Unboxing Xiaomi Note 9 Pro, Jawara Smartphone di Kelas Menengah ?

 

Setelah resmi meluncurkan produk flagshipnya beberapa waktu yang lalu, yaitu Xiaomi Mi 10 kini giliran smartphone terbarunya yang berada di kelas menengah yang siap bersaing dipasar smartphone Indonesia.

Usai peluncuran, tim pun berkesempatan untuk membongkar lebih dulu paket pembelian dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang merupakan varian yang tertinggi. Dibanderol dengan harga Rp 3,499,000 untuk varian RAM 6GB+64GB dna Rp. 3,899,000 untuk RAM 8GB+128GB berikut isi boks dari smartphone ini !

Xiaomi membekali smartphone ini dengan aksesoris yang tidak berbeda dari model lain. Kamu dapat menemukan charger, kabel data, casing, Manual Book dan SIM ejector.

Sementara dari sisi desain, smartphone ini mengadopsi tampilan yang lebih segar dari bentuk kamera utamanya. Berbeda dengan generasi sebelumnya yakni Xiaomi Note 8 Pro yang hadir dengan desain kamera yang berjajar secara vertikal di bagian tengah, kini pada kamera Note 9 Pro hadir dengan 4 kamera yang tersusun di modul persegi.

Pada tampilan depannya smartphone ini berbeda dari saudaranya tersebut. Sebab, Xiaomi Redmi Note 8 Pro mengusung desain kamera depan waterdrop, sedangkan Redmi Note 9 Pro memakai desain punch-hole.

Bodi Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Kemudian di bagian bawah terdapat gril speaker, mic, port USB Type C dan jack audio 3,5 mm. Berahlih disebelah kanan ada tombol power yang menyatu dengan fingerprint sensor yang ditemani dengan tombol volume. Untuk slot sim card berada di sebelah kiri dengan jenis Triple Slot dimana kamu bisa memasukkan dua nano SIM card dan port microSD. Sedangkan dibagian atas ditempatkan sensor inframerah (IR blaster) untuk mengontrol berbagai macam perangkat rumah.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, smartphone dengan ukuran 6,67 inci ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 720G, GPU Adreno 618 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang seharusnya menjadikan smartphone ini sangat baik performanya jika digunakan untuk bermain game ataupun kebutuhan multitasking. Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh yang mendukung fast charging 30W.

Beralih ke sektor fotografi, Redmi Note 9 Pro memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Mendukung keamanannya, smartphone ini sudah mempunyai side-mounted fingerprint sensor atau pemindai sidik jari di samping bodi yang mudah di capai. Xiaomi Redmi Note 9 Pro menjalankan Android 10 dengan balutan MIUI 11.0.1. Selain itu, dibagian layar dan back covernya sama-sama sudah dilapisi dengan corning gorilla glass generasi ke 5.

Selain sudah dibenamkan NFC, untuk kebutuhan multimedianya perangkat ini memiliki fitur Mi Sound Enhancer yang berfungsi untuk menambah kualitas dan memperkuat pengaturan nada Equaliser. Fitur lainnya, Game Turbo yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan smartpone Android ketika digunakan untuk bermain game. Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir dengan dua varian warna yakni, Glacier White dan Interstellar Grey.