandingkan kami membeli Apple AirPods Pro, Honor Choice adalah pasangan earbud TWS lain yang menarik dalam kategori harga Rp 300 ribuan. Selain desain setengah batang yang fungsional dan ergonomis, Honor Choice memiliki soundstage seimbang yang dapat memainkan genre musik apa pun tanpa keringat. Memadukan dengan fitur-fitur seperti dukungan untuk AAC, port USB-C, dan konektivitas Bluetooth yang mulus dan stabil.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment