infogadgets.info Reviewer’s Choice 2020 : Sharp Aquos Zero 2 – Best Innovative Smartphone

infogadgets.info.id – Tak banyak kabarnya, ternyata Sharp masih menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia. Sederet smartphone terbaru telah diluncurkan vendor asal Jepang ini.  Ini tidak lepas dari kondisi pasar smartphone di Indonesia yang bertumbuh sangat pesat pada 3 tahun terakhir, hingga mencapai angka 34 Juta unit per kuartal 3 tahun 2020 ini.

sharp aquos zero 2

Melihat tingginya kebutuhan produk smartphone, Sharp Indonesia berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan sejumlah produk baru di tahun 2020, seperti Aquos Vigor, Aquos R3, dan Aquos Zero 2.

Hadirnya sederet seri smartphone Sharp juga bertujuan untuk melengkapi lini produk berbasis IoT, untuk membangun ekosistem produk yang terintegrasi sehingga pengoperasian produk dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Baca juga : Berbasis Infrared, SHARP hadirkan Oven “User friendly”

Eksistensi Sharp di pasar smartphone Tanah Air juga dengan menghadirkan smartphone yang membawa beragam inovasi juga bertujuan untuk mendobrak kejenuhan pasar dari brand-brand yang sudah ada, sekaligus memberikan warna baru bagi para konsumen. Dan salah satu yang menjadi andalannya yaitu smartphone Sharp Aquos Zero 2.

Inovasi Aquos Zero 2

Aquos Zero 2 dihadirkan untuk memberikan inovasi baru bagi penggunanya. Diantaranya yaitu pada desainnya yang menjadikan Aquos Zero 2 sebagai smartphone gaming satu-satunya yang mendapatkan predikat smartphone teringan di dunia dengan bobot hanya 141 gram.

Selain itu dengan didesain dengan layar lengkung yang didukung fitur Dolby Atmos dan Dolby Vision Aquos Zero 2 memberikan pengalaman visual dan suara terbaik. Apalagi didukung kapasitas memori initernal yang besar 256 GB sehingga bisa menampung berbagai konten dan aplikasi lebih banyak. Soal performanya juga patut diacungi jempol, karena sudah disokong prosesor Snapdragon 855 dan RAM 8 GB, membuat pengalaman bermain seamless tanpa hambatan.

Adapun inovasi lain yang dibawa Sharp Aquos Zero 2 yaitu mampu menghadirkan layar dengan refresh rate 240Hz pertama di dunia. Diperkaya dengan satu—satunya tampilan layar smartphone yang mampu mengeluarkan 1 miliar warna dan memiliki respon sentuhan yang cepat dengan touch sampling rate 240 Hz.

Terlebih lagi Aquos Zero 2 memiliki teknologi dual parallel charging sehingga aman digunakan sekalipun sedang di charge tidak menyebabkan panas berlebih atau terbakar. Melalui inovasi ini, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ataupun mengalami penurunan performa selagi mengisi daya.

Membahas mengenai inovasi fitur, Aquos Zero 2 memiliki AI Live Shutter dan AI Live Story yang dapat menggabungkan serangkaian video pendek mejadi satu video yang indah tanpa melalui proses edit video yang rumit.

Kualitas Jepang

Hal lain yang juga diandalkan Sharp pada produk smartphone-nya, yaitu soal kualitas. Selaku produsen elektronik yang berasal dari Jepang, Sharp selalu memperhatikan kualitas produk yang dipasarkan ke publik, sama halnya seperti smartphone. Di Jepang, sendiri Sharp merupakan brand smartphone nomor 1.

Selain kualitas dan fitur-fitur yang inovatif, Aquos Zero 2 juga memiliki daya tahan yang kuat terhadap bantingan berkat layar yang disematkan kaca Corning Gorilla Glass 6, serta tersertifikasi IP6X & IPX5/8 sehingga dapat terproteksi dari debu dan air, membuat smartphone ini nyaman digunakkan dalam berbagai kondisi.

Baca Juga: Sharp Klaim Teknologi Plasmacluster Turunkan Penularan Covid 19

“Produk-produk khas Jepang terkenal dengan keamanan dan juga ketahanan produknya, tidak terkecuali Sharp. Hal ini yang sulit didapatkan dari brand-brand smartphone yang berada di pasar Indonesia, dimana lebih mengedepankan harga ekonomis. Sharp juga menonjolkan inovasi-inovasi produk smartphone yang belum pernah ada sebelumnya” ujar Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia

Lebih lanjut menurut Ardy, Sebagai brand nomor 1 di Jepang, Sharp selalu memiliki semangat untuk menduplikasi prestasi yang diraih di perusahaan induk. Sikap optimis ini juga didukung oleh prestasi smartphone Sharp yang sedikit demi sedikit mulai mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Teranyar, Sharp Aquos Zero 2 mendapatkan predikat sebagai smartphone premium terbaik dari penyelenggaraan Editor’s Choice oleh infogadgets.info.id.

Sharp tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi pada setiap produknya, terlebih pada produk yang berbasis IoT. Saat ini kami sedang fokus untuk mengembangkan ekosistem dan kami optimis dapat membantu kebutuhan masyarakat dengan semakin baik lagi ke depannya.

“Kami akan menganalisa keadaan pasar smartphone, serta melihat kebutuhan yang diperlukkan oleh publik. Karena kami berencana untuk membuat produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan serta memberikan warna baru dari tren yang ada baik secara nasional, maupun internasional” tutup Ardy