Home Review Review EZVIZ C1C-B: Kamera CCTV dengan Fitur Two-Way Talk
EZVIZ C1C-B

Review EZVIZ C1C-B: Kamera CCTV dengan Fitur Two-Way Talk

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Perangkat smart home kini semain variatif untuk memudahkan keluarga di Indonesia. Dari mulai kunci pintar hingga kamera pintar mulai membanjiri pasar. Salah satu yang cukup populer belakangan ini adalah kamera pintar.

EZVIZ adalah salah satu brand smart home yang cukup aktif dalam merilis beragam lini kamera pintar. Salah satu yang menjadi jagoan EZVIZ adalah EZVIZ C1C-B yang cocok untuk memantau area indoor rumah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai beragam keunggulan EZVIZ C1C-B, mari simak ulasan kami berikut ini.

Baca juga: EZVIZ Smart Home Sensor Kit Raih Penghargaan Bergengsi dari iF Design Award

Desain

EZVIZ C1C-B hadir dengan desain minimalis dengan balutan warna putih yang menegaskan kesan elegan. Semantara untuk dudukan kameranya dibalut warna hitam yang solid sehingga menimbulkan kesan maskulin.

Dari sisi dimensi, EZVIZ C1C-B juga terasa kompak sehingga mudah untuk diletakkan di berbagai sudut rumah. Oh ya, EZVIZ menyediakan plat magnet agar perangkat dapat diletakkan secara vertikal untuk memudahkan pemantauan.

Fitur

Bagaimana dengan fitur-fitur di kamera ini? EZVIZ C1C-B mampu merekam hingga resolusi 1080p yang membuat hasil rekaman terlihat jelas. Kameranya juga mampu menangkap sudut rumah hingga 108 derajat.

EZVIZ C1C-B juga handal untuk digunakan di malam hari. LED inframerah internal yang tertanam pada kamera ini, memastikan jangkauan penglihatan malam dalam kualitas HD hingga 12 m, membantu pengguna mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya dengan kualitas yang baik.

Untuk memudahkan komunikasi, EZVIZ C1C-B menyediakan fitur two-way talk. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah. Ini berarti, orang tua yang kerap bepergian jauh tidak perlu khawatir.

Yang menarik adalah perangkat ini sudah menggunakan teknologi kompresi video H.265 untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik dengan hanya menggunakan separuh bandwidth dan separuh ruang penyimpanan dibanding kompresi video standar sebelumnya (H.264). Sehingga storage tidak akan cepat penuh.

Perlindungan Privasi

EZVIZ adalah brand yang menjunjung tinggi privasi pengguna. Ada beberapa fitur yang membuat privasi pengguna terjaga. Misalnya, sleep mode  yang membuat proses rekaman akan terhenti sementara sesuai dengan keinginan pengguna.

Selain itu, transmisi data antara kamera dan EZVIZ Cloud dienkripsi dari awal hingga akhir. Hanya pengguna yang diberi akses untuk mendekripsi data. Alhasil, pengguna tidak perlu khawatir datanya bocor oleh pihak ketiga.

Baca juga: Review EZVIZ C6N: Kamera Pintar yang Kaya Fitur

Kesimpulan

Perangkat CCTV ini bisa dibilang adalah paket lengkap kamera indoor pintar. Dengan proses instalasi yang simpel membuat perangkat ini cocok untuk siapa saja terlebih ke pasangan mudah. Belum lagi, CCTV ini adalah pilihan terbaik bagi konsumen yang mencari perangkat yang canggih dengan harga yang affordable. Apalagi, EZVIZ C1C-B sudah mendukung slot penyimpanan internal hingga 256GB.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment