Home Review Review Amazfit GTR3: Desain Stylish, Fitur Lengkap
Amazfit GTR3

Review Amazfit GTR3: Desain Stylish, Fitur Lengkap

by infogadgets Indonesia

infogadgets – Industri jam tangan pintar sebagian besar telah mencapai keseimbangan. Apple Watch dan Galaxy Watch masing-masing menguasai lebih dari setengah pangsa pasar, yang berarti bahwa pesaing mana pun akan kesulitan bersaing di pasar. Namun, Amazfit GTR3 mencoba melakukan yang terbaik, terutama untuk penawaran harganya, menawarkan hampir semua yang Anda inginkan dari sebuah jam tangan pintar dengan harga lebih terjangkau.

Antarmukanya cukup mudah digunakan, dan bodinya cukup bergaya dan bisa menyesuaikan gaya berpakaian Anda. Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan dengan Amazfit GTR3, dengan harga Rp 2.399.000, apakah Jam tangan pintar ini layak untuk Anda miliki? Ikuti review lengkapnya di sini.

Desain

Amazfit GTR3Amazfit GTR3 sangat ringan, dan hadir dengan tampilan minimal dan modern. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa menjadi ringan sehingga datang dengan kualitas build seadanya, namun kami dapat meyakinkan Anda bahwa itu terasa sangat premium, dan terasa enak untuk disentuh dan dipakai. Sasis terbuat dari paduan aluminium untuk bahan pesawat yang tahan lama, dan memiliki dua tombol di sisi kanan. Tombol kanan atas juga merupakan mahkota yang dapat diputar, dan berfungsi sempurna saat menavigasi jam tangan dan sebagian besar aplikasi.

Tali yang disediakan juga terasa nyaman, dan kami merasa sangat nyaman, bahkan saat kami memakai jam tangan selama beberapa hari berturut-turut, tanpa melepasnya. Untungnya, tali jam mudah diganti dengan mekanisme bilah pegas jam tangan standar, sehingga Anda dapat memasang tali jam dengan lebar 22 mm mana pun yang Anda inginkan.

Bagian belakang perangkat, tentu saja, dilengkapi dengan sensor untuk semua fitur kebugaran dan tonjolan kecil yang menyertainya. Sejauh sensor jam tangan pintar berjalan, rasanya tidak kalah mengganggu daripada yang lain. Ini juga tempat Anda akan mengisi daya perangkat, karena tonjolan dilengkapi dengan dua kontak logam kecil, yang merupakan tempat Anda menghubungkan pengisi daya magnetik.

Layar

Amazfit GTR3Untuk layarnya adalah panel AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 (326 PPI), dan dilapisi kaca antigores dan lapisan anti-sidik jari. Kami sendiri tanpa sengaja membenturkan kaca dengan tembok, dan hasilnya tetep mulus, tidak terlihat retak atau menunjukkan tanda-tanda rusak. Panel selalu cukup besar untuk membaca notifikasi, dan cukup terang untuk melihatnya di bawah sinar matahari langsung atau di ruangan yang gelap gulita.

Amazfit GTR 3 juga memiliki sertifikat 5 ATM, yang berarti Anda dapat dengan mudah membawanya ke kolam renang, dan juga dapat melacak aktivitas Anda di bawah air. kami hanya berhasil membuatnya basah ketika mencuci tangan dan ketika berada di kamar mandi. kami senang karena jam tangan tetap normal. Karena kami suka olahraga jalan kaki, keringat yang menempel juga tidak mengurangi performanya.

Motor vibrator juga sangat baik. Itu tidak sekuat jam tangan pintar lainnya, tapi kami pikir itu memberikan pengalaman yang fantastis untuk label harga, dan kami tidak pernah melewatkan panggilan atau pemberitahuan. Sensitivitas getaran dapat diubah dalam pengaturan, meskipun tidak menyentuh ini karena ini bekerja dengan sempurna di luar kotak.

Perangkat Lunak

Amazfit GTR3Sebelum kami membahas lebih dalam tentang perangkat lunak, kami harus menyebutkan bahwa GTR3 hadir dengan sistem operasi baru yang disebut Zepp OS. Ini memiliki keseluruhan fitur bawaan yang hebat, dan membuat jam tangan terasa seperti jam tangan pintar idaman. kami tidak pernah menemukan jeda atau lambat saat mengoperasikannya. Kinerja secara keseluruhan sangat baik dan sangat halus. Perlu juga disebutkan bahwa jam tangan ini berfungsi di iOS 12.0 keatas dan serta Android 7.0 keatas. Selama periode penggunaan kami, kami telah menggunakannya di Samsung Galaxy S20, dan tidak pernah terputus, dan kami tidak pernah menemukan masalah apa pun.

Aplikasi Zepp juga menyediakan sebagian besar fungsi dan pengaturan, dan bekerja dengan cukup baik, meskipun ini tidak asing bagi kami karena kami pernah menggunakan perangkat Amazfit sebelumnya. Aplikasi ini menampilkan semua informasi yang ingin kami ketahui saat pertama kali membukanya, dan menawarkan semua yang kami butuhkan untuk mengonfigurasi GTR3.

Jam tangan pintar itu sendiri cukup dapat disesuaikan, dan Anda dapat mengubah item menu dan urutannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Sayangnya, tampilan jam menawarkan lebih sedikit opsi penyesuaian. Amazfit memiliki toko mandiri yang terpasang di dalam aplikasi Zepp, dan ada juga 100 tampilan jam tangan bergaya yang dapat dipilih, tetapi kami ingin lebih dari sekadar menambahkan beberapa komplikasi cepat dan mengubah wallpaper.

