Home GadgetSmartphone realme GT2 Pro vs Xiaomi 12 Pro: Perbandingan Spesifikasi
Xiaomi 12 Pro

realme GT2 Pro vs Xiaomi 12 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – realme dan Xiaomi akan meluncurkan dua flagships premium yang mungkin menjadi ponsel unggulan terlaris di tahun 2022. Model papan atas terbaru mereka sangat menakjubkan dan hampir tidak ada kompromi jika dibandingkan dengan ponsel termahal lainnya di luar sana. Tahun ini akan menjadi pertarungan sengit antara kedua handset ini, terutama karena keduanya hadir dengan spesifikasi yang hampir sama. tapi manakah yang terbaik? Kami berharap dapat menjawab pertanyaan ini melalui perbandingan spesifikasi antara realme GT 2 Pro dan Xiaomi 12 Pro ini. Perhatikan bahwa kedua ponsel ini hanya tersedia di China untuk saat ini, tetapi mereka akan memperluas ke pasar global nanti pada kuartal pertama tahun 2022.

Baca juga: Redmi Note 11T vs Redmi Note 10T: Perbandingan Spesifikasi

Xiaomi 12 Pro

Desain

Dengan GT2 Pro dan versi standart GT2, realme berhasil menciptakan jenis bahan berkelanjutan baru yang mengurangi emisi CO2 dan memberikan sentuhan & nuansa yang sangat inovatif. Dua dari pilihan warna realme GT2 Pro dibuat dengan polimer berbasis bio khusus yang menyerupai umpan balik taktil dari kertas, dan ponsel ini dirancang bekerja sama dengan desainer terkenal dari Jepang, Naoto Fukasawa. Dari segi material saja, realme GT2 Pro layak mendapatkan penghargaan untuk desain dan memenangkan desain dibandingkan dengan Xiaomi 12 Pro. Ini juga merupakan ponsel yang sedikit lebih ringkas dan lebih ringan.

Layar

Layar Xiaomi 12 Pro dan realme GT2 Pro sangat menakjubkan dan hadir dengan spesifikasi yang sangat mirip. Mereka menggunakan panel AMOLED dengan teknologi LTPO yang memungkinkan kecepatan refresh adaptif dari 1 hingga 120 Hz. Mereka menampilkan resolusi Quad HD+ dengan 1440p dan mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan sertifikasi HDR10+. Mereka juga datang dengan pemindai sidik jari dalam layar untuk otentikasi. Kedua layar mendapat rangking suara A+ dari DisplayMate. Masih belum ada pemenang yang jelas karena masih terlalu dini untuk menilai, tetapi Anda seharusnya tidak melihat perbedaan besar antara kedua panel ini.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme GT2 Pro dan Xiaomi 12 Pro ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 8 Gen 1 yang saat ini menjadi chipset terbaik dari Qualcomm. Ini adalah SoC octa-core yang dibangun pada 4 nm dengan frekuensi maksimal 3 GHz, dan dipasangkan dengan RAM hingga 12GB. Versi kelas atas dari realme GT2 Pro memenangkan perbandingan perangkat keras karena dilengkapi dengan penyimpanan internal hingga 512GB, sementara Xiaomi 12 Pro berhenti pada 256GB; tapi ini tidak membuat perbedaan dalam hal kinerja. realme GT2 Pro dan Xiaomi 12 Pro menjalankan Android 12 dengan kombinasi masing-masing disesuaikan oleh realme UI 3.0 dan MIUI 13.

Kamera

Meskipun kami masih belum memiliki kesempatan untuk menguji kamera kedua perangkat ini secara menyeluruh, Xiaomi 12 Pro terlihat sedikit lebih menarik di atas kertas. Kedua ponsel hadir dengan kamera utama 50 MP dengan OIS dan kamera ultrawide 50 MP, tetapi Xiaomi 12 Pro adalah satu-satunya yang memiliki fitur sensor telefoto (dengan 2x optical zoom) dan juga kamera 50 MP. realme GT2 Pro menggantikan kamera telefoto dengan kamera mikroskop 3 MP dengan perbesaran 40x: sensor yang menarik, tetapi jelas kurang disukai daripada lensa telefoto. Di sisi lain, realme GT2 Pro memiliki kamera ultrawide dengan FOV lebih lebar: hingga 150 derajat.

Baca juga: Xiaomi 12 vs Xiaomi 12 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

realme GT2 Pro memenangkan perbandingan baterai hanya karena mengemas baterai yang lebih besar: berkapasitas 5.000 mAh, sedangkan Xiaomi 12 Pro hanya berkapasitas 4.600 mAh. Meski begitu, ketebalan kedua ponsel ini sama. Sementara realme GT2 Pro memberikan masa pakai baterai yang lebih lama, Xiaomi 12 Pro memiliki kecepatan pengisian yang lebih cepat berkat pengisian cepat 120W dan, tidak seperti pesaingnya, ia bahkan mendukung pengisian nirkabel dengan kecepatan tinggi berkat daya 50W.

Harga

Harga awal realme GT2 Pro di Cina secara kasar diterjemahkan menjadi Rp 7,4 jutaan, sementara Anda membutuhkan setidaknya Rp 10 jutaan untuk Xiaomi 12 Pro. Xiaomi 12 Pro adalah perangkat yang unggul berkat kamera telefotonya, kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, dan pengisian daya nirkabel, tetapi realme GT 2 Pro menawarkan baterai yang lebih besar sekaligus memberikan nilai uang yang lebih tinggi berkat harganya yang terjangkau. Mana yang akan Anda pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment