infogadgets.info Reviewer’s Choice 2020 : realme C11 “The Best Smartphone Harga 1 jutaan”

infogadgets.info.ID – Walau saat ini pasar “dibanjiri” produk kelas menengah, namun persaingan hp entry level di rentang 1 jutaan, tetap terbilang sengit. Peluangan mendapatkan “cuan” di segmen entry level yang tetap menjanjikan, membuat vendor tetap merilis hape di rentang satu jutaan.

Dari sekian banyak vendor yang masih merilis hp satu jutaan, hape entry level racikan realme yang dirilis sepanjang tahun ini, bisa dikatakan begitu mencuri perhatian. Kenapa? Karena menurut infogadgets.info, realme bisa membuat hape entry level naik kelas.

Biar kamu gak penasaran, berikut sederet daya tarik realme C11 yang membuat hp 1 jutaan ini naik kelas!!

Desain
Kelas realme C11 sebagai hape pemula yang bertarung di rentang 1 jutaan, sudah terlihat naik level dari sisi desain. Jika biasanya hape entry level memiliki desain seadanya, tidak halnya dengan realme C11.

Dari depan ponsel ini nampak biasa saja, standar hape masa kini dengan sentuhan poni kecil di sisi layar bagian atas. Namun situasi berubah 180 deraja ketika kamu, melihat bodi belakang realme C11. Bodi belakang realme C11 memiliki desain berkelas, layaknya ponsel premium.

Bagian belakangnya bertekstur diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi. Di bagian belakang terdapat aksen seperti sebuah pita yang terbentang dari atas, letak modul kamera ke bawah, letak ukiran logo Realme yang tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan indah

Satu hal lain yang mencuri perhatian dari desain Realme C11, adalah penempatan kamera belakang yang disusun kotak. Saat dieksplor lebih jauh, rancang bangung Realme C11 terbilang proporsional, dimana hape ini masih nyaman digengam dengan satu tangan. Realme C11 sendiri hadir dalam dua pilihan warna, Mint Green dan Pepper Grey.

Layar
Teknologi layar yang diusung realme C11, lebih dari cukup untuk membuatnya menjadi salah satu hape paling menjanjikan di segmen entry level. Realme C11 dipersenjatai layar 6,5 inci dengan aspek 20:9, yang membuatnya memiliki bidang pandang lebih luas, sehingga memberikan pengalaman terbaik untuk game, audio dan video.

Layarnya sendiri memiliki resolusi HD+ 720×1600. Sepintas teknologi layar yang dimiliki realme C11 terbilang standar, namun saat diuji performanya tak bisa dianggap remeh. Selama proses pengujian, layar Realme C11 mampu memberikan performa terbaiknya, sehingga membuatnya layak bersaing dengan kompetitor lain di level yang sama.

Kamera
Fasilitas imaging menjadi daya tarik lain yang membuat realme C11 semakin menarik dibanding kompetitiornya di rentang 1 jutaan. realme C11 dilengkapi dual kamera dimana lensa utamanya 13MP beraperture f/2.2 dengan AI, serta lensa potrait 2MP F2.4.

Saat mengeksplor lebih jauh kamera Rrealme C11, hape ini ternyata tidak hanya menjadikan AI sebagai daya tarik utamanya. Selain kemampuan menghasilkan foto bokeh, salah satu yang mencuri perhatian, kamera Realme C11 sudah dipersenjatai dengan Mode Nightscape.

Menu Nightscape, sejauh ini kebanyakan hadir untuk hape kelas menengah atas, padahal realme C11 diplot untuk segmen entry level smartphone. Mode Nightscape membuat hape ini bisa menghasilkan foto malam hari jadi lebih terang dan jernih.

Sedangkan untuk keperluan selfie, terdapat lensa 5MP. Saat digunakan membuat konten bergerak, Realme C11 bisa menghasilkan video 720p / 1080p, 30fps. Berbicara kualitas, saat diuji semua teknologi kamera di Realme C11 mampu berkolaborasi dengan baik, sehingga mampu memberikan hasil foto maupun video yang mumpuni di kelasnya.

Performa
Biasanya hp kelas entry level akan sangat kepayahan ketika digeber untuk bermain gim mobile “berat” seperti PUGB mobile. Nah, saat diuji ternyata performa Realme C11 masih cukup menjanjikan. Tapi perlu diperhatikan, agar lebih nyaman bermain gim mobile seperi PUGB di Realme C11, sebaiknya menggunakan settingan standar saja.

Kinerja realme C11 yang terbilang tangguh, tidak lepas dari kepiawaian realme memilih “jeroan” yang tertanam di dapur pacu hape satu jutaan ini. Dapur pacu realme C11 dikomandoi MediaTek Helio G35. Sebagai catatan, realme C11 menjadi hp pertama di dunia yang mengadopsi MediaTek Helio G35.

Pihak realme sendiri mengklaim MediaTek Helio G35 menjadi chipset terbaik saat ini, untuk smartphone entry level yang bertarung pada kisaran 1 jutaan. Klaim realme tersebut tidak berlebihan, infogadgets.info tidak menemui banyak kendala saat memaksimalkan realme C11 untuk berbagai aktivitas, termasuk main gim mobile berat.

Hal lain yang perlu dicatat, Realme C11 yang edar di Indonesia memiliki RAM 2GB, plus internal 32GB serta slot microSD up to 256GB.

Baterai
Realme C11 hadir dengan slogan “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”, karena tidak heran jika hape ini memiliki keunggulan dari sektor daya tahan. Untuk mengawal semua aktivitas penggunanya, realme C11 dimodali baterai berkapasitas 5000 mAh.

Kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh, membuat Realme C11 bisa aktif lebih dari satu hari, tentunya dengan penggunaan normal. Sementara itu, menurut hasil tes di Realme Lab, Realme C11 sanggup bertahan hingga 40 hari dalam mode siaga (standby), bahkan jauh lebih baik dari beberapa smartphone flagship.

Menariknya lagi saat dalam keadaan darurat, teknologi di realme C11 memungkinkan hp ini menjadi OTG reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain.

Kesimpulan

infogadgets.info tidak ragu untuk menobatkan realme C11 sebagai smartphone 1 jutaan terbaik, versi infogadgets.info Reviewer’s Choice 2020. Pasalnya, seperti sempat disinggung di awal, realme bisa menggembang hp entry level seperti C11 menjadi naik level.

Dimana lagi kamu bisa mendapatkan kombinasi apik, sebuah hape entry level berdesain premium dengan fitur lengkap nan bertenaga, hanya bermodal 1 jutaaan. Semua itu menurut infogadgets.info hanya ada di Realme C11!!