Fitur Kesehatan

Amazfit GTR3Amazfit GTR 3 memiliki lebih dari 150+ mode olahraga bawaan, dan dapat melacak hal-hal seperti berlari dan berjalan, bersepeda, berenang, latihan di dalam dan luar ruangan, olahraga dalam ruangan seperti memanjat tangga, menari, olahraga tempur, olahraga bola, olahraga air, olahraga musim dingin, olahraga rekreasi seperti hula hooping, permainan papan & kartu – apa pun artinya, dan banyak lagi.

Aktivitas tersebut dilacak menggunakan sensor BioTracked 3.0 PPG Biometric yang juga mendukung pemantauan oksigen darah, dan juga terdapat sensor detak jantung. Kami telah membandingkan hasil oksigen darah dengan Oksimeter, dan hasilnya identik. Sensor detak jantung juga tampak akurat hampir sepanjang waktu, dan hanya ada sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan Galaxy Watch kami.

Perangkat lunak ini biasanya hebat dalam mengidentifikasi apa yang Anda lakukan, tetapi kadang-kadang campuraduk, dan kadang-kadang, perangkat mengira kami sedang bersepeda, meskipun kami hanya berjalan keluar ke mobil dengan tergesa-gesa. Ada beberapa masalah dalam mengidentifikasi aktivitas olahraga yang tepat, tetapi secara umum, ini dapat mengidentifikasi acara ini tanpa masalah. Selama periode peninjauan kami, kami menerima setidaknya dua pembaruan perangkat lunak yang mengatasi beberapa masalah.

Jam tangan ini juga memiliki GPS built-in yang mendukung sistem navigasi GLONASS, Galileo, BDS, dan QZSS, yang berarti di mana pun Anda berada, kemungkinan besar akan dapat melacak lokasi Anda dan mengukur aktivitas apa pun yang mungkin Anda lakukan. kami telah menggunakan GPS beberapa kali untuk melacak aktivitas, dan menurut kami itu sangat tepat dan akurat.

Daya Tahan Baterai

Amazfit GTR3Amazfit menjanjikan masa pakai baterai 21 hari pada GTR3, dan meskipun terlihat sangat menjanjikan di atas kertas, kami menemukan bahwa baterai dapat bertahan antara 7-12 hari dengan sekali pengisian daya jika Anda menggunakan sebagian besar sensor untuk melacak kebugaran Anda aktivitas, tidur, dan juga menerima lebih dari seratus notifikasi sehari.

Saat pertama kali menggunakan jam tangan pintar ini, kami mengatur Pemantauan Detak Jantung Sepanjang Hari kepengaturan 1 menit, dan fitur Pemantauan detak jantung aktif diaktifkan, yang mengakibatkan rata-rata baterai terkuras sekitar 8-12% setiap hari. Ketika kami mengaturnya untuk memantau setiap 5 menit dan mematikan pemantauan detak jantung aktif, itu hanya akan terkuras di mana saja antara 5-10% setiap hari, tergantung pada seberapa banyak kami bergerak.

Masa pakai baterai tidak selalu buruk, tetapi saya mengharapkannya bertahan selama dua minggu dengan sekali pengisian daya. Kenyataannya adalah bahwa jika Anda ingin bertahan hampir 2-3 minggu, Anda harus mematikan beberapa fitur seperti pelacakan tidur dan fungsi detak jantung untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda, dan kami juga akan mempertimbangkan untuk mematikannya. getaran yang bisa semakin menguras baterai. Jika Anda ingin memiliki masa pakai baterai yang lama, Anda dapat mengaktifkan penghemat baterai yang akan menyediakan 35 hari penggunaan di luar jam tangan, tetapi itu akan mengorbankan fungsionalitas yang lainnya.

Secara keseluruhan, baterai akan bertahan setidaknya satu minggu atau lebih, tergantung pada bagaimana Anda menggunakan jam tangan pintar setiap hari, dan itu akan tergantung pada fitur apa yang Anda putuskan untuk dihidupkan dan digunakan secara teratur.

Sebagai catatan tambahan, kami harus menyebutkan bahwa animasi pengisian daya terlihat sangat keren, dan pengisian daya cukup cepat. Menggunakan kabel pengisi daya magnetik itu menyenangkan, dan menurut saya tidak merepotkan.  biasanya melepasnya selama sekitar satu jam, dan hampir terisi daya hingga maksimal, memberi kami masa pakai baterai yang nyaman selama seminggu atau lebih.

Kesimpulan

Amazfit GTR3Ketika sampai pada kesimpulan, pertanyaan utama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah jenis pelacak aktivitas apa yang ingin Anda kenakan, dan fungsi jam tangan pintar apa yang penting bagi Anda. Jika Anda termasuk dalam kategori yang menginginkan sebagian besar fitur aktivitas dan beberapa penyesuaian dan tampilan jam, dukungan Alexa, dan secara keseluruhan, jam tangan pintar yang umumnya hebat, maka Amazfit GTR3 memenuhi janjinya.

Jika Anda mencari pelacak kebugaran yang hanya menawarkan fitur penting, dan tidak ada fungsi jam tangan pintar, Anda mungkin lebih baik menggunakan pelacak aktivitas tradisional. Lagi pula, harganya sering kali hampir sama dengan GTR3, atau terkadang lebih murah.

Secara keseluruhan, Amazfit GTR 3 menawarkan segalanya dalam paket mungil, premium, dan ringan yang juga terjangkau dan terlihat fantastis. Kami sangat menikmati waktu kami dengannya, dan dengan sepenuh hati kami dapat merekomendasikannya kepada siapa pun yang mencari pelacak kebugaran pintar dengan beberapa fungsi jam tangan pintar.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment