15 Alasan Samsung Galaxy J7+ Layak Dipilih

samsung galaxy j7+
samsung galaxy j7+

infogadgets.info.id – Lagi bingung cari-cari smartphone OK yang punya fitur menarik dan lengkap ? Mungkin Samsung Galaxy J7+ bisa jadi pertimbangan. Karena setidaknya ada 15 alasan mengapa smartphone terbaru keluaran Samsung ini layak dipilih.

1.     Dual Camera 

Samsung Galaxy J7+ sudah jadi smartphone yang kekinian, karena ngikutin tren smartphone zaman now. Ini dibuktiin dengan adanya dual camera alias kamera ganda yang dibawa smartphone ini.

Samsung Galaxy J7+ sudah dibekali dual camera berresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f1.7 pada kamera utama, serta resolusi 5 MP dengan f1.9 pada kamera kedua. Makanya kamera ini bisa menghasilkan foto yang tetap terlihat tajam meski di kondisi minim cahaya atau low light.

 

2. Efek Bokeh

Bukan hanya menangkap gambar lebih jernih, dual camera di Samsung Galaxy J7+ juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto bokeh. Yaitu foto yang detil dan memiliki latar belakang blur, mirip seperti hasil foto kamera DSLR. Jadi berasa jadi seorang fotografer profesional deh!

 

3. Live Focus

Yang lebih menarik yaitu dual camera di Samsung Galaxy J7+ dilengkapi fitur Live Focus. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur tingkat bokeh atau kadar blur secara manual dan langsung tertampil di viewfinder. Gak cuma itu, Live Focus juga memungkinkan kamu untuk mengatur tingkat bokeh pada foto hasil jepretan kamera.

 

4. Foto Sticker

Uniknya lagi, kamu juga bisa memanfaatkan beragam stiker bawaan yang sudah disediakan. Stiker itu bisa ditempelkan untuk mempercantik dan membuat hasil foto jadi terlihat beda. Stiker ini bisa dipilih dan dipakai saat viewfinder kamera aktif sebelum menjepret foto.

 

  1. Video Full HD

Kemampuan lain dari dual camera di Samsung Galaxy J7+ yaitu mampu merekam video Full HD. Video terihat tajam dengan kedalaman gambar bisa diacungin jempol.

samsung galaxy j7+
samsung galaxy j7+
  1. Selfie Tajam

Buat yang doyan foto selfie Samsung Galaxy J7+ juga tidak lupa dibekali denan kamera depan. Kamera selfie ini memiliki resolusi 16 MP dengan aperture F1.9. Dengan kekuatan itu kamera ini bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang tajam. Sama dengan kamera utama, juga disediakan stiker yang bisa kamu pakai untuk membuat foto selfie lebih unik.

Buat yang mau foto selfie tetap tajam meski di tempat yang kurang cahaya, jangan khawatir. Kamera selfie di smartphone ini sudah dilengkapi lampu LED flash. Untuk yang hobi bikin video selfie, kamera depan Galaxy J7+ juga sudah bisa merekam video resolusi Full HD 1080p. Cocok banget nih buat para Vlogger atau kamu yang hobi mendokumentasikan momen berharga.

 

7. Sinyal Kuat

Buat kamu yang sering mengeluhkan sinyal lemot atau gak dapat sinyal, jangan khawatir. Samsung Galaxy J7+ ini memiliki fitur agar bisa menangkap sinyal lebih kuat, yaitu Signal Max. Fitur ini bisa mengoptimalkan penerimaan sinyal pada smartphone ini.

 

 

  1. Hemat Kuota

Samsung Galaxy J7+ sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Data Saving. Ini adalah fitur penghemat pemakaian paket kuota. Kamu juga bisa berhemat data kuota hingga 50%. Karena Ultra Data Saving akan mengatur berbagai pemakaian internet (browsing, streaming, social media, dll) agar tidak boros kuota.

 

9. Dual SIM 4G Semua Operator

Samsung Galaxy J7+ memiliki kemampuan Dual SIM Dual Standby. Kedua slot ini mendukung jaringan 4G semua frekuensi LTE yang digunakan operator seluler tanah air (FDD LTE dan TDD LTE). Jadi kamu bisa menggunakan kartu SIM 4G LTE semua operator untuk akses internet (Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren, Bolt).

