Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 Gak Jauh Beda, Ini Buktinya

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5

Bedanya Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 – Memperbaharui produk sebelumnya Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi datangkan generasi terbarunya Redmi Note 6 Pro. Di Hp baru ini, Xiaomi tidak menambah banyak perubahan lho.

Bawa 4 kamera dan pebaharus beberapa komponen memang membuat hp ini lebih baik dari sebelumnya, tapi perlukah mengupgrade bagi kamu yang sudah memiliki Xiaomi Redmi Note 5?

Persamaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5

Prosesor Sama

Chipset prosesor yang ditanamkan kedua perangkat ini tidak ada perbedaan. Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 sama-sama dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki opsi RAM yang serupa yakni 3GB, 4GB dan 6GB. Begitu pula dengan pilihan memory internal yang ditanamkan kedua perangkat ini hadir dengan pilihan 32GB, 64GB dan 128GB.

Baca juga: Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia

Baterai sama

Persamaan lainnya adalah kapasitas baterai yang ditanamkan juga memiliki besaran kapasitas yang serupa yakni 4000 mAh.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5

Desain Mirip

Seperti Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Note 6 Pro punya desain yang mirip banget. Keduanya hadir dengan desain khas handphone Xiaomi apalagi pada bagian belakang yang kameranya disusun seara portrait. Penempatan sidik jari dibekalang juga masih asama di bagian tengah atas pada bagian belakang. Di bagian depan, kedua perangkat ini di dominasi dengan panel kaca tanpa adanya tombol fisik.

Layar Poni

Pada bagian layar Note 6 Pro punya layar yang lebih luas 6.26 inci dan sudah pakai poni. Redmi Note 6 Pro juga memiliki dengan resolusi layar yang sedikit lebih besar FHD+ (1080 x 2280p) rasio layar 19:9. Sedangkan layar Redmi Note 5 tidak memiliki poni dengan punya resolusi layar yang lebih kecil 1080x2160p, memiliki luas 5.99 inci dengan dan rasio layar 18:9. Tapi hal ini tidka terlalu kentara, kedua hp ini tetap nyaman digunakan untuk main game atau nonton video.

Hal ini menyebabkan persentase screen to bodi rasio Redmi Note 6 Pro lebih besar mencapai 81.1%. Hal dibandingkan dengan Redmi Note 5 yang memiliki persentase hanya 77.4%.

Kedua perangkat ini sama-sama mengusung teknologi layar IPS. Selain itu, kedua perangkat ini juga sama-sama dilapisi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass.

Update Interface

Xiaomi Redmi Note 6 hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan kustom UI khas Xiaomi yakni MIUI 10. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 yang juga hadir dengan OS Android 8.0 Oreo juga dibalut dengan UI MIUI 9. Meski begitu, versi MIUI yang hadir pada Redmi Note 5 akan mendapatkan update MIUI 10 kedepannya.

Baca juga: 10 Fakta Xiaomi Redmi Note 6 Pro Yang Harus Kamu Tahu

4 kamera vs 3 kamera

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan 4 kamera dalam satu perangkat dimana pada bagian depan maupun belakang sudah dibekali dengan kamera ganda yang juga sudah dibekali dengan fitur AI untuk memanjakan pengguna dalam aktivitas fotografi.
Pada bagian belakang, konfigurasi kamera yang tertanam pada Redmi Note 6 Pro dan Redmi 5 tidak berbeda. Keduanya sama-sama hadir dengan kamera belakang 12MP + 5MP. Tak hanya itu, besaran aperture kedua perangkat ini juga serupa.

Sementara untuk kamera depannya, ada peningkatan yang sangat signifikan yang tersedia pada Redmi Note 6 Pro dimana kamera depan perangkat ini memiliki konfigurasi 20 MP, f/2.0 + 2MP yang memfokuskan pada efek bokeh. Sementara kamera depan Redmi Note 5 adalah 13MP.

Sayangnya, ada penurunan fitur yang tersedia pada kamera depan yang tertanam pada Redmi Note 6 Pro dimana perangkat ini tidak dibekali dengan lampu flash LED.