Ini Alasan iPhone 7 Tidak Layak Dibeli

iphone-7Mediatren.com – Banyak yang menunggu kehadiran dari produk smartphone terbaru dari Apple, yakni iPhone 7. Disaat itu juga, banyak pegguna yang mengharapkan fitur-fitur baru yang akan muncul di iPhone 7. Dan kemarin akhirnya Apple resmi merilis produk smartphone terbarunya ini.

 

Namun begitu saat melihat secara rinci, fitur-fitur baru yang dibawa oleh iPhone 7 nampaknya tidak membuat banyak pengguna tercengang, karena beberapa fitur sudah banyak tersedia di  smartphone Android. Ini membuat pengguna akan berfikir ulang untuk mengganti smartphone ke iPnone 7.

 

Apakah iPhone 7 ini layak untuk dibeli? Berikut adalah 5 alasan kenapa iPhone 7 tidak layak beli.

 

  1. Anti Air? Banyak Smartphone Android yang tahan Air

iPhone 7 akhirnya sudah memiliki kemampuan untuk anti terhadap air dan debu. Memiliki serrtifikasi IP67  membuatnya mapu bertahan saat jatuh ke kolam renang atau di toilet. Fitur ini memang hal yang baru untuk sebuah smartphone seperti Apple iPhone, tapi tidak untuk smartphone flagship lain seperti Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z3 series yang sudah memiliki kemampuan tersebut, bahkan pada beberapa model sebelumnya.

 

  1. Daya tahan layar masih rapuh.

Banyak yang menganggap bahwa produk iPhone sebelumya memiliki daya tahan layar yang kurang baik. Nah, di iPhone 7 nyatanya tidak ada pembaharuan atau perlindungan tambahan seperti lapisan untuk pelindung layar kacanya. Sehingga layar yang digunakan pada iPhone 7 dianggap sama dnegan produk sebelumnya.

 

  1. Fitur Double-Camera hanya tersedia di iPhone 7 Plus.

Memiliki fitur dua kamera pada kamera belakang. Satu lensa wide-angle, satu lensa tele. Lensa ini diklaim memiliki keamampuan untuk memperbesar jarak objek tanpa mengorbankan kualitas, dan tetap memberikan mencakup kedalaman piksel yang baik pada hasilnya. Dua lensa kamera ini membuat kemampuan iPhone 7 Plus lebih sempurna dan membuat menangkap foto menadi lebih cepat dari produk sebelumnya. Sayangnya fitur ini tidak dihadirkan pada saudaranya iPhone 7. Dengan peredaan harga $ 100 atau sekitar Rp1 juta-an antara keduanya, otomatis membuat pengguna harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk mendapatkan fitur ini.

 

  1. Tanpa jack headphone dan AirPod tidak bisa digunakan untuk smartphone lain

Apple menyingkirkan jack headphone pada iPhone produk terbarunya ini, alhasil pengguna tidak akan dapat menggunakan aksesoris dari headphone lain untuk mendengarkan musik. Pengguna malah diwajibkan menggunakan headphone yang kompatibel ke Connector Lightning. Atau menggunakan headphone nirkabel yang bernama AirPods, yang dibanderol dengan harga $ 159 atau sekitar Rp2 Juta-an. Tidak hanya itu, AirPods juga menggunakan teknologi nirkabel yang berbeda dari Bluetooth yang biasa digunakan pada smartphone lainnya, sehingga ada kemungkinan AirPod tidak dapat digunakan pada produk non-Apple.

 

 

  1. Daya tahan baterai memang lebih baik, tapi tidak lebih baik dibanding produk lainnya.

Apple tidak dikenal sebagai produsen smartphone yang memiliki produk dengan ketahanan baterai yang bagus. Pada model barunya ini Apple mengklaim iPhone 7 menawarkan baterai dua jam lebih lama dibandingkan iPhone 6 dan 6S. Dalam sebuah pengujian jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 yang mampu bertahan hingga 11 jam memutar video, iPhone 6 hanya bertahan 7,2 jam. dari sini terdapat perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan produk flagship milik Samsung atau merek lain yang ada dipasaran.

 

Jika Anda tidak merasa perlu untuk mengganti smartphone ke iPhone 7, seharusnya Anda berfikir ulang. Apakah anda harus menggantinya dengan produktersebut atau dengan produk flagship lainnya. Karena dipasar saat ini banyak smartphone Android yang memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan produk Apple.