Jaga Pola Hidup Sehat di Masa PSBB dengan OPPO Watch

infogadgets.info.id – Pandemi Covid-19 yang masih meluas hingga saat ini membuat banyak perubahan pada pola kehidupan manusia, mulai dari menjaga jarak (social distancing) hingga harus berkegiatan di rumah atau Work From Home (WFH). Kegiatan sehari-hari seperti bekerja maupun belajar terpaksa harus dilakukan di rumah. Termasuk Namun dalam menjaga pola hidup sehat selama masa pandemic, dengan berolahraga.

sponsored

Untuk tetap memiliki pola hidup sehat, banyak orang yang melakukannya dengan cara berolahraga. Aktivitas jalan santai, jogging, lari serta indoor cycling tercatat sebagai olahraga populer yang dilakukan di tengah pandemi. Untuk memantau dan membantu saat berolahraga di rumah, banyak orang yang menggunakan smartwatch atau jam tangan pintar untuk mengukur secara detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar secara real-time.

Baca juga : OPPO Watch : Desain Mewah Fitur Melimpah !

OPPO menyediakan jam tangan pintar yang dapat mendukung perubahan pola hidup sehat masyarakat saat ini. Apalagi OPPO Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor utama yang dapat memberikan perhitungan lebih akurat. OPPO menyediakan mode penghitungan kegiatan fisik mulai dari berlari, berenang, bersepeda maupun jalan santai untuk para pengguna jam tangan cerdas ini.

Kehadiran sistem operasi Wear OS juga membawa banyak keuntungan terutama dukungan dari aplikasi Google Fit yang menyediakan lebih dari 90 jenis pola latihan kebugaran tubuh. Wear OS juga membuat kompatibilitas tinggi terhadap sistem operasi Android yang banyak digunakan oleh smartphone di dunia. Selain itu, OPPO Watch dapat memantau pola tidur dan membantu meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

OPPO Watch pun mudah terhubung ke perangkat smartphone melalui koneksi Bluetooth. Selain berfungsi sebagai pemantau aktivitas pengguna, OPPO Watch juga dapat membantu pengguna dalam hal produktivitas kerja dengan memberikan notifikasi terhadap e-mail penting maupun jadwal rapat yang terhubung melalui Google Calendar. Untuk mendukung aktivitas hiburan, OPPO Watch dapat difungsikan sebagai alat untuk mengontrol musik yang sedang diputar di aplikasi YouTube Music atau Spotify.

Dengan kehadiran perangkat OPPO Watch, pengguna akan banyak terbantu untuk mengatur kualitas hidup mereka, memberikan informasi atas kesehatan tubuh, sekaligus membantu dalam produktivitas kerja di kala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlaku pada saat ini.

OPPO Virtual Run

OPPO Indonesia akan mengadakan event lari daring Reno4 Virtual Run untuk mengajak masyarakat tetap berolah raga dan menjaga kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku pada situasi pandemi seperti sekarang ini. Event olahraga secara virtual ini merupakan salah satu bentuk kepedulian OPPO terhadap masyarakat Indonesia agar tetap bersemangat dalam menjaga kebugaran tubuh.

“OPPO mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan berolahraga melalui Reno4 Virtual Run. Event ini sedianya akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang. Masyarakat yang berminat untuk mengikuti acara ini cukup melakukan kegiatan lari mandiri dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menetapkan pengaturan jarak sosial, kemudian mencatatkan jarak yang ditempuh dan menggungah aktivitas lari melalui situs yang nantinya kami sediakan,” ujar Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Guna mendukung aktivitas Reno4 Virtual Run, OPPO Watch menyediakan fitur latihan cepat selama 5 (lima) menit, yang akan membuat pengguna selalu merasa bugar. OPPO Watch juga memiliki 5 (lima) sensor yang dapat memberikan hasil pengukuran lebih persisi. Selain untuk olahraga lari, OPPO Watch dilengkapi pula dengan fitur 5ATM Water Resistance untuk memastikan kenyamanan pengguna saat melakukan kegiatan olahraga di dalam air.