Sederet Fitur Canggih di OPPO Reno Yang Bikin Main Game Online Makin Seru

GagdetSquad.id – Tidak hanya unggul dalam fitur kameranya, OPPO Renoseries juga bisa diandalkan untuk bermain game online. Ini karena OPPO Reno juga sudah dibekali dengan performa dan fitur gaming yang canggih.

Review OPPO Reno 10x Zoom (1)

Performa OPPO Reno 10x Zoom disokong chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang dengan performa kencang berkat teknologi proses 7nm. Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality(XR), yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Menggunakan arsitektur chip baru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm, Qualcomm Kryo 485 CPU memberikan peningkatan kinerja hingga 45% dibandingkan Snapdragon 845. Ditambah dukungan Qualcomm Adreno 640 GPU memberikan rendering grafis hingga 20% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Snapdragon 855 adalah platform mobile komersial pertama di dunia yang mendukung multi-gigabit 5G, AI terdepan di industri, dan immersive extended reality(XR), yang mengantarkan pada era baru perangkat mobile yang revolusioner.

Menggunakan arsitektur chip baru yang dibangun di atas teknologi proses 7nm, Qualcomm Kryo 485 CPU memberikan peningkatan kinerja hingga 45% dibandingkan Snapdragon 845. Ditambah dukungan Qualcomm Adreno 640 GPU memberikan rendering grafis hingga 20% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Game Boost 2.0

Tapi tidak hanya itu, ternyata OPPO juga membawa fitur baru pada Reno 10x Zoom ini. Fitur tersebut yaitu Game Boost 2.0. Fitur ini merupakan pembaharuan dari fitur pernah hadir yang sebelumnya.

Game Boost 2.0 merupakan fitur yang terintegrasi dengan ColorOS 6 dan terdiri dari 2 teknologi utama : Touch Boost untuk akselerasi control sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game.

Seperti diketahui OPPO bekerjasama dengan Tencent Games dalam mengembangkan teknologi Game Boost. Berkat fitur frame boost stabilitas game AOV meningkat hingga 31.38%. Sementara PUBG Mobile dapat mengurangi kemungkinan lag sebesar 44.1%. Untuk Touch bboost sendiri, respon sentuhan pada game AOV meningkat 16.2% dan penigkatan 21.6% terjadi pada game PUBG Mobile.

Baterai Tahan Lama

Yang lebih asyik , OPPO melengkapi seri Reno dengan baterai berkapasitas besar. Untuk daya tahan hidupnya, OPPO OPPO Reno dibekali dengan baterai berkapasitas 3.765 mAH.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi VOOC 3.0 yang menyajikan 20% kecepatan dibandingkan dengan VOOC yang terdapat pada Hp OPPO sebelumnya. Dengan VOOC 3.0 baterai Reno dapat terisi penuh dalam waktu 80 menit. Dengan memanfaatkan  AI, OPPO Reno dapat mengatur daya penggunaan baterai sehingga dapat membuat Hp ini bertahan seharian penuh.

Selain itu kehadiran prosesor snapdragon 855 juga dikombinasikan dengan teknologi tri cooling control sebagai solusi pendinginan perangkat saat digunakan bermain game pada waktu lama. Tri-cooling Control merupakan sebuah solusi control suhu perangkat smartphone yang terdiri Thermal Gel + Graphite Sheet + Copper Pipe Liquid Cooling.

Perpaduan ketiga teknologi ini akan memberikan efek penyebaran panas yang lebih merata sehingga perangkat terus dalam kondisi suhu terjaga apabila digunakan dalam waktu lama dalam bermain game.