Hanya saja, slot SIM card yang diusungnya menerapkan model hybrid, maksudnya salah satu slotnya bisa digunakan untuk memori eksternal Micro SD. Jadi kalau ingin memasukkan kartu Micro SD, maka harus melepas salah satu sim card.

 

  1. Layar Luas

Samsung Galaxy J7+ membawa layar berukuran 5.5 inci. Layar Samsung Galaxy J7+ memiliki aspec ratio 19:6, otomatis area pandang jadi lebih luas. Di smartphone biasa, ukuran layar ini kebanyakan membuat bodi ponsel terlihat bongsor. Tapi tidak dengan Samsung Galaxy J7+. Bodinya tetap nyaman digenggam.

 

11. Layar Super AMOLED

Sama seperti lini smartphone Samsung kebanyakan, Galaxy J7+ juga mengandalkan layar berjenis Super AMOLED. Resolusi layarnya pun sudah Full HD dengan kerapatan piksel mencapai 401ppi. Dengan kekuatan itu, maka tidak perlu lagi dengan kemampuan layar ini dalam menampilkan detil gambar serta warna jernih. Bahkan, ketika berada di bawah sinar matahari, tampilan layar tetap terlihat jelas.

Untuk mendapatkan tampilan layar yang maksimal, kamu bisa melakukan beragam pengaturan. Mulai dari brightness, color balance hingga memilih mode layar sesuai kebutuhan. Layar Samsung Galaxy J7+ juga mendukung Always On Display. Dengan fitur ini kamu bisa mengatur tampilan apa yang ingin dimunculkan di layar saat mode ini aktif. Tidak lupa layar smartphone ini juga sudah diselipkan fitur ‘Blue light filter’ agar tidak merusak mata pengguna yang sering melihat layar Samsung Galaxy J7+.

 

  1. Fingerprint

Samsung meletakan sensor fingerprint di bagian bawah layar Samsung Galaxy J7+, menyatu dengan tombol home. Sensor sidik jari ini bisa dengan mudah diakses ibu jari. Respon fingerprint tergolong baik dan cepat dalam membuka lockscreen. Selain untuk unlock screen, fingerprint juga bisa untuk web sign-in dan otorisasi Samsung account.

 

  1. Face Recognition

Selain fingerprint, Samsung Galaxy J7+ juga dibekali sistem pengaman ponsel lainnya, yaitu pemindaian wajah atau yang disebut ‘Face recognition’. Fitur ini memungkinkan kamu membuka layar dengan memindai wajah kamu. Kemampuannya mengenali wajah cukup baik, dan cukup cepat.

 

  1. Baterai Tahan Lama

Untuk daya tahan hidupnya, Samsung Galaxy J7+ mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang lumayan besar jika dibanding smartphone sekelas yang rata-rata masih dibekali baterai di bawah 3000 mAh.

Apalagi dengan paduan OS Android Nougat 7.1 dan user interface Grace UX yang dijalankan smartphone ini, mampu mengatur penggunaan daya baterai secara lebih maksimal. Hasilnya, baterai smartphone ini terbilang cukup awet. Untuk penggunaan normal saja bisa bertahan hampir 12 jam. Jika kamu ingin lebih awet lagi, bisa dengan cara mengaktifkan fitur “Power saving mode”.

 

  1. Fitur Unik

Samsung Galaxy J7+ juga membawa beberapa fitur khas buatan Samsung. Sebut saja Samsung Notes yang bisa dimanfaatkan untuk membuat catatan-catatan ringan. Ada juga Samsung Health, buat yang mau selalu memantau kegiatan olahraga yang rutin dilakukan, seperti kegiatan lari hingga mencatat jumlah langkah serta menghitung kalori.

Bagi yang ingin mengamankan file foto, video dll) biar bisa disimpan secara rahasia, Samsung menyediakan fitur Secure Folder. Yang tidak kalah menariknya adalah fitur asisten pribadi bernama Bixby. Fitur ini sama dengan yang ada di Samsung Galaxy S8.