Samsung Knox Pastikan Data Penting di Samsung Galaxy Note20 Series Terlindungi

infogadgets.info.id – Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan fitur-fitur yang dapat menemani para penggunanya bekerja dan bermain dengan lebih powerful. Samsung Knox merupakan salah satu fitur yang sempat menjadi highlight pada acara peluncuran Samsung Galaxy Note20 Series kemarin, karena dapat memberikan layer keamanan tambahan pada Smartphone yang pengguna gunakan. Namun mengapa kehadiran Samsung Knox menjadi lebih relevan saat ini, terutama untuk perangkat yang menunjang produktivitas seperti Galaxy Note20 Series?

samsung galaxy note20

Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone telah menjadi benda yang tidak dapat kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari: smartphone pada hari ini menemani kita hampir disetiap aspek kehidupan kita, baik untuk bermain maupun bekerja. Sekarang, semakin banyak pengguna yang menggunakan smartphone pribadi baik untuk keperluan kantor maupun menyimpan data-data pribadi yang krusial seperti password, kartu kredit dan lain sebagainya, tanpa menyadari bahwa data-data yang tersimpan pada perangkat smartphone memiliki resiko untuk dibajak. Oleh karena itu, memiliki layer keamanan tambahan pada Smartphone anda menjadi suatu hal yang penting.

Samsung Knox, Keamanan Berlapis 

Samsung Knox merupakan platform berlapisan ganda (multi-layered platform) yang dimasukkan kedalam hardware maupun software dalam setiap perangkat Samsung terbaru, baik itu kategori smartphone, tablet maupun wearables. Samsung Knox bekerja dengan mempertahankan integritas dari perangkat melalui rangkaian pemeriksaan keamanan, yang dimulai dari level platform hingga ke operating system. Rangkaian proses ini kemudian akan mendeteksi apakah ada manipulasi data yang telah dilakukan, memastikan setiap data yang dimiliki oleh pengguna selalu dalam keadaan aman.

Samsung Knox juga akan secara otomatis melakukan enkripsi pada setiap data yang dilindungi, dengan menggunakan modul enkripsi data tingkat tinggi (government-certified) yang dapat melindungi data anda bahkan ketika anda kehilangan smartphone anda, siapapun yang mengambil smartphone anda tidak dapat melihat isi data yang telah di-enkripsi tersebut. Selain itu, semua data pribadi anda dapat sepenuhnya diisolasi di tempat yang aman pada perangkat anda, memastikan data-data sensitif anda tetap aman.

Samsung Knox tidak hanya akan bekerja pada saat perangkat Galaxy anda menyala, Knox juga akan tetap melindungi perangkat ketika dalam keadaan booting atau dimatikan dimana data tetap dalam keadaan terenkripsi.

Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir karena setiap perangkat Samsung Galaxy terbaru seperti Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan Samsung Knox 3.6 terbuilt-in didalamnya. Fitur-fitur seperti Samsung Pay, Samsung Health, Samsung Pass, dan Secure Folder merupakan fitur-fitur yang telah dienkripsi menggunakan teknologi Knox, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk melakukan pembayaran, menyimpan informasi kesehatan, menyimpan password, maupun menyimpan dokumen-dokumen pribadi anda yang bersifat sensitif pada perangkat Samsung Galaxy Note20 Series anda.

“Samsung sangat memperhatikan keamanan data yang dimiliki oleh setiap perangkat Samsung Galaxy. Oleh karena itu selain memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan apapun yang pengguna kami sukai melalui perangkat Samsung Galaxy yang mereka miliki, kami juga memberikan layer keamanan tambahan yang meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan kehadiran Samsung Knox untuk memberikan rasa aman dalam menggunakan setiap perangkat Samsung Galaxy yang mereka miliki.” Tutup Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Samsung Knox, konsumen dapat mengunjungi http://bit.ly/samsungbisnisindonesia. 

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Galaxy Note20 Series sudah bisa dbeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 4-6 September  2020 yang akan berlangsung di Summarecon Mall Serpong dan Grand Indonesia  :

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp2.000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp1.750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp2.000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai Rp2.000.000

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini. Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/  yang akan berlangsung hingga September 2020.