Home GadgetSmartphone realme 7i vs Redmi Note 9 vs POCO M2: Perbandingan Spesifikasi
realme 7i

realme 7i vs Redmi Note 9 vs POCO M2: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Pasar Indonesia baru saja kedatangan realme 7i, perangkat dengan harga sangat terjangkau yang menawarkan fitur unik untuk segmen harga menengah. enawarkan fitur  kamera besar 64 MP dan refresh rate 90 Hz! Ini jelas merupakan salah satu perangkat yang memiliki Value for Money  tertinggi saat ini, tetapi bisakah Anda benar-benar mendapatkan handset yang lebih menarik di pasar Indonesia? Jawabannya tidak mudah diberikan karena tergantung kebutuhan pengguna.

Dalam kisaran harga yang sama, diantaranya ada perangkat seperti Redmi Note 9 dan POCO M2 . Inilah alasan mengapa kami memutuskan untuk membandingkannya dengan realme 7i.

Baca juga: realme C11 vs realme C12 vs realme C15: Perbandingan Spesifikasi

 

Desain

POCO M2 tidak menawarkan desain paling modern yang bisa Anda dapatkan di segmen yang harga terjangkau. Dengan notch tetesan air dan modul kamera yang ditempatkan di tengah, tampilannya pasti lebih ketinggalan jaman daripada kedua pesaingnya. realme 7i adalah yang paling futuristik dengan tampilan punch-hole dan modul kameranya yang mengingatkan pada jajaran iPhone 11. Di sisi lain, Redmi Note 9 menawarkan lapisan anti air yang selalu berguna bagi mereka yang sering menggunakan smartphone di luar. Berkat aspek rasio 20: 9-nya, realme 7i memiliki desain yang lebih tinggi dan lebih sempit yang membuatnya semakin menarik.

Layar

Apakah Anda lebih suka memiliki layar Full HD + dengan tingkat detail yang lebih tinggi atau layar HD+ dengan definisi yang lebih rendah dan refresh rate 90 Hz yang lebih tinggi? Jika jawaban Anda adalah yang pertama, maka pilih Redmi Note 9. Ini memiliki layar Full HD + seperti POCO M2, tetapi datang dengan kecerahan yang lebih tinggi, sehingga memiliki panel yang pasti lebih baik. Jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan resolusinya dan Anda ingin mencoba kecepatan refresh yang lebih tinggi untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih lancar, maka pilihan yang tepat untuk Anda adalah realme 7i dengan layar 90 Hz. POCO M2, Redmi Note 9, dan realme 7i semuanya hadir dengan layar IPS: apa yang membedakan adalah resolusi dan refresh rate.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

realme 7i memenangkan perbandingan perangkat keras. Apa yang membuatnya lebih baik bukanlah chipsetnya, tetapi konfigurasi memorinya. Menggunakan RAM 8GB, sementara Anda bisa mendapatkan maksimal 4 atau 6GB RAM di Redmi Note 9 dan POCO M2. Lebih lanjut, sementara Redmi Note 9 dan POCO M2 dilengkapi dengan penyimpanan internal eMMC, realme 7i memiliki penyimpanan asli UFS 2.1 yang lebih cepat dengan kapasitas 128GB. Juga, pertimbangkan bahwa Snapdragon 662 dibangun dengan proses produksi yang lebih baik daripada Helio G80 dan Helio G85 (11 nm vs 12 nm), jadi lebih hemat energi lagi. Last but not least, refresh rate 90 Hz akan membuat realme 7i terlihat lebih halus (tetapi seperti yang dikatakan di atas, ucapkan selamat tinggal pada resolusi FHD +). Jika Anda membutuhkan perangkat dengan kinerja terbaik, pilih realme 7i. Sedangkan untuk sisitem operasi ketiganya sudah menjalankan Android 10.

Kamera

Mengingat realme 7i memiliki sensor utama yang lebih baik untuk pengaturan kamera belakangnya, perangkat ini juga memenangkan perbandingan kamera. Ini olahraga kamera utama kelas menengah 64 MP yang dipasangkan dengan lensa ultrawide 8 MP dan sepasang lensa 2 MP untuk info makro dan kedalaman. Sensor sekundernya sama dengan Redmi Note 9 dan POCO M2, namun sensor utamanya berubah. Redmi Note 9 lebih unggul dari POCO M2 berkat sensor utamanya 48 MP. Selain menjadi ponsel kamera yang lebih baik, realme 7i bahkan menjadi ponsel selfie yang lebih baik berkat kamera depan 16 MP-nya.

Baca juga: Redmi 9 vs Redmi 9A vs Redmi 9C: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Tidak ada perbedaan besar antara masa pakai baterai perangkat ini: mereka memiliki kapasitas baterai yang kurang lebih sama (sekitar 5000 mAh), tetapi mengingat realme 7i memiliki resolusi layar yang lebih rendah dan chipset yang lebih efisien, ini akan bertahan lebih lama. . Di sisi lain, Redmi Note 9 mendukung pengisian daya terbalik dan dapat digunakan sebagai bank daya.

Harga

realme 7i dengan harga Rp 3 jutaan (8/128 GB), Redmi Note 9 berharga Rp 2,3 jutaan (4/64 GB), dan POCO M2 berharga Rp 2,2 jutaan (6/64 GB). realme 7i memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan departemen perangkat keras yang superior. Tetapi Redmi Note 9 memiliki resolusi Full HD + bukan HD +, serta pengisian daya terbalik. POCO M2 lebih rendah dari keduanya tetapi memiliki nilai uang yang lebih tinggi. Kalau kami akan mencoba Realme 7i. Apa pilihanmu?

 

Berita Lainnya

Leave a Comment