Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 vs Note 11 Pro vs Note 11 Pro+: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11

Redmi Note 11 vs Note 11 Pro vs Note 11 Pro+: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta Xiaomi baru saja meluncurkan seri Redmi Note 11, dan banyak orang sudah bertanya-tanya apakah ponsel andalannya masih masuk akal. Jajaran yang baru diumumkan berisi tiga ponsel: Note 11, Note 11 Pro, dan Note 11 Pro+. Semua ponsel ini termasuk dalam segmen kelas menengah, tetapi apa perbedaannya. Perbandingan spesifikasi ketiganya akan memberi tahu Anda.

Baca juga: Galaxy A22 5G vs Redmi Note 10 5G vs Galaxy M21 2021: Perbandingan Spesifikasi

Desain

Varian standart Note 11 memiliki desain yang sama persis dengan varian Pro dan Pro Plus. Varian Pro dibuat dengan kaca belakang, sedangkan versi standart terbuat dari plastik, tetapi tahan debu dan tahan percikan dengan sertifikasi IP53. Perangkat ini hadir dengan tampilan punch-hole dan modul kamera persegi panjang di sisi belakang, yang mengingatkan kami pada yang ada di Xiaomi Mi 10 Ultra. Semuanya menggunakan pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk otentikasi.

Layar

Jika Anda membutuhkan layar dengan kualitas gambar yang lebih tinggi, pilih Note 10 Pro atau Pro Plus. Mereka dilengkapi dengan layar AMOLED yang sama, menampilkan gambar dengan resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Layar AMOLED memberikan warna yang lebih hidup dan hitam yang lebih pekat jika dibandingkan dengan layar IPS LCD yang terdapat pada Note 11 dengan kecepatan refresh 90 Hz. Handset ini memiliki speaker stereo dan jack audio 3,5 mm yang mendukung audio 24-bit / 192 kHz.

Perangkat keras Perangkat Lunak

Sama seperti layar, Note 11 Pro dan Pro+ juga hadir dengan perangkat keras yang sama dan lebih baik daripada Redmi Note 11. Keduanya ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 920 5G, dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan hingga 256GB memori internal UFS 2.2. Namun, Redmi Note 11 masih hadir dengan chipset kelas menengah Dimensity 810, dan konfigurasi memori kelas atas sama dengan varian Pro. Semua ponsel baru menjalankan Android 11 yang disesuaikan dengan MIUI 12.5.

Kamera

Note 11 Pro dan 11 Pro+ memiliki kamera yang lebih baik: di sisi belakang, mereka memiliki tiga kamera termasuk sensor utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro telefoto 2 MP. Anda hanya mendapatkan sensor utama 50 MP dan kamera makro 2 MP dengan Redmi Note 11. Semua ponsel memiliki kamera depan 16 MP yang sama untuk selfie.

Baterai

Jika Anda membutuhkan daya tahan baterai paling lama, maka Anda harus menggunakan Note 11 Pro tanpa berpikir dua kali. Baterainya memiliki kapasitas 5160 mAh dan, di samping layar AMOLED, baterainya akan mencapai masa pakai baterai yang luar biasa. Redmi Note 11 hadir tepat setelahnya dengan baterai 5000 mAh. Pro Plus memiliki baterai terkecil dengan kapasitas 4500 mAh, tetapi mendukung teknologi pengisian tercepat dengan daya 120W.

Baca juga: Redmi Note 10 Pro vs Xiaomi Mi 11 Lite: Perbandingan Spesifikasi

Harga

Seri Redmi Note diluncurkan di China dengan label harga mulai dari Rp 2,5 jutaan untuk versi standart, Rp 3,5 jutaan untuk Pro, dan Rp 4,2 untuk Pro+. Menurut pendapat kami, yang terbaik dari segi nilai uang adalah Redmi Note 11 Pro karena memiliki baterai terbesar, layar AMOLED, dan perangkat keras dan kamera yang sama dengan Pro+. Jika kami mengecualikan teknologi pengisian daya 120W yang lebih cepat, Redmi Note 11 Pro+ adalah Note 11 Pro dengan baterai yang lebih kecil.

Berita Lainnya

Leave a Comment