Ini Bedanya Hape Realme 2 Pro dan Realme U1

infogadgets.info.idRealme sudah merilis beberapa tipe Hp terbaru ke pasaran. Beberapa Hp terbaru Realme produk yang telah dirilis, antara lain hape Realme 2 Pro, Realme 2, Realme C1, dan yang paling terbaru Realme U1.

hape realme 2 pro vs realme u1

Khusus untuk Realme 2 Pro dan Realme U1, keduanya bisa dibilang merupakan seri Hp flagship dari Realme. Hape Realme 2 Pro dan Realme U1 memiliki keunggulan masing-masing yang layak diandalkan. Apa saja bedanya diantara kedua Hp Realme tersebut? Simak uraian perbedaan hape Realme 2 Pro dan Realme U1.

Prosesor

Untuk mendukung performanya, Realme 2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dapat memberikan dorongan performa yang maksimal. Selain itu, dukungan Adreno GPU 512 yang dapat memberikan performa 30 persen lebih baik. Bisa dibilang, hape Realme 2 Pro adalah smartphone dengan chipset Snapdragon 660 paling terjangkau di pasaran.

Sementara Realme U1 menjadi smartphone pertama yang menyematkan MediaTek Helio P70 di dunia. Dengan proses fabrikasi 12 nm, Realme U1 dapat mengurangi kosumsi daya 15 persen. Kehadiran ARM Mali-G72 GPU mengambil alih sektor pemrosesan grafis dimana kombinasi ini mampu menghasilkan clock speed hingga 2.1GHz.

Baca juga: Dijual Rp2 Jutaan, ini Spesifikasi Lengkap Realme U1

Kamera Depan

Untuk kebutuhan foto selfie, Realme 2 Pro dibekali kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera depannya juga memiliki screen flash untuk memberikan bantuan cahaya di kondisi rendah cahaya. Kehadiran beautification juga membantu  pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih baik.

Kamera depan di Realme U1 menjadi andalan yang tak bisa diremehkan. Realme U1 membawa kamera depan dengan Resolusi 25 MP dengan Sensor Sony IMX576. Saat berfoto di tempat dengan kondisi low-light, 4-in-1 pixel synthesis technology dapat memberikan sensitivitas cahaya setara 1.8um dan secara signifikan meningkatkan cahaya yang efektif, memastikan kualitas gambar yang terang dan stabil.

Kamera Belakang

Untuk kamera di bodi belakang, Realme 2 Pro dibekali dengan kamera ganda, yang terdiri dari sensor 16 MP + 2 MP. Kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX 398. Sensor utama dapat diandalkan untuk kondisi minim cahaya sementara sensor kedua dapat memberikan kedalaman pada objek foto.

Di Realme U1 sendiri, U1 memiliki dual rear camera, dengan konfigurasi 13MP+2MP yang efektif untuk gambar yang gelap, buram, dengan performa bokeh yang lebih kuat. Kamera sekunder bekerja untuk mengukur jarak spasial pada objek dalam mode portrait.

Baca juga : Hp Realme 2, 2 Pro dan C1 Resmi Dijual, Ini Beda Fitur dan Harganya!

Baterai

Mendukung daya tahan hidupnya, Realme 2 Pro menggunakan baterai berdaya 3.500 mAh yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Bantuan Snapdragon 660 di Realme 2 Pro membuat manajemen daya smartphone berlangsung baik. Alhasill, Realme 2 Pro dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Sementara di Realme U1, kapasitas baterai 3500mAh, dikombinasikan dengan CorePilot 4.0 yang dibawa oleh Helio P70 yang dapat mengontrol konsumsi daya dan fitur AI, membuat baterai Realme U1 dapat bertahan tanpa pengisian ulang saat digunakan sepanjang hari.