Punya Duit Terbatas ? Ini 7 Hp Baru Murah Rp 1 Jutaan September 2018

infogadgets.info.id – Mau beli Hp baru tapi budget pas-pasan ? Jangan khawatir, karena selama sekitar sebulan terakhir ini ternyata cukup banyak Hp baru murah yang diluncurkan di pasaran Indonesia. Hp tersebut dibanderol dengan harga di kisaran Rp 1 jutaan. Murah kan ?

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, tapi deretan Hp baru murah tersebut sudah dijejali dengan beragam fitur dan spesifikasi yang lumayan tinggi. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan penggunaan Hp zaman now. Dan ini ini dia deretan Hp baru murah yang bisa kamu pilih :

Hp baru murah

Samsung Galaxy J2 Core

Samsung mengeluarkan Hp baru murah yaitu Galaxy J2 Core. Hp ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci, dengan ketajaman mencapai resolusi qHD. Memang sih, ukuran layar ini gak terlalu luas.

Lanjut ke fitur kameranya, Samsung Galaxy J2 Core dilengkapi dengan kamera di bodi belakaang yang berresolusi 8Mpix dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya yang untuk foto selfie, Hp Samsung yang satu ini dilengkapi kamera berresolusi 5MPix. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.2.

Untuk kinerjanya, Hp terbaru 2018 ini ditenagai prosesor tersedia chipset Exynos 7570 chipset Quadcore, 14nm berkecepatan 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU MP1 Mali-T720. Selain itu kinerja Hp Samsung ini juga didukung RAM 1GB, terbilang kecil sih.

Untuk ruang penyimpanan file, disediakan memori internal berkapasitas 8GB. Jika masih kurang, bisa diperbesar melalui slot kartu microSD yang juga sudah disediakan. Samsung Galaxy J2 Core menjalankan OS Android Go Edition, yaitu sistem operasi Android yang lebih ringan dari versi Android biasa.

Untuk daya tahan hidupnya Hp Samsung ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. harga Samsung Galaxy J2 Core cuma sejutaan, tepatnya sekitar Rp1,3 jutaan.

Baca juga : Xiaomi Redmi 6 vs Redmi 5, Apa Saja Bedanya ?

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 membawa layar sentuh berukuran 5,45 inci dengan aspect ratio 18:9. Ketajaman tampilan layar dari Hp baru murah ini sudah mencapai resolusi HD+. Hp terbaru Xiaomi terbaru ini mengusung dual sim standby yang keduanya sudah mendukung akses internet 4G. Bahkan sudah mengusung triple slot yang terdiri dari 2 slot simcard dan 1 slot MicroSD yang support hingga kapasitas 256 GB.

Untuk fitur kameranya Hp terbaru 2018 ini dilengkapi dual camera di bodi belakang. Kedua kamera tersebut masing-masing berresolusi 12 Mpix (f/2.2 , 1.25 nm, PDAF) dan kamera 5 Mpix (f/2.2 , 1.12 nm, dept sensor) dengan kekuatan 1,25 nm large pixels. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 Mpix. Baik dual camera belakang dan kamera depan sama-sama dilengkapi fitur fitur AI portrait dan Beuatify

Untuk performanya, Hp Xiaomi Redmi 6 diperkuat prosesor 12nm Mediatek MT6762 Helio P22 Octacore berkeceptan 2 GHz. Juga didukung prosesor. Selain tiu Hp Xiaomi Redmi 6 juga sudah mengadopsi OS Android 8.0 Oreo. Hp Xiaomi yang dilengkapi fingerprint scanner ini sudah dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk daya tahan hidupnya.

Di pasaran Indonesia, Xiaomi Redmi 6 dijual dengan dua pilihan. Pertama dengan harga Rp2.399.000 untuk varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain itu juga tersedia varian harga Rp1.999.000 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A juga mengusung layar sentuh berukuran 5,45 inci dengan aspect ratio 18:9. Ketajaman layarnya juga sama dengan Redmi 6 yaitu berresolusi HD+. Hp terbaru Xiaomi ini juga sudah mendukung dual sim standby yang keduanya sudah mendukung akses internet 4G. Bahkan sudah dibekali triple slot yang terdiri dari 2 slot simcard dan 1 slot MicroSD yang support hingga kapasitas 256 GB.

Soal fitur kameranya, Hp baru murah ini sedikit berbeda, karena dilengkapi hanya satu camera di bodi belakang. Kamera ini berreolusi 13 Mpix (f/2.2 , PDAF). Sedangkan kamera depannya yang untuk foto selfie memiliki resolusi 5 Mpix (f/2,2). Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Portrait Mode yang membuat foto selfie tampak lebih kece. Apalagi juga sudah disediakan fitur AI Face Unlock untuk membuak layar yang terkunci dengan mendeteksi wajah pengguna.

Untuk performanya, Xiaomi Redmi 6A diperkuat prosesor 12nm Mediatek Helio A22 Octacore 2 GHz. Juga didukung prosesor grafis GPU Cortex A53. Xiaomi Redmi 6A yang berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Untuk daya tahan hidupnya, hape Xiaomi ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Perbedaan paling kentara antara Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A yaitu pada Xiaomi Redmi 6A tidak dilengkapi fingerprint scanner. Ini cukup beralasan, harga Xiaomi Redmi 6A memang lebih murah. Di mana harga Redmi 6A dibanderol sebesar Rp1.249.000 dengan kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kapasitas memori internal ini memang terbilang kecil, tapi untungnya sudah disiapkan slot Micro SD untuk menambah kapasitas memori.

Nokia 1

HMD Global Indonesia resmi meluncurkan Hp baru murah yang berada disegmen entry-level yakni, Nokia 1. Jadi smartphone pertama yang mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo versi Go Edition. Smartphone yang memiliki ukuran 4.5 inci ini dibekali dengan layar IPS.

Untuk dapur pacunya, hp entry level besutan Hp terbaru 2018 ini disokong oleh prosesor Mediatek MT6737M Quad Core 1.1 GHz Cortex-A53 yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Nokia 1 memiliki internal penyimpanan sebesar 8 GB dimana pengguna bisa memperluas dengan menambahkan microSD hingga 128 GB.

hp sejutaan ini dibekali dengan kamera selfie berkekuatan 2 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya, nokia menyematkan lensa kamera 5 MP yang ditemani dengan lampu LED Flash. Untuk daya tahan hidupnya Nokia 1 memiliki kapasitas baterai sebesar 2150 mAh yang bisa digunakan seharian. Nokia 1 dibanderol dengan harga Rp. 999.000 dengan dua pilihan warna yakni, warm red dan dark blue

Oppo A3s

Oppo A3s mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Hp ini juga sudah membawa poni (notch) yang ada di sisi atas layar. Untuk kinerjnya, Hp ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Juga didukung RAM 3GB dan kapasitas memory internal 32GB, plus slot MicroSD.

Hp baru murah ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas besar 4230mAh . Untuk fitur fotografinya, Oppo A3s menyematkan kamera ganda di bagian belakang 13MP + 2Mp. Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapksel dan diklaim sudah didukung dengan fitur AI Beauty 2.0.

Handphone dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo dengan kombinasi Color OS 5.1 ini dibanderol seharga Rp 2.699.000. Tapi juga tersedia varian OPPO A3s dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB yang dijual seharga Rp 1.999.000

XL Xtream Ultima X

Setelah sukses dengan paket Hp bundling XL Xtream 1 dan Xtream 1 Plus, XL kembali meluncurkan Hp bundling andalannya yaitu Hp Xtream Ultima. Kali ini operator ‘si biru’ ini menggandeng merek Hp Luna.

Hp XL Xtream Ultima mengusung layar sentuh berukuran 6.2 inci dan memiliki rasio layar yang juga luas yaitu 19 : 9. Tidak ketinggalan juga sudah ada bagian Notch atau poni di sisi atas layar. Ketajaman layar di Hp XL Xtream Ultima ini disokong resolusi 2.246 x 1.080 piksel, yang membuat tampilan layar terlihat tajam.

Hp XL Xtream dilengkapi dual kamera di bodi belakang. Selain itu Hp ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sensor Fingerprint dan 3D Face Unlock.

Untuk performanya, Hp baru murah ini mengandalkan prosesor kelas flagship, yaitu MediaTek Helio P60. Gak Cuma itu, kinerja Hp ini juga didukung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tidak lupa juga disediakan slot Micro SD untuk menambah kapasitas memori. Hp ini tersedia dalam varian XTREAM Ultima X seharga Rp 1.599.000.

Baca juga : Adu Hasil Foto Kamera Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy Note 9

Advan i6 Unlimited

Gak mau kalah dengan paket smartphone XL Xtream Ultima yang beri akses gratis YouTube, ada juga paket smartphone yang kasih bonus yang sama. Yaitu paket smartphone Advan i6 yang di-bundling dengan IM3 Ooredoo. Nama paketnya yaitu “Advan i6 Unlimited”

Paket Advan i6 Unlimited memberikan akses gratis YouTube seharian alias 24 jam. Dan gak tanggung-tanggung akses gratis YouTube seharian ini berlaku selama satu tahun. Dan tidak hanya YouTube, kamu juga bisa akses gratis aplikasi media sosial lain. Tidak hanya itu. Paket ini juga memberikan bonus data sebesar 84 GB selama 365 hari

Harga paket bundling smartphone “Advan i6 Unlimited” ini dibandrol seharga Rp 1.349.000. Dengan harga itu, kamu akan langsung mendapatkan paket internet unlimited 7 GB gratis di bulan pertama. Kemudian untuk bulan berikutnya hingga bulan ke-12, cukup membayar Rp 45 ribu dari harga normal Rp 70 ribu

Smartphone Advan i6 mengusung layar 5,5 inci fullview dengan rasio 18:9. Ketajaman layarnya sudah mencapai Full HD. .Advan i6 sudah dibekali baterai berkapasitas besar 3.300 mAh.

Untuk performanya, Hp terbaru 2018 didukung prosesor quad core MTK6737 dari pabrikan Mediatek. Selain itu juga didukung RAM 2 GB, dan ROM 16 GB. Untuk urusan memotret, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur keamanan komplit. Mulai dari Face ID, Fingferprint, lalu Advan Secure yang didalamnya ada Anti Theft, Super Appslock. Advan i6 hadir dengan ada tiga pilihan warna i6, yakni, biru, putih dan hitam. (ek)