Home GadgetSmartphone realme GT Neo2 vs realme GT Neo: Perbandingan Spesifikasi
realme GT Neo2

realme GT Neo2 vs realme GT Neo: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Kurang dari enam bulan setelah peluncuran realme GT Neo, penerusnya realme GT Neo2 sudah ada di pasaran. Handset baru ini hadir dengan peningkatan penting dibandingkan pendahulunya, tetapi apakah peningkatan ini sepadan? Perbandingan ini akan menyoroti perbedaan antara keduanya dan membuat Anda memahami mana yang layak dibeli.

Baca juga: realme GT Master Edition 8GB+128GB Resmi Hadir di Indonesia

realme GT Neo2

Desain

Baik realme GT Neo2 maupun GT Neo hadir dengan desain yang menarik, terutama jika kita melihat opsi warna Black Mint yang pertama dan opsi warna Aurora. Kami lebih suka tampilan realme GT Neo2 karena modul kameranya yang lebih modern di bagian belakang, tetapi realme GT Neo sebenarnya adalah ponsel yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih ringkas. Berkat layar dan baterai yang lebih kecil, GT Neo asli lebih ringkas dan lebih mudah digunakan dengan satu tangan dan disimpan di saku. Apakah Anda lebih suka memiliki tampilan yang lebih baik atau ponsel yang lebih ringkas?

Layar

realme GT Neo2 dan GT Neo dilengkapi dengan panel AMOLED yang luar biasa. Mereka datang dengan resolusi Full HD+, kecepatan refresh 120 Hz, pemindai sidik jari terintegrasi ke dalam layar, dan kecerahan puncak yang sangat tinggi. Namun realme GT Neo2 memiliki sesuatu yang lebih untuk ditawarkan yakni sertifikasi HDR10+ yang mampu meningkatkan kualitas gambar, terutama pada platform streaming. Selanjutnya, flagship killer baru ini memiliki layar yang lebih lebar dengan diagonal 6,62 inci, sedangkan GT Neo hanya 6,43 inci dan itu bukan diagonal terbaik untuk para gamer.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme GT Neo2 dan GT Neo adalah ponsel yang ditargetkan untuk para gamer, itulah sebabnya mereka datang dengan departemen perangkat keras kelas unggulan. Yang pertama lebih canggih karena dilengkapi dengan chipset yang lebih kuat yakni Snapdragon 870. Dimensity 1200 oleh MediaTek yang ditemukan pada GT Neo asli dibangun dengan proses produksi 6 nm, tetapi Snapdragon 870 mampu memberikan kinerja CPU dan GPU yang lebih baik. Konfigurasi memori menyediakan Ram hingga 12GB dan hingga 256GB penyimpanan internal UFS 3.1. Kedua ponsel menjalankan Android 11 yang disesuaikan oleh realme UI 2.0 dan mereka akan diperbarui ke Android 12 dan realme UI 3.0.

Kamera

realme GT Neo2 dan GT Neo memiliki departemen kamera yang sama persis, tidak ada perbedaan. Ini termasuk kamera utama 64 MP, sensor ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP di sisi belakang, serta kamera depan 16 MP untuk selfie. Ini adalah pengaturan kamera kelas menengah, Anda tidak dapat mengharapkan kualitas gambar yang sangat tinggi tetapi tidak mengecewakan. Yang membedakan performa kamera dari kedua flagship killer ini adalah ISP yang terdapat pada prosesor, mereka memiliki SoC yang berbeda, ISP yang berbeda juga.

Baca juga: realme Kini Punya Lebih dari 100 juta Pengguna di Seluruh Dunia

Baterai

Menurut kami, upgrade paling penting dari realme GT Neo2 adalah baterai. Memiliki kapasitas 5000 mAh, bukan 4500 mAh yang ditemukan pada realme GT Neo. Masa pakai baterai adalah salah satu batasan utama flagships realme tahun ini dan GT Neo2 memecahkan masalah dengan unit yang lebih besar dan tahan lama. Kedua ponsel ini memiliki fitur pengisian cepat 65W, tetapi tentu saja, GT Neo mengisi lebih cepat karena baterainya lebih kecil.

Harga

Harga awal realme GT Neo di Cina adalah sekitar Rp 4,3 jutaan, sedangkan realme GT Neo2 mulai dari Rp 5,3 jutaan. Namun, saat ini Anda dapat menemukan GT Neo dengan harga bekas yang tersedia di pasar. realme GT Neo2 adalah peningkatan yang sangat bagus jika kita berbicara tentang baterai dan chipset, tetapi jika Anda tidak mencari daya tahan baterai yang hebat, maka Anda dapat memutuskan untuk menghemat uang lebih baik Anda beli bekas GT Neo.

Berita Lainnya

Leave a Comment