Buat YouTuber! Ada Fitur Kamera Canggih di OPPO Reno4 dan Reno4 F

infogadgets.info.id – OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 F, dua smartphone terbaru yang diluncurkan OPPO Indonesia cukup ‘membetot’ perhatian. Terutama pada fitur kameranya yang tidak hanya mengusung teknologi terdepan, tapi juga dilengkapi berbagai fitur kamera canggih. Tak terkecuali buat para Youtuber yang butuh perangkat praktis yang bisa digunakan untuk membuat konten kreatif berkualitas tinggi.

Yup! OPPO Indonesia menghadirkan OPPO Reno4 dan Reno4 F yang bisa diandalkan para YouTuber dan Conten Creator. Ini lantaran ada sederet fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video kreatif. Ini dia beberapa di antaranya :

Ultra Steady Video 3.0

Kamera di OPPO Reno4 dan Reno4 F sudah dibekali Mode Ultra Steady. Bahkan kini sudah versi Ultra Steady Video 3.0. Fitur ini menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

Baca juga : Review OPPO Reno4 F – Desain Menawan Fitur Kamera Jadi Jagoan

Tidak hanya kamera belakang, kemampuan mengambil video stabil meski dalam kondisi bergerak, juga sudah mampu dilakukan kamera depan. Hal ini tentu sangat berguna saat membuat konten Vlog. Fitur Kamera depan juga dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Front Ultra Steady Video dapat bekerja dengan sebagian besar filter pada 30fps @ 720P dan 30fps @ 1080P, dan dengan bokeh dan fitur percantik video di 30fps @ 720P.

Monochrome Video

Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Fitur di atas juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.

960fps Smart Slow Motion

Bagi kamu yang suka merekam video dramatis tersedia fitur 960fps Smart Slow Motion, kamu dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi.

Kamera di OPPO Reno4 dan Reno4 F juga dapat mengambil video gerakan lambat dalam 480fps @ 1080P, 240fps @ 720P, dan 120fps @ 1080P di kamera belakang. Reno4 juga memungkinkan pengguna untuk mengambil video gerak lambat dalam 240fps @ 720P dan 120fps @ 1080P dengan kamera depannya.

Baca juga : Review OPPO Reno4: Fitur Lengkap, Kamera Mantap

SoLoop

Setelah selesai mengambil berbagai stok video, tidak perlu repot-repot mentransfer video ke computer untuk di edit. Cukup langsung edit video di kedua Hp OPPO ini.

Dengan mengadopsi sistem operasi ColorOS 7.2 membuat OPPO Reno4 dan Reno4 F juga tersedia editor video pintar yang dibuat khusus untuk smartphone OPPO. Fitur tersebut bernama SoLoop yang menawarkan lebih banyak fitur menarik yang telah diperbarui untuk mempermudah pengguna dalam membuat video hanya dengan satu ketukan.

SoLoop menawarkan editor musik yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik. SoLoop menggunakan algoritma AI untuk secara cerdas memilih bagian paling menarik dari sebuah potongan video.