Baterai Tinggal 5% , Hp OPPO Reno4 Bisa Tahan 1 Jam Lebih

infogadgets.info.id –  Daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih Hp. Kapasitas baterai besar yang membuat Hp bertahan lama, menjadi penting. Dan itu yang menjadi perhatian Hp OPPO Reno4 dan Reno4 F terbaru.

Saat ini smartphone menjadi perangkat andalan bagi banyak orang untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, terutama di masa pandemi sekarang ini. Mulai dari meeting online, mendengarkan musik ketika di perjalanan, bertukar pesan, memesan transportasi online, hingga berselancar di media sosial atau internet.

Baca juga : Review OPPO Reno4: Fitur Lengkap, Kamera Mantap

Saat penggunaan smartphone meningkat maka akan cepat menguras daya tahan baterai pada perangkat. Ketika kapasitas baterai di smartphone menipis maka biasanya akan repot karena harus mencari colokan listrik untuk charging smartphone. Atau bisa juga dengan mengandalkan powerbank yang dibawa untuk mengisi ulang baterai. Hal itulah yang diakomodir oleh Hp OPPO Reno4 dan Reno4 F, yaitu dengan membekali baterai berkapasitas besar. Hp OPPO Reno4 dilengkapi baterai berkapasitas 4.015 mAh, sedangkan OPPO Reno4 F dibekali kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh.

Tidak hanya mengandalkan daya baterai besar,  OPPO  juga engembangkan sebuah algoritma khusus yang berfokus pada daya tahan baterai. Pada Hp OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 F terbaru misalnya yang sudah dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode untuk melakukan penghematan terhadap daya tahan baterai tersisa.

Baca juga : Review OPPO Reno4 F – Desain Menawan Fitur Kamera Jadi Jagoan

fitur Super Power Saving Mode mampu mengatasi kondisi ketika kapasitas baterai menipis. Dalam keadaan baterai tersisa 5%, Hp OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 F dapat bertahan untuk memberikan daya terhadap aplikasi-aplikasi penting yang telah dipilih pengguna. Sebagai ilustrasi, berbekal kapasitas baterai 5% pada kedua seri perangkat OPPO Reno4 tersebut, pengguna memiliki waktu selama 77 menit untuk menggunakan aplikasi Grab, 70 menit untuk melakukan panggilan, 52 menit untuk bernavigasi dengan Google Map, atau 35 menit untuk menggunakan layanan pesan WhatsApp.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat masuk ke menu Pengaturan atau Settings. Lalu pengguna memilih opsi Battery dan mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode. Hp OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 F menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang berfokus kepada daya tahan baterai dan tidak melulu membawa pengisian daya portabel dalam kesehariannya. Fitur penghemat daya semacam ini akan mengurangi kecemasan pengguna terhadap daya tahan baterai smartphone yang melemah dan berada jauh dari colokan listrik.