Deretan Fitur Kamera OPPO Reno4 F Yang Didukung Artificial Intelligent (AI)

infogadgets.info.id – OPPO Indonesia baru saja meluncurkan seri smartphone terbarunya, yaitu OPPO Reno4 F. Ini menyusul dua seri sebelumnya yang sudah lebih dulu keluar, yaitu OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro. Mengusung tema Fashion, OPPO Reno4 F salah satunya menunggulkan desain tampilan. Namun yang pastinya tidak dilupakan yaitu kemampuan kamera OPPO Reno4 F, bahkan kini lebih ditingkat dengan didukung teknologi Artificial Intelligent (AI).

kamera OPPO Reno4 F (3)

OPPO Reno4 F dibekali 4 kamera belakang, yaitu kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono. Di bagian kamera depan, Reno4 F memasang kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera. Ada sederet fitur kamera OPPO Reno4 F yang sudah didukung teknologi AI. Dan ini tidak hanya membuat penggunanya semakin mudah dalam mengeksplor kemampuan fotografi dan videografinya, tapi hasil foto/video yang dihasilkan juga semakin mengagumkan.

Baca juga : Review OPPO Reno4 F – Desain Menawan Fitur Kamera Jadi Jagoan

Artificial Intelligence (AI)

Fitur ini bisa melakukan pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda.

AI Super Night Portrait

Fitur kamera OPPO Reno4 F ini bsia menghasilkan foto selfie yang jernih bahkan di malam hari. Cocok untuk mengambil foto selfie pada kondisi temaram seperti di dalam sebuah bar atau di bawah lampu penerangan jalan. Didesain untuk kondisi cahaya rendah, Reno4 F menggabungkan serangkaian algoritma AI termasuk HDR, yang secara instan menangkap dan menggabungkan beberapa frame pada berbagai tingkat pencahayaan; pengenalan wajah, dan penekanan highlight, yang mencerahkan foto potret tanpa mengekspos latar belakang secara berlebihan, untuk menghasilkan bidikan potret yang lebih cerah, lebih jelas, dan berkualitas lebih baik di malam hari.

AI Night Flare Portrait

Fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. AI Night Flare Portrait menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

AI Super Clear Potrait

Fitur kamera OPPO Reno4 F ini akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Reno4 F menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi degan sebuah kecerdasan buatan dan teknologi deep learning yang membuat detail wajah seperti alis dapat ditingkatkan atau direkonstruksi untuk memastikan foto potret yang lebih jelas.

AI beautification 2.0

Fitur yang sudah mengalami peningkatan menjadi generasi ke-2 ini telah disesuaikan untuk preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Dual Lens Bokeh

Kemampuan bokeh pada kamera OPPO Reno4 F tidak hanya sekadar untuk memotret, tapi juga bisa untuk menghasilkan video bokeh. Hebatnya lagi, kemampuan bokehnya juga bisa diterapkan saat pengambilan foto dan video dengan banyak orang dalam satu bidikan.

Ultra Steady Video 3.0

Bagi kamu yang gemar untuk membuat konten video, apalagi saat merekam dalam kondisi bergerak, fitur ini akan menghasilkan video yang tetap stabil. Fitur yang sudah memasuki generasi ketiga ini menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor gyroscope yang tertanam di kamera depan.