Home GadgetSmartphone realme C3 vs Redmi 8A Dual vs Oppo A31: Perbandingan Spesifikasi
Realme C3

realme C3 vs Redmi 8A Dual vs Oppo A31: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets – realme memang baru saja mengeluarkan seri terbarunya di entry level yakni realme C3. Membawa beberapa keunggulan mulai dari desain yang bagus serta tiga kamera dibagian belakang. Seakan tidak mau kalah bersaing Redmi juga mengeluarkan seri terbarunya Redmi A8 Dual, namun hanya dilengkapi dengan dua kamera dibagian belakang.

Tampaknya ada perang antara dua merek yang diluncurkan oleh realme dan Xiaomi untuk menaklukkan segmen entry-level.

Itulah mengapa kami pikir perlu membandingkan realme C3 dan Redmi 8A Dual. Kami juga membawa Oppo A31 2020 sebagai perbandingan karena beberapa perangkat entry-level yang diluncurkan baru-baru ini yang menawarkan fitur pelengkap seperti yang disebutkan di atas.

Baca juga : Hands-On realme C3 : Ponsel Gaming Murah

 

Desain

Di segmen ponsel murah dengan harga yang sangat terjangkau, Anda tidak bisa mengharapkan material premium.  Semua perangkat ini terbuat dari plastik, sehingga Anda tidak mendapatkan pengalaman desain yang paling premium. Tapi mereka masih cukup bagus dengan bezel sempit dan desain notch titisan air mata. realme C3 dan Redmi 8A Dual keduanya tahan cipratan air, sedangkan Oppo A31 tidak.

Redmi 8A Dual adalah perangkat yang jauh lebih ringkas, dengan menggunakan satu tangan dan disimpan di dalam saku. Itulah mengapa akan menjadi pilihan  sebagian orang yang memiliki tapak tangan kecil. Fakta lainnya layar lebih kecil dibandingankan keduannya. Namun untuk keindahan dan kenyamanan kami tetap memilih realme C3 dan Oppo A31.

Layar

Untuk Layar semua menggunakan panel IPS, dengan resolusi HD+ 720 x1560. Tidak ada yang istimewa, tetapi semuanya memberikan kualitas gambar yang layak dan kecerahan tinggi. Oppo A31 dan realme C3 hadir dengan panel 6,5 inci lebih lebar, tetapi mereka memiliki kerapatan piksel lebih rendah. Redmi 8A Dual memiliki layar lebih kecil 6,2 inci dan kerapatan piksel lebih tinggi, tetapi resolusinya sama. Secara tampilan  kurang lebih ketiganya memiliki  tingkat yang sama, kami tidak bisa mengatakan siapa yang terbaik untuk hal. Kami pikir semua memiliki tampilan yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga : realme Meluncurkan Aplikasi ‘realme Link’ untuk IoT

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme C3 adalah ponsel paling luar biasa dalam hal dapur pacu. MediaTek Helio G70 lebih kuat daripada Snapdragon 439 dan Helio P35 yang ditemukan pada Redmi 8A Dual dan Oppo A31. Snapdragon 439 lebih baik daripada Helio P35.

Helio G70 saat ini adalah chipset terbaik yang dapat Anda temukan pada perangkat dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi pertimbangkan bahwa Anda mendapatkan lebih banyak penyimpanan internal dengan Oppo A31: 128GB. Namun untuk OS realme C3 adalah satu-satunya yang menggunakan Android 10.

Kamera

realme C3 dan Oppo A31 memiliki departemen kamera belakang yang unggul jika kita membandingkannya dengan Redmi 8A Dual. Keduanya dilengkapi dengan tiga kamera dengan kamera utama 12MP dengan aperture f / 1.8, kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Meskipun kami berbicara tentang departemen kamera yang sama, Oppo A31 memenangkan perbandingan kamera karena menawarkan kamera selfie lebih besar yakni  8MP yang lebih baik. Bahkan Redmi 8A Dual memiliki kamera selfie yang lebih baik daripada realme C3, tetapi sayangnya untuk kamera belakang diatas kertas lebih rendah.

Baterai

realme C3 dan Redmi 8A Dual didepartemen ini unggul dengan kapasitas baterai 5000 mAh, sedangkan Oppo A31 memiliki unit 4230 mAh namun kami yakin semua tergantung pada pemakaian.

Harga

Redmi 8A Dual memiliki harga Kisaran Rp 1,3 jutaan, sedangkan untuk realme C3 dibandrol dengan harga kisaran Rp 1,7 jutaan. dan Oppo A31 dibandrol Rp2.599 jutaan.

Baca juga : Resmi Diluncurkan, Spesifikasi dan Harga OPPO A31

realme C3 memiliki dapur pacu yang lebih baik dibandingkan kedua kompetitornya, tetapi Redmi 8A Dual lebih ringkas dan memiliki fitur pengisian baterai lebih cepat. Tentunya ini juga jangan diremehkan. Namun, tidak memiliki pembaca sidik jari dan memiliki kamera yang lebih rendah, itu sebabnya kami akan memilih realme C3.

Kami tidak memilih Oppo A31 karena chipsetnya lebih rendah daripada keduanya dan memiliki baterai yang lebih kecil, tetapi keberadaan penyimpanan internal 128 GB dan kamera yang hebat mungkin sangat menarik bagi sejumlah besar calon pembeli.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment