Home GadgetSmartphone realme GT 2 Master Explorer vs OPPO Reno8 Pro: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Reno8 Pro

realme GT 2 Master Explorer vs OPPO Reno8 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – realme GT 2 Master Explorer EditionĀ  bukan flagship papan atas, seperti halnya Reno, tetapi ditempatkan persis di tengah antara realme GT 2 dan GT 2 Pro . Itu juga alasan mengapa ini adalah pesaing sempurna untuk Reno8 Pro. Jadi, haruskah kamu memilih flagship killer realme atau memilih OPPO kelas atas? Ini adalah perbandingan antara spesifikasi realme GT 2 Master Explorer Edition dan OPPO Reno8 Pro.

Baca juga: OPPO Reno8 vs OPPO Reno8 Pro: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Reno8 Pro

Desain

Smartphone ini hadir dengan desain yang sangat orisinal. realme GT 2 Master Explorer Edition hadir dalam pilihan warna yang menyerupai travel trunk, dengan penutup belakang berbahan kulit dan bingkai aluminium berwarna coklat. Sangat indah dan khas, dan jika kamu tidak menyukainya, ada varian warna standar lainnya. OPPO Reno8 Pro Global adalah smartphone yang lebih tradisional dalam hal desain, tetapi dibuat dengan bahan premium: memiliki kaca belakang, bingkai aluminium, dan kaca depan yang dilindungi oleh Corning’s Gorilla Glass 5. Selain itu, lebih tipis dan lebih ringan dari flagship killer realme, dengan ketebalan hanya 7,3 mm dan berat hanya 183 gram. Kedua smartphone ini hadir dengan rasio layar terhadap bodi yang sangat tinggi: layar mengambil lebih dari 90 persen sisi depan dan bahkan dagunya sangat tipis, setipis tiga bezel lainnya.

Layar

Sepertinya OPPO Reno8 Pro dan realme GT 2 Master Explorer Edition dibekali layar yang sama. Itu sebabnya, jika kamu mengevaluasi kedua ponsel ini, Anda harus fokus pada spesifikasi yang tersisa. Kembali ke layar, itu adalah panel AMOLED dengan diagonal 6,7 inci yang mampu menampilkan hingga satu miliar warna berkat kedalaman warna 10-bit. Mereka menampilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, kecerahan puncak 950 nits, dan pemindai sidik jari dalam layar. Kami tidak berbicara tentang panel paling canggih di luar sana, tetapi masih termasuk dalam segmen kelas atas dengan reproduksi warna yang luar biasa dan kecepatan refresh yang tinggi. realme GT 2 Master Explorer Edition dan OPPO Reno8 Pro Global dilengkapi dengan speaker stereo.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Pemenang perangkat keras dalam perbandingan ini adalah realme GT 2 Master Explorer Edition, yang juga merupakan salah satu ponsel paling kuat di luar sana. Ini ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 8+ Gen 1: saat ini, ini adalah prosesor terbaik oleh Qualcomm. Ini adalah chipset octa-core yang dibangun pada 4 nm dan terdiri dari CPU Cortex X2 yang berjalan pada frekuensi maksimal 3,19 GHz, tiga CPU Cortex A710 yang berjalan pada 2,75 GHz, dan empat CPU Cortex A510 yang berjalan pada 1,8 GHz, serta GPU Adreno 730. OPPO Reno8 Pro ditenagai oleh platform seluler MediaTek Dimensity 8100 Max octa-core: varian yang ditingkatkan dari Dimensity 8100 dengan kemampuan AI yang lebih baik. Ini adalah chipset yang dibangun pada 5 nm dengan arsitektur octa-core yang terdiri dari empat CPU Cortex A78 yang berjalan pada frekuensi maksimum 2,85 GHz, empat CPU Cortex A55 yang berjalan pada 2 GHz, dan GPU Mali G610 MC6.

Kamera

Dari segi kamera utama, OPPO Reno8 Pro Global merupakan ponsel yang lebih menarik karena didukung oleh NPU milik MariSilicon X yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dalam fotografi malam dan video. Di sisi lain, realme GT 2 Master Explorer Edition memiliki sensor ultrawide yang lebih baik dengan resolusi 50 MP (bukan 8 MP yang buruk). Last but not least, Reno memiliki selfie shooter 32 MP yang unggul.

Baca juga: realme Narzo 50 vs realme Narzo 50A vs realme Narzo 50i: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

realme GT 2 Master Explorer Edition memiliki baterai yang lebih besar dan, di samping chipsetnya yang efisien, ia memberikan masa pakai baterai yang lebih lama. Bahkan mendukung teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya 100W. OPPO Reno8 Pro Global lebih tipis tetapi memiliki baterai 4500 mAh yang lebih kecil dengan pengisian cepat 80W.

Harga

OPPO Reno8 Pro Global dibanderol dengan harga Rp 8,6 jutaan di Indonesia, sedangkan realme GT 2 Master Explorer Edition seharusnya memasuki pasar secepatnya dengan harga awal Rp 7 jutaan. Jika demikian, realme akan menawarkan nilai uang yang lebih tinggi.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment