Keunggulan Kamera OPPO Reno4 dan Reno4 F, Pilih Yang Mana ?

infogadgets.info.id – OPPO Indonesia meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu OPPO Reno4 dan Reno4 F, dalam waktu yang agak berdekatan. Terang saja hal ini membuat bingung mau pilih yang mana. Namun tidak begitu jika mengetahui apa saja keunggulannya masing-masing. Salah satunya keunggulan fitur kamera OPPO Reno4 dan Reno4 F. 

review OPPO Reno4 fitur lengkap kamera mantap 

Nah, kali ini memang akan diulas keunggulan fitur kamera OPPO Reno4 dan Reno4 F. Fitur kamera memang menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Lantaran fitur kamera bisa dikatakan yang paling sering digunakan.

OPPO Reno4

Fitur kamera OPPO Reno4 dilengkapi empat lensa yang terdiri dari kamera utama 48MP High-Definition, 1/2″ Sensor, F1.7 + kamera wide-angle 8MP Ultra, 1/4″ Sensor, F2.2 + kamera makro 2MP, 1/5″ Sensor, F2.4, dan kamera mono 2MP, 1/5″ Sensor, F2.4. Sedangkan pada kamera depan terdapat kamera tunggal berresolusi 32MP Single Camera, 1/2.74″ Sensor, F2.4. 

Baca juga : Review OPPO Reno4: Fitur Lengkap, Kamera Mantap

OPPO pun membenamkakan segudang fitur canggih pada kamera OPPO Reno4, diantaranya yaitu : 

Night Flare : Fitur ini secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu. 

Ultra Night Selfie : Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan foto selfie malam hari dengan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan objek foto, terutama pada wajah.

Ultra Dark Mode :  Fitur ini ditingkatkan kemampuannya untuk dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih jernih, jelas, dan cerah, baik menggunakan kamera depan atau belakang.  Kamera secara otomatis menerangi lingkungan yang gelap sehingga foto menjadi lebih cerah dan jelas.

Smart Slow-Motion : Fitur ini mampu memproses rekaman video lambat atau slow motion hingga 960 fps (frame per second) sesuai opsi pada aplikasi Camera.

review OPPO Reno4 fitur lengkap kamera mantap

Artificial Intelligence (AI) Color Portrait : Fitur untuk membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Monochrome Video : Gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Ultra Steady Video 3.0 : Fitur ini menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Ini memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda. Fitur ini juga tersedia pada kamera depan.

Ultra Clear 180MP : Reno4 dapat mengambil foto yang sangat jernih hingga 108MP pada siang hari dengan algoritma resolusi tinggi yang menonjolkan gambar dengan kejelasan tingkat retina untuk menangkap detail dan tekstur yang kaya.

OPPO Reno4 F

Kamera OPPO Reno4 F juga membawa sebanyak 4 lensa di bodi belakang, yang juga dirancang dalam satu bingkai berbentuk kotak persegi.

Keempat kamera OPPO Reno4 F terdiri dari kamera 48MP Main Camera F1.8, ½” + 8MP Wide Angle Camera F2.2, 1/4” + 2MP Mono Camera F2.4, 1/5” dan 2M Mono Camera F2.4, 1/5” . Bedanya untuk kamera depannya OPPO Reno4 F sudah disematkan dual-camera yang terdiri dari kamera 16MP Main Camera F2.4, 1/3” + 2MP Depth Camera F2.4, 1/5”.

Baca juga : Review OPPO Reno4 F – Desain Menawan Fitur Kamera Jadi Jagoan

Kamera OPPO Reno4 F juga dilengkapi sejumlah fitur canggih, di antaranya yaitu 

AI Color Portrait : fitur bisa melakukan pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. 

AI Super Night Portrait : Dengan kemampuan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan foto selfie dengan tampilan yang jernih dan tajam di kondisi malam hari atau minim pencahayaan.

AI Night Flare Portrait : Fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. AI Night Flare Portrait menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh. 

OPPO Reno4 F

AI Super Clear Potrait : Berkat fitur kamera akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret.

AI beautification 2.0 : Fitur yang sudah mengalami peningkatan menjadi generasi ke-2 ini akan memperbagus tampilan wajah yang disesuaikan preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Ultra Steady Video 3.0 : Fitur yang sudah memasuki generasi ketiga ini menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor gyroscope yang tertanam di kamera depan. Fitur berguna bagi kamu yang gemar untuk membuat konten video, apalagi saat merekam dalam kondisi bergerak, fitur ini akan menghasilkan video yang tetap stabil.