Home GadgetSmartphone Redmi Note 11T vs Redmi Note 10T: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11T

Redmi Note 11T vs Redmi Note 10T: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta РPada akhir November, sub-merek Xiaomi meluncurkan Redmi Note 11T baru yang menawarkan konektivitas 5G dengan harga yang sangat terjangkau. Ini jelas merupakan perangkat yang lengkap bagi para pengguna yang menginginkan spesifikasi yang layak untuk setiap tugas tanpa menghabiskan banyak uang. Tapi pendahulunya masih dijual dan saat ini tersedia dengan harga  bekas. Lalu apa saja perbedaan antara kedua perangkat tersebut dan mana yang layak dibeli dengan harga sebenarnya? Mau tahu lebih lanjut, langsung saja baca perbandingan spesifikasi Redmi Note 11T 5G dan Redmi Note 10T 5G ini.

Baca juga: Redmi Note 11T vs realme 8s 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11T

Desain

Meskipun perangkat ini dua generasi yang berbeda, desain mereka serupa. Jangan berharap kualitas bangunan yang luar biasa dan bahan premium karena perangkat ini adalah ponsel yang sangat terjangkau. Mereka seluruhnya terbuat dari polikarbonat dengan pengecualian kaca depan. Redmi Note 11T 5G memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan, sedangkan Redmi Note 10T 5G tahan percikan tetapi tidak memiliki sertifikasi apa pun terhadap air dan debu. Redmi Note 10T 5G sedikit lebih ringkas dan memiliki perlindungan Gorilla Glass 3 untuk layar. Modul kamera memiliki desain yang serupa tetapi penempatannya berbeda, dengan Redmi Note 10T 5G mengemas modul yang lebih kecil, meskipun memiliki lebih banyak sensor. Kami pribadi lebih suka Redmi Note 10T 5G.

Layar

Layar Redmi Note 11T 5G dan Redmi Note 10T 5G sedikit berbeda dalam hal ukuran: masing-masing 6,6 inci dan 6,5 inci. Namun selebihnya tidak ada perbedaan penting karena spesifikasi utamanya sama. Mereka adalah panel LCD IPS rata-rata dengan kecepatan refresh 90 Hz dan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Anda seharusnya tidak mengharapkan kualitas gambar yang luar biasa karena kita berbicara tentang panel IPS, tetapi kualitasnya cukup untuk setiap jenis pengguna dan kecepatan refresh bahkan bagus untuk para gamer. Ponsel ini dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang dipasang di samping yang ditempatkan pada tombol daya. Perhatikan bahwa Redmi Note 11T 5G memiliki speaker stereo, sedangkan Redmi Note 10T 5G memiliki speaker mono.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Redmi Note 11T 5G mengemas prosesor yang lebih kuat: chipset Dimensity 810 5G octa-core oleh Mediatek yang dibangun pada 6 nm, berjalan pada frekuensi maksimum 2,4 GHz. Ini adalah pembaruan yang cukup bagus jika dibandingkan dengan Dimensity 700 yang ditemukan pada Redmi Note 10T 5G, tetapi tidak untuk para gamer karena kedua prosesor ini memiliki GPU yang sama. Dengan Redmi Note 11T 5G Anda sebenarnya bisa mendapatkan jumlah RAM yang lebih tinggi, hingga 8GB, sedangkan Redmi Note 10T 5G berhenti di 6GB. Model terbaru menjalankan MIUI 12.5, sedangkan pendahulunya didasarkan pada MIUI 12, tetapi keduanya menjalankan Android 11.

Kamera

Sensor utama yang ditemukan di bagian belakang Redmi Note 11T 5G jauh lebih baik daripada yang ada di Redmi Note 10T 5G: kita berbicara tentang kamera 50 MP terbaru yang menangkap tingkat detail yang lebih tinggi. Masih kamera murah, tapi lebih unggul 48 MP lama dari Note 10T. Bahkan sensor sekundernya lebih baik: Redmi Note 11T 5G memiliki kamera ultrawide 8 MP, sedangkan Redmi Note 10T 5G memiliki dua sensor 2 MP yang tidak berguna untuk perhitungan makro dan kedalaman.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, tetapi daya tahan baterai kemungkinan besar akan lebih lama pada Redmi Note 11T 5G karena ditenagai oleh prosesor yang lebih efisien yang dibangun pada 6 nm. Bahkan mendukung pengisian lebih cepat berkat daya 33W.

Harga

Harga awal Redmi Note 11T 5G Kisaran Rp 3,5 jutaan, sedangkan Redmi Note 10T 5G mulai dari Rp 2,8 jutaan berkat harga bekas. Secara keseluruhan, yang pertama menawarkan pengalaman audio yang lebih baik, chipset yang lebih kuat, kamera yang lebih baik, dan pengisian daya yang lebih cepat. Masuk akal untuk menghabiskan lebih banyak uang jika Anda mencari fitur yang lebih baik ini.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment