infogadgets.info Reviewer’s Choice 2020 : realme 7i “The Best Smartphone 3 jutaan”

infogadgets.info.ID – Konsistensi realme dalam pertarungan hape rasanya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, tidak menghalangi pabrikan asal Tiongkok untuk terus berkreasi. Sederet hape baru rutin dirilis realme selama pandemi.

Di Indonesia sendiri, beberapa kali realme merilis produknya secara pertama kali di Tanah Air. Hal tersebut tidak lepas dari respon positif konsumen di

Tanah Air, terhadap berbagai produk realme. Berbicara produk, menurut infogadgets.info yang menarik dari hape besutan realme, yakni selalu hadir dengan inovasi berkelas.

Salah satunya produk tersebut adalah realme 7i. Bertarung di rentang 3 jutaan, realme 7i dibekali sederet fitur mumpuni yang menjadikannya layak berada dibarisan terdepan, hape kelas menengah paling menggoda tahun 2020 ini.

Apa saja invosi yang membuat realme 7i begitu menggoda? berikut ulasannya

Desain
Menurut infogadgets.info, pesona realme 7i sudah terlihat dari segi desainnya. Tampilan realme 7i terutama bodi belakang, hadir dengan desain berkilau yang ikonik, menjadikannya lebih memiliki identitas dibanding kompetitor di level yang sama.

Terdapat garis pemisah ikonik pada seri realme 7i dengan arah diagonal, seakan membagi hape ini menjadi dua bagian. Dan ketika cahaya menerpa bodi belakang realme 7i, terlihat tekstur matte di bagian bawah membentuk kontras yang sangat tajam, namun tetap terlihat harmonis dan seimbang

Bagi pencinta hp dengan body berkilau yang kekinian, tampilan realme 7i bisa membuat mu langsung jatuh cinta. Menariknya walau bodi belakangnya berkilau, realme 7i tidak licin saat digenggam, sidik jari pun ditidak mudah menempel di area belakang. Ini tentu menjadi nilai tambahan bagi realme 7i di sektor desain.

Layar
Sektor layar menjadi kekuatan lain yang infogadgets.info rasakan saat mengeksplor realme 7i. Dimensi layar realme 7i terbilang standar, yakni 6,5 inci, namun ukuran tersebut justru menjadi nilai plus, karena tidak terlalu besar atau pun kekecilan, sehingga hape ini masih nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Layar realme 7i sendiri memiliki konsep dan teknologi yang kekinian. Seperti layar dengan rasio 20:9, disokong resolusi HD+ 1600×720 pixel, plus tingkat kecerahan 600nits, hingga 90% rasio layar-ke-badan. Tidak cukup sampai disitu, layar realme 7i ternyata memiliki senjata lain yang menjadikan semakin berkelas.

Yup, walau datang untuk bertarung di rentang 3 jutaan, layar realme 7i memiliki refresh rate 90Hz Ultra Smooth. Teknologi tersebut, membuat layar realme 7i memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi, dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional yangf banyak diadopsi hp kelas menengah.

Ketika diuji lebih jauh, semua teknologi yang dimiliki layar realme 7i mampu berkolaborasi dengan baik, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan mulus dengan setiap gesekan layar.

Kamera
Daya tarik realme 7i dari segi tampilan memang begitu menarik, namun kekuatan hp ini tidak hanya dari segi tampilan. Sederet fitur berkelas, siap memanjakan setiap konsumen yang memutuskan untuk membelinya. Salah satu dari sederet fitur kece tersebut tentu saja fasilitas imaging.

Hp ini mengusung 4 kamera yang tertanam di bodi belakang dengan kompsisi lensa utama 64MP, optik ultra wide 8MP, plus lensa makro dan lensa potret B&W masing-masing 2MP. Komposisi yang ditawarkan terbilang menjanjikan, dijamin membuat naluri fotografi kamu membuncah, untuk segera mengeksplor ketangguhannya.

Dan ketika diuji, kualitasnya bidikan kamera realme 7i tidak bisa dipandang sebelah mana. Kamera utamanya memiliki kemampuan pendeteksi cahaya luar biasa, alhasil saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya, kualitas fotonya masih terbilang tajam.

Saat kamu traveling dan mengabadikan momen tersebut dengan foto-foto landscape, optik ultra wide 8MP di kamera realme 7i mampu mengambil gambar berkualitas dengan sudut pandang 119°.
Jangan lupakan juga dengan lensa macro dan B&W, kedua optik tersebut bukan sekedar kamera pelengkap. Kualitas bidikan lensa macro dan B&W terbilang memuaskan, sehingga mampu memberi sentuhan berbeda pada fitur kamera realme 7i.

Buat kamu yang suka night fotografi, kamera realme 7i memiliki tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Untuk memuaskan hasrat swa foto, realme 7i dipersenjatai kamera 16MP dengan bukaan F2.1. Kamera depannya sendiri menggunakan sensor Sony IMX471, mendukung mode kecantikan pintar dan lainnya.

Dari pengalaman infogadgets.info menguji kamera realme 7i, kualitas foto hape ini tidak kalah saat disandingan dengan hasil bidikan kompetitor lain, di kelas menengah hingga menengah ke atas

Dapur Pacu
Realme 7i bertarung di rentang 3 jutaan dengan dapur pacu yang terbilang bertenaga. Performa hp ini disokong teknologi Snapdragon 662, yang nota bene salah satu chipset terbaik untuk bersaing di kelas menengah. Chipset Snapdragon 662 sendiri, dibuat dengan menggunakan proses 11nm, sehingga lebih bertenaga dan efisien.

Agar performa semakin bertenaga, chipset Snapdragon 662 dilengkapi CPU Kryo 260, GPU Adreno 610 GPU, serta RAM besar berukuran 8GB, plus internal memori 128GB. Untuk eksternal memori, hape ini sudah dibekali slot microSD.

Selama pengujian, jujur infogadgets.info sangat enjoy dengan performa realme 7i. Contohnya saat memaksimalkam realme 7i sebagai sarana hiburan, infogadgets.info mengujinya dengan menonton streaming film kualitas HD, hingga bermain gim mobile berkonsep RFS seperti CODM serta PUGB, performa hp ini lancar jaya.

Baterai dan harga
realme 7i memiliki baterai masif 5000 mAh. Berdasarkan pengujian realme Lab, realme 7i dapat bertahan selama 34 hari dalam mode siaga, bahkan jauh lebih baik dari pada beberapa flagship lainnya.

Klaim realme soal baterai 7i bukan sekedar isapan jempol belaka, dari pengujian yang dilakukan infogadgets.info daya tahan hp ini memang di atas rata-rata. Ketika diuji secara ekstrem dengan bermain game, menonton film dan aktifitas lainnya selama kurang lebih 2 jam, baterai realme 7i hanya berkurang sekitar 5% dari kondisi awal 100%.

Awetnye catu daya realme 7i, tidak lepas dari berbagai teknologi tambahan yang disematkan realme di sektor baterai jagoan terbarunya ini. Baterai 5000 mAh memang menjadi pondasinya, hanya saja pihak realme menambahkan App Quick Freeze, Screen Battery Optimization, Power Saving Mode, hingga Super Power Saving Mode.

Kualitas daya tahan realme 7i, tidak berhenti membuat infogadgets.info kagum, pasalnya hp ini memiliki reverse charge OTG khusus yang sangat berguna di saat darurat. Selain itu realme 7i dilengkapi dengan 18W Quick Charge, saat diuji butuh 30 menit untuk mengisi sampai 33%.

Kesimpulan
Jika merujuk slogan “64MP Power Master” yang diusung realme 7i, tidak salah jika kamu berfikir hp ini hanya memiliki daya tarik dari segi daya tahan. Namun seperti ungkapan “tak kenal maka tak sayang”, saat dieksplor lebih jauh realme 7i lebih dari sekedar hape dengan baterai besar.

Menurut infogadgets.info, realme 7i adalah hape 3 jutaan paket lengkap. Bermodal dana 3 juta, kamu bisa memiliki hape berdesain kece dengan layar berkualitas, disokong kamera mumpuni, performa nan gesit dan disempurnakan daya tahan baterai yang awet.

Dengan fakta yang ada, infogadgets.info tak ragu memposisikan realme 7i sebagai “The Best Smartphone 3 jutaan”, digelaran infogadgets.info Reviewer’s Choice 2020!!!!