Fitur di Samsung Galaxy Note20 Yang Bikin Makin Produktif

infogadgets.info.id – Samsung Galaxy Note Series selama ini sudah sangat identik dengan sebuah smartphone yang menunjang produktivitas sehari-hari. Ini tidak lepas dari berbagai fitur canggih yang selama ini selalu dibawa Samsung Galaxy Note Series. Termasuk sederet fitur apa yang dibawa oleh seri terbaru Samsung Galaxy Note20 series.

sponsored

S Pen Makin Canggih

S Pen sudah menjadi ciri khas dari Galaxy Note series yang tidak bisa dipisahkan. Nah, di Samsung Galaxy Note20 series ini kemampuan Samsung S Pen makin ditingkat. Salah satunya peningkatan pada sensitifitas kinerjanya. S Pen di Galaxy Note20 series kini memiliki latency yang semakin kecil, dengan begitu responnya semakin cepat dan akurat saat digunakan. S Pen pada Galaxy Note20 memiliki angka latency 26 ms, sedangkan pada Galaxy Note20 Ultra memiliki angka latency-nya yaitu 9 ms. Ini lebih baik dibandingkan S Pen pada Galaxy Note generasi sebelumnya yang masih di angka 42 ms. 

Baca juga : Ini Mengapa Samsung Galaxy Note20 Series Layak Ditunggu dan Dimiliki

Kemudian juga ada fitur baru bernama Anywhere Actions. Fitur ini lebih memudahkan pengguna saat bernavigasi di layar Galaxy Note20 series. Misalnya saat sedang membuka aplikasi tertentu dan ingin kembali ke tampilan Home, maka cukup dengan membuat gerakan S Pen seperti menggambar gunung kea rah atas.

samsung galaxy note20 (2)

Tentunya S Pen pada Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ini juga membawa fitur canggih lain yang sudah ada sebelumnya. Seperti kemampuan Bluetooth Low Energy yang telah diperkenalkan pada seri Galaxy Note9, kemudian diperbarui dengan menambahkan Air action pada Galaxy Note10. Fitur ini memungkinkan untuk mengontrol berbagai fitur menggunakan gesture dengan S Pen seperti pengambilan foto dan memindahkan slide presentasi

Ada juga fitur digital text conversion yang secara instan dapat mengubah tulisan tangan pengguna menjadi teks digital di Samsung Notes dan mengekspornya ke berbagai format yang berbeda termasuk Microsoft Word. Fitur lainnya yaitu Screen Off Memo yang bisa membuat catatan dengan S Pen dalam kondisi layar off. Disamping itu juga ada fitur Translate and Convert yang dapat membantu kita untuk memahami dan menerjemahkan teks bahasa asing. Tidak ketinggalan fitur Air Command yang bisa menggunakan S Pen cukup dengan “hover” S Pen kita diatas layar atau tidak menyentuh layar.

Samsung DeX Secara Wireless

Fitur Samsung DeX juga menjadi salah satu ciri dari Samsung Galaxy Note. Fitur ini ini membuat smartphone Samsung ini lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC, Mac atau layar TV.

Baca juga : Mengingat Kembali Perkembangan Inovasi Samsung Galaxy Note Series

Di seri Galaxy Note sebelumnya untuk terkoneksi dengan perangkat lain, masih menggunakan koneksi via port USB kompatibel. Nah, di Galaxy Note20 series ini sudah bisa terkonkesi secara wireless.

Samsung DeX memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen/ foto/ video dari smartphone ke PC/ Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Anda bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV/ laptop.

Dalam mode Samsung DeX, Anda dapat melihat lebih detail pada video, foto, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone. Tonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau lakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus Anda. Dengan Samsung DeX, Anda memiliki dua layar untuk melakukan dua kali lipat lebih banyak.

S Notes Makin Memudahkan

Fitur lain yang menjadi ciri khas dari Galaxy Note Series, yaitu S Notes. Fitur akan membantu Anda lebih produktif dengan memudahkan mencatat segala sesuatunya secara cepat dan mudah.

Fitur S Notes yang dibantu dengan S Pen layaknya sebuah kertas dan pena yang bisa digunakan sewaktu-waktu dan kapanpun dengan cepat. Begitu ide muncul, Anda bisa mencatatnya dan mengkreasikan tulisannya dengan mudah dan cepat. Setelah itu, hasil catatan tersebut juga bisa diedit atau langsung di-share dengan mudah ke perangkat lain. Misalnya Anda ingin membagi ide yang ditulis tersebut ke rekan kerja Anda.

Hebatnya lagi, S Notes juga mampu mengkonversi coretan digital yang Anda buat menjadi tampilan teks yang lebih rapih atau lebih kreatif. Ditambah adanya kemampuan auto-save dan sinkronisasi, sehingga tidak perlu khawatir akan lagi kehilangan coretan digital pada  S Notes yang sudah dibuat.

Link to Windows Tersinkronisasi

Fitur ini tidak kalah penting. Link to Windows, akan lebih memudahkan saat Anda bekerja dengan menggunakan Windows 10 PC. Anda bisa dengan mudah mengakses aplikasi mobile secara langsung pada Windows 10 PC tanpa menggangu pekerjaan yang sedang dilakukan.

Apalagi beberapa fitur dari Microsoft bisa disinkronisasikan. Misalnya fitur S Notes yang tersinkronisasi dengan ke Microsoft OneNote dan Outlook. Kemudian fitur Reminder bisa tersinkronisasi dengan fitur Microsoft Outlook, To Do dan Microsoft Teams. Sehingga semua itu akan makin memudahkan pekerjaan Anda di manapun dan kapanpun.

Pre Order Samsung Galaxy Note20 Series

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre- order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Penawaran menarik selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai 399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai 999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e- voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.