Melihat Hasil Foto dan Video Kamera OPPO Reno4 F

infogadgets.info.id – Fitur kamera menjadi fitur andalan lainnya dari OPPO Reno4 F. Ini dibuktikan dengan membawa 4 kamera di bodi belakang. Desain keempat lensa kameranya pun dirancang cukup artistik dalam satu bingkai berbentuk kotak persegi.

kamera OPPO Reno4 F

Keempat kamera di OPPO Reno4 F terdiri dari kamera 48MP Main Camera F1.8, ½” + 8MP Wide Angle Camera F2.2, 1/4” + 2MP Mono Camera F2.4, 1/5” dan 2M Mono Camera F2.4, 1/5” . Tidak hanya itu, untuk kamera depannya sudah disematkan dual-camera yang terdiri dari kamera 16MP Main Camera F2.4, 1/3” + 2MP Depth Camera F2.4, 1/5”.

Baca juga : OPPO Reno4 Resmi Dijual Rp4.999.000, Ini Fitur Unggulannya!

Salah satu kehebatan kamera di OPPO Reno4 F yaitu dilengkapi dengan beberapa fitur berbasiskan teknologi Artificial Intelligence (AI). Salah satunya yaitu AI Color Portrait Mode yang bisa melakukan pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda.

Ada juga fitur AI Super Night Portrait, fitur ini bsia menghasilkan foto selfie yang jernih bahkan di malam hari. Cocok untuk mengambil foto selfie pada kondisi temaram seperti di dalam sebuah bar atau di bawah lampu penerangan jalan. Didesain untuk kondisi cahaya rendah, Reno4 F menggabungkan serangkaian algoritma AI termasuk HDR, yang secara instan menangkap dan menggabungkan beberapa frame pada berbagai tingkat pencahayaan; pengenalan wajah, dan penekanan highlight, yang mencerahkan foto potret tanpa mengekspos latar belakang secara berlebihan, untuk menghasilkan bidikan potret yang lebih cerah, lebih jelas, dan berkualitas lebih baik di malam hari.

Kamera di OPPO Reno4 F juga dilengkapi AI Night Flare Portrait. Fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. AI Night Flare Portrait menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

Baca juga : OPPO Reno4 Pro Rilis di Indonesia Seharga Rp7,9 Juta, Ini Istimewanya!

Selanjutnya ada fitur AI Super Clear Potrait akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Reno4 F menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi degan sebuah kecerdasan buatan dan teknologi deep learning yang membuat detail wajah seperti alis dapat ditingkatkan atau direkonstruksi untuk memastikan foto potret yang lebih jelas. Ada juga fitur AI beautification generasi ke-2, yang telah disesuaikan untuk preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Tidak ketinggalan kemampuan menghasilkan foto dengan efek bokeh. Bahkan kemampuan kamera di OPPO Reno4 F ini mampu menghasilkan foto bokeh dengan banyak orang dalam satu frame. Hebatnya lagi, efek bokeh ini juga bisa diterapkan pada perekaman video.

Hasil foto dan video kamera OPPO Reno4 F bisa dilihat di sini