Home GadgetSmartphone Redmi Note 11T vs OPPO Reno7 SE: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11T

Redmi Note 11T vs OPPO Reno7 SE: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Penjualan pertama seri OPPO Reno7 sukses besar di China. Varian paling terjangkau dari seri baru ini adalah OPPO Reno7 SE yang menawarkan 5G, desain cantik, dan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Tetapi ada banyak mid-ranger lain yang dirilis baru-baru ini di Cina: apakah OPPO Reno7 SE menawarkan nilai uang yang lebih tinggi daripada para pesaingnya? Untuk memahaminya, kami membandingkannya dengan Redmi Note 11T 5G.

Baca juga: Xiaomi 11T vs realme GT 5G: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11TDesain

Tidak ada tantangan jika kita berbicara tentang desain: OPPO Reno7 SE menang. Memiliki desain yang pasti lebih baik dengan pilihan warna gradien dan ukurannya yang ringkas. Dengan ketebalan hanya 7,5 mm, OPPO Reno7 SE adalah salah satu mid-ranger tertipis di luar sana, dan dengan berat hanya 171 gram, bahkan salah satu yang paling ringan. Berbicara tentang kualitas build, kedua perangkat itu bagus. Redmi Note 11T 5G memiliki sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan serta perlindungan Gorilla Glass 3 untuk layar, sedangkan kaca depan OPPO Reno7 SE dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Layar

OPPO Reno7 SE memiliki layar yang lebih kecil dari Redmi Note 11T 5G, tetapi memiliki panel yang lebih baik dalam hal kualitas gambar. Menggunakan AMOLED yang menampilkan warna-warna cerah dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan memiliki kecepatan refresh 90 Hz, serta sertifikasi HDR yang meningkatkan kualitas gambar pada platform streaming. Redmi Note 11T 5G sedikit mengecewakan dalam aspek ini karena memiliki layar IPS dan tidak memiliki sertifikasi HDR. Panel lebih lebar dengan diagonal 6,6 inci, resolusi Full HD+ dengan 1080 x 2400 piksel, dan kecepatan refresh 90 Hz. OPPO Reno7 SE memiliki speaker mono dan pembaca sidik jari dalam layar, sedangkan Redmi Note 11T 5G memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan speaker stereo.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

OPPO Reno7 SE dilengkapi dengan departemen perangkat keras unggulan yang terdiri dari chipset Mediatek Dimensity 900 yang berjalan pada frekuensi maksimal 2,4 GHz, RAM hingga 8GB, dan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 256GB. Redmi Note 11T 5G adalah mid-ranger seperti OPPO Reno7 SE, tetapi prosesornya adalah Dimensity 810 yang lebih lemah dan jumlah penyimpanan internal maksimum adalah 128GB (UFS 2.2). Kedua ponsel menjalankan Android 11, tetapi dengan penyesuaian yang berbeda: ColorOS 12 untuk OPPO Reno7 SE dan MIUI 12.5 untuk Redmi Note 11T 5G.

Kamera

Pengaturan kamera Redmi Note 11T 5G lebih menarik tidak hanya karena kehadiran kamera utama baru 50 MP, tetapi juga karena ponsel ini memiliki sensor ultrawide 8 MP yang tidak ada di OPPO Reno7 SE. Dengan Reno7 SE, Anda mendapatkan dua kamera 2 MP yang tidak berguna sebagai sensor sekunder, tetapi Anda juga mendapatkan kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1.7 yang cerah, memotret foto yang layak dalam gelap.

Baterai

Redmi Note 11T 5G dibekali baterai lebih besar 5.000 mAh, sedangkan OPPO Reno7 SE dibekali baterai 4.500 mAh. Meskipun OPPO Reno7 SE memiliki tampilan yang lebih efisien, kapasitas Redmi Note 11T 5G yang lebih besar memungkinkan masa pakai baterai yang lebih lama dalam banyak skenario. Tidak ada perbedaan dalam hal daya pengisian karena keduanya mendukung pengisian cepat 33W.

Baca juga: Xiaomi 11T vs Xiaomi 11T Pro: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Redmi Note 11T 5G memiliki harga mulai Rp 3,5 jutaan di pasar Cina, sementara Anda membutuhkan Rp 5 jutaan untuk membeli varian dasar OPPO Reno 7 SE. OPPO Reno7 SE sebenarnya adalah ponsel yang lebih baik karena tampilan yang lebih baik dan platform seluler yang superior, tetapi Redmi Note 11T 5G menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama dan nilai uang yang lebih tinggi.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment