Home GadgetSmartphone realme 6 Series Miliki Performa Unggulan Lewat Chipset Terbaik di Kelasnya
realme 6 Series

realme 6 Series Miliki Performa Unggulan Lewat Chipset Terbaik di Kelasnya

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakartarealme tidak pernah berhenti untuk berikan kejutan kepada penggemarnya di seluruh dunia. Sepak terjang yang konsisten tercermin dari banyaknya produk yang dibawa realme ke Indonesia. Bukan sembarang produk, tapi realme berikan spesifikasi serba pertama di setiap ponsel cerdasnya untuk segala segmen konsumen di Tanah Air. Yang terbaru dari realme ialah duo realme 6 Series yang miliki performa kencang dengan chipset yang luar biasa.

realme 6 yang beredar di pasar Tanah Air ditunjang dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 4GB/128GB dan 8GB/128GB. Untuk penyimpanan yang lebih besar, realme juga memberikan dukungan microSD hingga 265GB.

Baca juga : Hands-On realme C3 : Ponsel Gaming Murah

Dapur pacu realme 6 sendiri menggunakan chipset MediaTek Helio G90T terbaru yang mengandalkan Artificial Intelligence Engine (AIR) dengan dua inti Cortex-A76 dan enam into Cortex A55 yang menghasilkan kinerja optimal. Sementara itu, realme 6 juga memiliki GPU Mail-G76 untuk pengolahan grafisnya. Dengan spesifikasi tersebut, realme 6 dipercaya mampu mainkan gim 3D dengan lancara pada konfigurasi Medium to High. Chipset MediaTek Helio G90T ini juga semakin optimal dengan realme UI yang ringan. Sehingga realme 6 menjadi smartphone kelas menengah Rp 3 jutaan yang mumpuni untuk bermain gim ponsel.

Untuk realme 6 Pro yang membawa Qualcomm Snapdragon 720G juga berikan performa kuat. Prosesor ini dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 dengan efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 baru yang sama dengan Snapdragon 730G.

realme juga melengkapi layar smartphone dengan refresh rate 90Hz pengambilan sample 120Hz untuk para pencinta gim ponsel di dunia. Berbentang 6.5 inci, layar Ultra Smooth Display realme dilapisi Corning Gorilla Glass untuk perlindungan yang lebih baik.

Kombinasi ini membuat realme 6 Series mampu berikan pengalaman yang menyenangkan untuk pengguna menikmati konten multimedia dibandingkan dengan smartphone di kelas menengah pada umunya. Hal ini terasa pada tampilan gambar yang tajam, warna yang cerah serta pergerakan anismasi yang mulu berkat refresh rate 90Hz.

Sebagai informasi, kemampuan realme 6 Series yang menghadirkan performa unggulan dalam segala aktivitasnya terbukti oleh skor yang didapatkan dalam aplikasi benchmark. Dalam sebuah pengujian benchmark menggunakan AnTuTu, realme 6 meraih skor sebesar 290.622 sedangkan realme 6 Pro mampu mendapatkan skor sebesar 281.167.

Baca juga : Review realme 6 : Apakah realme 6 Smartphone Terbaik Di Segmen Mid-Range?

Kemampuan pengisian baterai cepat 30W Flash Charge jadi bagian menarik lainnya dari realme 6 Series. Pengguna hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk pengisian hingga 100%. Selain itu, aktivitas pengisian tidak terganggu sekalipun smartphone sedang digunakan bermain gim. Padahal, untuk smartphone di kelas yang sama dibutuhkan waktu hampir 2 jam atau lebih pada kapasitas baterai yang sama di 4.300mAh.

Ini menunjukkan jika performa realme 6 Series di rentang harga Rp 3 jutaan berikan kemampuan multitasking yang baik di mana beberapa aplikasi dapat digunakan secara bersamaan tanpa adanya lag sekalipun dalam pengisian daya baterai. (ADV)

Berita Lainnya

Leave a Comment