Home Review Review Honor Band 6: Punya Layar Luas Harga Terjangkau
Honor Band 6

Review Honor Band 6: Punya Layar Luas Harga Terjangkau

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Jika Anda mencari smartband di kelas menengah, Honor Band 6 menawarkan banyak fitur kesehatan dan kebugaran dengan harga terjangkau. Band 6 merupakan tindak lanjut dari Honor Band 5,  dengan perubahan desain dan fitur yang sangat signifikan. Semua telah diperbarui untuk menawarkan pengalaman fitness tracker yang lebih lengkap, dengan desain tampilan baru dan label harga yang terjangkau.

Dengan bandrol harga Rp 599.000, Honor Band 6 adalah pelacak kebugaran terjangkau dari Honor ini menawarkan layar besar dan fitur jam tangan pintar standart. Dengan sensor SpO2 dan alat manajemen stres, perangkat juga menawarkan lebih dari sekadar pengalaman menggunakan jam tetapi juga bagi mereka yang ingin meningkatkan kesehatan.

Untuk lebih detailnya, kami akan mereview lengkap buat Anda. Berikut review-nya!

Desain

Perlu diingat bahwa sementara Honor memulai hidup sebagai off-shoot dari Huawei, keduanya berpisah pada tahun 2020. Tampaknya dengan Band 6 setidaknya, masih mengadopsi pendekatan desain yang mencerminkan Huawei. Ini menggunakan perangkat lunak yang sama dan aplikasi pendamping Huawei Health untuk mengatur semuanya.

Desain Band 6 adalah penyimpangan dari Band 5 dan lebih dekat dengan “hibrida” dari smartwatch Honor Watch ES yang diluncurkan pada tahun 2020. Anda mendapatkan casing hitam berukuran 43mm dengan ketebalan 11mm dan berat hanya 18g. Yang  dipasangkan dengan tali yang tidak bisa dilepas dan Anda punya pilihan warna tali hitam, abu-abu atau merah muda.

Kami memiliki versi hitam dengan case hitam untuk digunakan, yang terasa sporty, sedikit polos dan tidak terlalu bergaya, tapi nyaman dipakai, membungkus dengan aman ke pergelangan tangan. Ada tombol fisik tersendiri di sisi kanan casing dan di tengahnya adalah bintang pertunjukan, layar dengan bentuk baru dan lebih luas.

Talinya terbuat dari silikon, yang bukan merupakan bahan tali jam paling nyaman di dunia, tetapi merupakan standar untuk smartband jenis ini, dan tali ini dapat diganti dengan tali pihak ketiga jika Anda mau. Tali memiliki banyak lubang agar mudah dipasang dan juga sangat panjang, jadi Anda tidak perlu khawatir pergelangan tangan Anda terlalu besar.

Honor Band 6 tahan air hingga 50 meter, dan meskipun tidak ada sertifikasi IP resmi, ketahanan air itu cukup menjamin bahwa perangkat tahan percikan air, dan aman untuk berenang.

Layar

Honor Band 6Sementara Honor Band 5 memiliki layar 0,95 inci, pada Band 6 layarnya bertambah hingga 1,47 inci, peningkatan yang cukup besar yang membuat menu, opsi, dan gambar lebih mudah dilihat. Ini adalah layar sentuh yang memenuhi seluruh bagian depan bodi – tidak ada tombol depan di sini, seperti pada Band 5 – dan memiliki resolusi 194 x 368.

Ada banyak tampilan jam untuk dipilih; Anda tidak terbatas pada beberapa orang terpilih, seperti yang terjadi pada pelacak kebugaran Honor sebelumnya, karena Anda dapat mengunduh lebih banyak melalui aplikasi. Anda bahkan dapat menggunakan foto Anda sendiri sebagai wajah, sebuah kesempatan yang tidak akan pernah kami lewatkan.

Kinerja

Honor Band 6Honor Band 6 memang diperuntukan untuk penggunaan sehari-hari. Tampilan notifikasi berfungsi dengan baik, laporan cuaca cukup akurat, dan pelacakan aktivitas sekitar sebagian besar akurat.

Ada pelacakan detak jantung dan pemantauan stres yang konstan, serta penghitungan langkah dan jam aktif. Anda juga dapat mengatur pengingat untuk mengingatkan Anda jika Anda menganggur terlalu lama

Yang kurang mengesankan adalah pemantauan tidur, yang terkadang terasa tidak akurat. Meskipun umpan balik yang Anda terima, yang mencakup skor tidur, perincian jenis tidur yang Anda miliki, dan perbandingan malam demi malam, berguna, namun tidak selalu dapat diandalkan, terutama dalam hal waktu mulai dan selesai.

Pelacak tidur sering menggabungkan ‘berbaring di tempat tidur’ dengan ‘tertidur’, sehingga jika kita berbaring di tempat tidur membaca sebelum tidur, atau tertidur di tempat tidur sebelum bangun, waktu tidur kita secara keseluruhan dapat meningkat secara artifisial.

Masalah lain yang kami temukan dengan band dalam penggunaan sehari-hari adalah dengan kontrol musik, karena band sering memberi tahu kami bahwa kami sedang mendengarkan lagu yang sebenarnya beberapa lagu di daftar putar. Kontrol, seperti melewatkan lagu dan menjeda, berfungsi dengan baik.

Beberapa fitur lain berguna seperti alarm, stopwatch, timer, dan fungsi Temukan Ponsel Saya yang menyalakan alarm dengan sangat keras sehingga orang-orang yang berada di satu blok dapat mendengar di mana ponsel cerdas kami berada.

Honor mengklaim Band 6 memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari. Pengisian daya memakan waktu sekitar satu jam, dan dilakukan melalui dok yang disertakan dengan band, yang dihubungkan ke port USB apa pun.

Fitness Tracker

Honor Band 6Masalah terbesar kami dengan Honor Band 6 adalah werable ini kurang baik dalam hal melacak perjalanan kami, alasannya karena GPS yang terhubung tidak akan berfungsi untuk banyak orang.

Untuk yang belum tahu, GPS ‘terhubung’ adalah tempat pelacak kebugaran atau jam tangan memperoleh data lokasinya dari smartphone yang dipasangkan melalui Bluetooth. Band dengan harga sangat terjangkau cenderung menggunakan ini, daripada memiliki GPS sendiri.

Di Honor Band 6, untuk beberapa alasan, Anda hanya dapat menggunakan GPS yang terhubung jika Anda memiliki ponsel Huawei atau iPhone. Aplikasi Huawei Health (Honor dulunya adalah sub-merek Huawei, dan band ini adalah kolaborasi terakhir mereka) menyatakan bahwa: ‘Jika Anda ingin merekam rute latihan Anda, pastikan ponsel Anda menjalankan EMUI 5.0 atau lebih baru, atau iOS 9.0 atau lebih baru’.

Honor Band 6 memiliki 10 mode latihan: Lari di luar ruangan, Lari di dalam ruangan, Jalan di luar ruangan, Jalan di dalam ruangan, Siklus di dalam ruangan, Berenang di kolam renang, Elips, Pendayung, dan ‘Lainnya’. Ada juga mode siklus Outdoor, tetapi seperti pelacakan GPS, ini eksklusif untuk pengguna Huawei atau Apple.

Jika Anda tidak menggunakan GPS yang terhubung ini, pelacakan jarak saat berlari tidak akurat (karena didasarkan pada beberapa faktor lain, seperti langkah) dan kami sering menemukan bahwa jam tangan melaporkan jarak yang jauh. Ketika kami menjalankan lari 8km standar kami misalnya, arloji mengira kami telah menyelesaikan kurang dari 7km.

Pelacakan yang tidak menggunakan GPS tidak terlalu buruk. Ada langkah, irama, langkah, detak jantung, dan kecepatan, yang seharusnya berguna bagi banyak pengguna.

Ada beberapa mode lagi di jam tangan juga. Ada pemantauan Sp02, yang membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk memberi Anda pembacaan, dan pelacakan siklus wanita, yang memetakan waktu menstruasi Anda dan memberi tahu Anda tentang masa subur Anda, meskipun mengaktifkan ini memerlukan melompati beberapa rintangan di aplikasi.

Aplikasi Pendamping

Kami telah menjelaskan perlunya menggunakan aplikasi untuk beberapa pengguna, tetapi secara umum, Huawei Health adalah salah satu aplikasi tie-in yang dapat dikenakan yang lebih baik yang telah kami uji – hanya saja tidak mendapatkan kesempatan untuk bersinar di sini.

Anda dapat melihat rute yang telah Anda ambil saat berolahraga, dengan perincian kilometer demi kilometer dari latihan Anda (walaupun, kecuali Anda menggunakan solusi yang kami uraikan di atas, Anda tidak akan mendapatkan peta latihan). Anda juga dapat melihat perincian yang lebih mendetail dari semua metrik yang dilacak. Sangat mudah untuk mengakses jenis data lain yang dilacak juga, seperti kebiasaan tidur atau tingkat stres Anda.

Huawei Health juga dapat digunakan untuk mengubah tampilan jam Anda – ada banyak opsi yang dapat Anda instal dari galeri online, meskipun kami selalu suka menggunakan foto kami sendiri, yang dapat Anda lakukan di sini. Anda bahkan dapat memilih beberapa foto, mengubah tampilan jam Anda menjadi tayangan slide di pergelangan tangan.

Kesimpulan

Honor Band 6 tidak sempurna, tetapi cukup di sini untuk menjadikannya pilihan yang layak bagi siapa pun yang mencari smartband yang terjangkau. perangkat ini memiliki berbagai opsi pelacakan, layar besar dan masa pakai baterai yang sangat baik, ditambah sertifikasi tahan air 5 ATM.

Berita Lainnya

Leave a Comment