11 Smartphone Baru Yang Harganya Sudah Turun

infogadgets.info.id – Ada beberapa smartphone baru, yaitu yang umur edarnya baru 6 bulan, ternyata bandrol harganya sudah mulai turun dari harga awal diluncurkan. Smartphone apa saja ?

Penurunan harga ini bisa disebabkan banyak faktor. Bisa karena persaingan dengan smartphone lainnya yang berada di level yang sama, jadi diturunkan harganya agar bisa bersaing secara harga. Bisa juga karena daya tarik pengguna terhadap smartphone tersebut dinilai masih rendah sejak pertama kali diluncurkan, jadi harganya  diturunkan untuk memikat pengguna. Serta berbagai factor lainnya.

infogadgets.info mencoba untuk memantau harga beberapa smartphone terbaru. Baik yang dijual di took-toko konvensional di beberapa pusat penjualan hape hinggga penjualan di beberapa toko online. Nah, berikut ini beberapa smartphone yang harganya turun sejak pertama kali diluncurkan :

Samsung A5 2017

Pada saat pertama kali dirilis, smartphone ini dibandrol seharga Rp 4,9 juta. Dan bisa dibilang harganya cukup setabil. Tapi belakangan harga smartphone ini mulai melemah hingga akhirnya turun di kisaran Rp 4,5 juta hingga Rp 4,7 juta.

 

Samsung S8 plus

Smartphone flagship Samsung ini pertama kali dijual seharga Rp 13 juta. Mungkin karena sepi peminat karena harganya yang kelewat tinggi, akhirnya harga Samsung S8 Plus akhirnya turun. Ini bisa jadi strategi agar memikat pengguna. Smartphone ini belakangan dibandrol seharga Rp 10 juta hinggga Rp 11 juta.

 

iPhone 7

Diperkirakan karena peminatnya mulai berkurang, harga iPhone terbaru ini yang awalnya dijual Rp 9,7 jutaan, mau tidak mau diturunkan agar bisa memikat pembeli. Kini harga iPhone 7 dijual seharga Rp 8,5 juta hingga Rp 8,8 juta

 

iPhone 7 plus

Sama halnya dengan ‘saudaranya’ iPHone 7 Plus juga harus menerima nasib harganya terus turun. Dari yang awalnya dijual seharga Rp 12 juta, kini harga smartphone ini berada di sekitar Rp 10 jutaan.

 

Oppo A57

Pertama kali diluncurkan, smartpone ini dijual seharga sekitar Rp 3.250.000. Tapi kini harga A57 sudah turun menjadi Rp 2,8 jutaan, bahkan di beberapa took online menjual seharga Rp 2,5 jutaan.

 

Oppo F3

Smartphone jagoan Oppo ini sebenarnya hadir dalam beberapa varian, dengan harga yang berbeda-beda. Untuk varian awal, Oppo F3 dijual seharga Rp 4,4 juta. Tapi belakangan harganya agak turun menjadi Rp 4 jutaan. Bahkan ada beberapa toko online yang menjual dengan harga Rp 3,6 jutaan.

 

Vivo V5s

Ini adalah smartphone terbaru Vivo yang diandalkan. Pada awal kemunculannya, smartphone ini masih memiliki bandrol harga sekitar Rp 3,8 jutaan. Tapi akhir-akhir ini harga smartphone ini mengalami penurunan menjadi Rp 3,5 juta di took-toko pusat penjualan hape. Bahkan di beberapa took online, ada yang menjual dengan harga Rp 3 juta.

 

Vivo V5 Plus

Smartphone Vivo lainnya yang harganya juga turun yaitu Vivo V5 Plus. Saat pertama kali diluncurkan, smartphone ini dijual Rp 5,5 jutaan. Tapi kini harga smartphone ini sudah turun menjadi Rp 4,9 jutaan.

 

Moto M

Tipe smartphone ini menjadi salah satu tipe jagoan Motorola. Pada saat pertama kali dilempar ke pasar, smartphone ini dijual seharga Rp 4 juta. Tapi lama-kelamaan smartphone ini pun mengalami penurunan harga menjadi Rp 3,5 jutaan.

 

Moto Z

Smartphone bonkar-pasang ini memang ditujukan untuk segmen kelas atas. Harganya pun dibandrol cukup mahal, yaitu Rp 8,5 juta. Tapi sekarang harganya turun menjadi Rp 7,5 jutaan

 

Moto Z Play

Smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Moto Z, namun ini untuk versi harga lebih murah. Tapi tetap saja harga Moto Z Play pada awalnya terbilang mahal , yaitu Rp 6,5 juta. Tapi belakangan harga smartphone ini turun menjadi Rp 5 juta hingga Rp 5,5 jutaan.