Home GadgetSmartphone Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi
Redmi Note 10S

Redmi Note 10 vs Redmi Note 10S vs Redmi Note 10 5G: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaXiaomi baru-baru ini meluncurkan seri Redmi Note 10 yang luar biasa di pasar global dan mencakup beberapa perangkat dengan nilai uang yang sangat tinggi. Jika Anda mencari perangkat paling menarik dengan label harga sekitar Rp 3 jutaan, Anda tidak dapat menghindari mempertimbangkan ponsel ini. Namun mengingat banyaknya varian yang dimiliki seri ini, Anda mungkin akan membuat banyak kebingungan dalam hal spesifikasinya. Setelah kami mempublikasikan perbandingan antara Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, dan Redmi Note 10 Pro Max, kami memutuskan untuk membandingkan varian yang tersisa: berikut adalah perbandingan spesifikasi antara Redmi Note 10, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

Baca juga: Redmi Note 9 vs Note 9S vs Note 9 Pro (Global): Perbandingan Spesifikasi

Redmi Note 10S

Desain

Redmi Note 10, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G memiliki desain yang sama dengan modul kamera berbentuk persegi panjang, layar punch-hole, dan fingerprint reader yang dipasang di samping. Semuanya terbuat dari polikarbonat. Redmi Note 10 dan Note 10S memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan percikan dan tahan debu (sayangnya tidak di setiap pasar). Redmi Note 10 5G memiliki layar yang sedikit lebih lebar dengan diagonal 6,5 inci.

Layar

Redmi Note 10 dan Note 10S hadir dengan layar yang sama yang sebenarnya lebih baik dari panel yang terdapat pada varian 5G. Kami berbicara tentang panel AMOLED dengan kecerahan puncak hingga 1100 nits, diagonal 6,43 inci, dan resolusi Full HD +. Redmi Note 10 5G menawarkan kecepatan refresh 90 Hz yang lebih tinggi, tetapi memiliki panel IPS dengan warna yang kurang mengesankan. Terlepas dari tampilan AMOLED, seperti yang disebutkan di atas, semua ponsel memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, tetapi cukup cepat dan akurat.

Spesifikasi & Software

Perangkat keras terlengkap adalah milik Redmi Note 10 5G. Mediatek Helio G95 yang ditemukan pada Redmi Note 10S memberikan tingkat kinerja yang serupa dengan MediaTek Dimensity 700, tetapi yang terakhir mendukung 5G, sedangkan Helio tidak. Lebih lanjut, Mediatek Dimensity 700 dibangun dengan proses produksi 7 nm yang lebih baik meminimalkan konsumsi energi, sedangkan Helio G95 dibangun pada 12 nm. Snapdragon 678 yang ditemukan pada Redmi Note 10 bahkan lebih lemah dari Helio G95, tetapi dibangun dengan proses produksi 11 nm yang lebih baik.

Kamera

Kamera paling canggih milik Redmi Note 10S. Ini memiliki sensor utama 64 MP yang lebih baik, kamera ultrawide 8 MP, dan sepasang sensor 2 MP untuk makro dan perhitungan kedalaman. Vanilla Redmi Note 10 memiliki setup yang sama dengan pengecualian kamera utama, yakni sensor 48 MP.

Baca juga: Redmi Note 10 Pro Max vs Realme X7 vs OPPO F19 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Ketiga perangkat ini hadir dengan kapasitas baterai yang sama: 5000 mAh. Tetapi Redmi Note 10 harus menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama karena komponennya. Redmi Note 10 5G seharusnya memiliki konsumsi energi yang lebih tinggi karena layar IPS-nya, meskipun prosesornya dibangun dengan proses produksi yang lebih baik. Redmi Note 10 5G juga hadir dengan teknologi pengisian cepat yang lebih lambat: Anda bisa mendapatkan daya 33W dengan Redmi Note 10 dan 10S, sedangkan varian 5G hanya memiliki 18W.

Harga

Redmi Note 10 sebenarnya dihargai mulai dari Rp 2,4 jutaan secara global, Redmi Note 10S berharga Mulai Rp 2,8 jutaan, dan Redmi Note 10 5G berharga Rp 4 jutaan dalam varian dasarnya. Kami pikir Redmi Note 10S adalah perangkat paling seimbang dengan kamera hebat, layar AMOLED, dan chipset yang kuat. Namun dengan Redmi Note 10 5G Anda bisa mendapatkan 5G dan chipset yang lebih baik, jadi jangan anggap remeh. Anda harus memilih Redmi Note 10 hanya jika Anda perlu menghemat uang sebanyak mungkin.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment