Home GadgetSmartphone Redmi Note 11 Pro vs Redmi Note 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro vs Redmi Note 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaXiaomi resmi meluncurkan seri Redmi Note 11 di pasar China. Varian terbaik dari seri ini dalam hal rasio harga dan kualitas adalah Redmi Note 11 Pro, yang berada persis di tengah-tengah. Namun dalam perdagangan, masih ada Redmi Note 10 Pro yang lebih tua yang saat ini tersedia dengan harga bekas yang sangat terjangkau. Apakah peningkatan yang diberikan oleh Redmi Note 11 Pro sepadan dengan harganya yang lebih tinggi atau lebih baik menggunakan Redmi Note 10 Pro yang lebih lama? Melalui perbandingan ini, kami akan menjelaskan kepada Anda apa yang berubah di antara kedua model tersebut dan membuat Anda memahami mana yang memberikan nilai uang tertinggi.

Baca juga: Redmi Note 11 vs Redmi Note 10: Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 11 Pro

Desain

Redmi Note 11 Pro memperkenalkan desain baru dengan batas datar seperti iPhone terbaru. Ini sedikit kurang ergonomis tetapi lebih trendi dan membuat ponsel terlihat lebih cantik. Kedua ponsel ini dibuat dengan kaca belakang dan memiliki kaca depan yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Redmi Note 10 Pro lebih tipis dan ringan karena memiliki baterai yang lebih kecil, tetapi dimensi keseluruhan kurang lebih sama. Perhatikan bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan air.

Layar

Dari segi layar, tidak ada perubahan antara kedua generasi ini. Panel yang digunakan untuk kedua ponsel ini sama persis: layar AMOLED dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel), sertifikasi HDR10, dan kecepatan refresh 120 Hz. Layar dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan, meskipun AMOLED, mereka tidak menyertakan pembaca sidik jari dalam layar. Pemindai sidik jari diletakkan di samping, pada tombol daya. Dalam kedua kasus, Anda mendapatkan lubang punch yang ditempatkan di tengah, tepat di bawah lubang suara.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Perbedaan paling penting antara Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 10 Pro terkait dengan departemen perangkat keras adalah 5G: Redmi Note 11 Pro mendukung konektivitas 5G, sedangkan pendahulunya tidak. Sementara model baru ditenagai oleh platform seluler MediaTek Dimensity 920 5G, model yang lebih lama ditenagai oleh Snapdragon 732G. Dimensity 920 sebenarnya jauh lebih kuat daripada Snapdragon 732G, tetapi kita masih berbicara tentang prosesor kelas menengah. SoC dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB pada Redmi Note 10 Pro, sedangkan Redmi Note 11 Pro memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Meskipun mereka berasal dari dua generasi yang berbeda, keduanya menjalankan Android 11 , tetapi Redmi Note 11 Pro dikirimkan dengan MIUI 12.5 yang lebih baru, sedangkan pendahulunya memiliki MIUI 12.

Kamera

Redmi Note 11 Pro sebenarnya adalah downgrade jika kita berbicara tentang kamera, tetapi itu hanya sedikit downgrade dan hanya menganggap sensor sekunder. Kamera utama tidak berubah: tetap menjadi sensor 108 MP dengan aperture fokus f/1.9. Bahkan sensor ultrawide 8 MP tetap sama. Redmi Note 10 Pro memiliki kamera makro 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP, sedangkan Redmi Note 11 Pro hanya memiliki kamera makro telefoto 2 MP yang lebih mengecewakan dari segi kualitas foto. Bahkan kamera depan memiliki sensor 16 MP yang sama di kedua ponsel.

Baca juga: Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Redmi Note 11 Pro membekali baterai yang sedikit lebih besar dengan kapasitas 5160 mAh. Jika Anda tidak mengaktifkan 5G, berkat proses produksi 6 nm dari Dimensity 920, Anda akan mendapatkan masa pakai baterai yang sedikit lebih tinggi. Anda juga mendapatkan kecepatan pengisian yang lebih cepat berkat teknologi pengisian cepat 67W.

Harga

Harga awal Redmi Note 11 Pro untuk pasar Cina adalah Rp 3,6 jutaan, sedangkan Redmi Note 10 Pro sudah beredar perangkat bekasnya dengan harga jauh lebih murah. Namun, 11 Pro memenangkan perbandingan nilai uang berkat 5G, pengisian daya yang lebih cepat, dan prosesor yang lebih baik.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment