Ini Fitur Jagoan Hp Nokia 1 Yang Dijual Cuma Rp 1 Juta

infogadgets.info.id – Nokia resmi meluncurkan Hp Android terbarunya di Indonesia, yaitu Nokia 1. Hp Nokia yang mengadopsi sistem operasi Android Go ini membidik segmen kelas bawah karena dijual dengan harga murah, yaitu Rp 999.000.

hp nokia

Sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition menjadi salah satu keunggulan yang dijagokan. Karena sistem operasi Android versi ringan ini diklaim lebih cepat 15 persen dibanding sistem operasi Android biasa. “Android Go bisa menjalankan aplikasi 15 persen lebih cepat dari pada Android biasa,” kata Trainer Lead HMD, Irvan Ridha Hasibuan

Gak Cuma itu, Hp Nokia murah ini juga sudah dibekali dengan beberapa aplikasi versi ringan. Seperti YouTube Go yang juga bisa menyimpan video secara offline. Lalu ada Gmail Go yang juga memiliki fitur offline reading sehingga lebih sedikit memakai RAM dibanding Gmail reguler. Dan juga ada fitur Gboard Go.

Baca juga : Nokia 2 Resmi Dijual Rp1,5 Juta, Ini Kelebihannya dan Kekurangannya !

Yang juga membuat Hp Nokia 1 ini bisa berjalan lebih ringan, karena di dalamnya tidak dimasukkan aplikasi-aplikasi  buatan vendor. Jadi Cuma ada aplikasi bawaan dari Google.

Hp Nokia yang satu ini mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan rasio display 16:9. Ketajaman layarnya didukung teknologi layar IPS LCD dan resolusi 480 x 854 piksel. Untuk fitur kameranya, Hp ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapiksel dengan LED flash dan kamera depan 2 megapiksel.

Untuk kinerjanya, Hp Nokia 1 mengandalkan prosesor MediaTek quad-core  berkecepatan 1,1 GHz. Selain itu juga didukung dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Memang sih kapasitas RAM nya terasa kecil, tapi juga disesuaikan dengan aplikasi yang ada, yang kebanyakan versi ringan. Untuk kapasitas memorinya bisa ditambah melalui slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.

Baca juga : 3 Hp Nokia Terbaru Telah Rilis dengan Harga Murah

Untuk daya tahan hidupnya, sudah ada baterai berkapasitas 2.150 mAh. Meski dibilang berkapasitas agak kecil, tapi ini disesuaikan dengan kebuhuna Hp ini yang memang tidak membutuhkan baterai berkapasitas besar. Baterainya sendiri tidak menyatu dengan bodi. Jadi bisa dilepas untuk ganti dengan yang baru jika rusak.

Di Indonesia, Nokia 1 tersedia dalam dua varian warna, yakni warm red dan dark blue