4 Fitur di OPPO Reno4 Yang Dibutuhkan Saat Berolahraga

infogadgets.info.id – Olahraga di masa pandemi Covid 19 menjadi salah satu aktivitas yang perlu dilakukan untuk menjaga stamina dan sistem kekebalan tubuh. Tentunya harus dilakukan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Saat melakukan olahraga tertentu seperti jogging, lari, bersepeda dan lainnya, masih saja tidak bisa lepas dari smartphone yang juga dibawa. Untungnya ada beberapa fitur yang berguna disaat ingin melakukan aktivitas olahraga, seperti yang dimiliki OPPO Reno4 berikut ini :

OPPO Reno4 (3)

sponsored

Smart Air Control
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon tanpa menyentuh layar, yang sangat berguna pada situasi pandemi seperti saat ini guna mengurangi intrensitas bersentuhan dengan layar. Juga berguna saat sedang melakukan aktivitas olharaga.

Baca juga : Mudahnya Bikin Video Extreme Sport Nan Dramatis Bermodal OPPO Reno4, Caranya!!

OPPO Reno4 merupakan smartphone OPPO pertama yang menghadirkan full-screen gestures ke lini seri ini. Smart AirControl memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar. Dengan fitur ini pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok.

Ultra Steady Video 3.0
Saat sedang berolahraga, terkadang diselingi dengan merekam gambar selama berolahraga. Apalagi jika bukan demi upload status atau membuat konten. Tenang saja, pada OPPO Reno4 sudah disediakan fitur Mode Ultra Steady, yang membuat rekaman video tetap terlihat stabil meski diambil dalam kondisi bergerak.

Bahkan untuk pertama kalinya fitur Mode Ultra Steady tersedia untuk Kamera depan pada OPPO Reno4. Kamera depan ini dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Front Ultra Steady Video dapat bekerja dengan sebagian besar filter pada 30fps @ 720P dan 30fps @ 1080P, dan dengan bokeh dan fitur percantik video di 30fps @ 720P. Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Selain itu, kamera belakang Reno4 dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

VOOC 4.0
Saat buru-buru mempersiakan segala sesuatunya untuk aktivitas berokahraga, ternyata smartphone yang ingin dibawa kondisi baterainyalowbat. Jangan khawatir, OPPO Reno4 sudah dilengkapi teknologi VOOC 4.0 mendukung pengisian daya hingga 5V / 6A 30W, yang dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50% dalam 20 menit dan 100% dalam 57 menit.

Super Power Saving
Fitur ini juga diperlukan saat sedang melakukan aktivitas berolahraga. Super Power Saving memanfaatkan pendekatan seluruh sistem (seperti penyesuaian frekuensi CPU dan penyesuaian cahaya latar) dan menyesuaikan penghematan daya untuk masing-masing aplikasi.

Ada 6 (enam) aplikasi yang dapat ditampilkan pada layar Beranda dalam Super Power Saving Mode. Aplikasi Telepon, Pesan, dan Jam akan disertakan secara default, tetapi Anda dapat menggantinya dengan aplikasi lain. Ketika baterai ponsel Anda turun menjadi 10% dan 5%, sebuah pesan pop-up akan muncul yang meminta pengguna untuk mengaktifkan mode Super Hemat Daya. Dengan fitur ini, pengguna OPPO Reno4 dapat berkirim pesan WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon lebih dari 1 jam dengan baterai hanya 5%.

OPPO Virtual Run

OPPO Indonesia akan mengadakan event lari daring Reno4 Virtual Run untuk mengajak masyarakat tetap berolah raga dan menjaga kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku pada situasi pandemi seperti sekarang ini. Event olahraga secara virtual ini merupakan salah satu bentuk kepedulian OPPO terhadap masyarakat Indonesia agar tetap bersemangat dalam menjaga kebugaran tubuh.

“OPPO mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan berolahraga melalui Reno4 Virtual Run. Event ini sedianya akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang. Masyarakat yang berminat untuk mengikuti acara ini cukup melakukan kegiatan lari mandiri dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menetapkan pengaturan jarak sosial, kemudian mencatatkan jarak yang ditempuh dan menggungah aktivitas lari melalui situs yang nantinya kami sediakan,” ujar Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Guna mendukung aktivitas Reno4 Virtual Run, OPPO Watch menyediakan fitur latihan cepat selama 5 (lima) menit, yang akan membuat pengguna selalu merasa bugar. OPPO Watch juga memiliki 5 (lima) sensor yang dapat memberikan hasil pengukuran lebih persisi. Selain untuk olahraga lari, OPPO Watch dilengkapi pula dengan fitur 5ATM Water Resistance untuk memastikan kenyamanan pengguna saat melakukan kegiatan olahraga di dalam air.