Hape Murah Meriah ini Pas Buat Para Gamers Pemula!!!

infogadgets.info.ID – Jika melihat ke belakang, salah satu kegiatan paling diminati di tahun 2020 lalu, adalah bermain gim. Yup, mengisi waktu selama pandemi dengan main gim online memang menyenangkan.

Berbicara gim online tentu tidak lepas dari hp. Semakin baru dan canggih, maka kamu semakin nyaman memuntaskan misi. Anggapan tersebut tidak salah, namun bukan berarti hape lama tidak “gacor” saat digeber main gim.

Masih banyak hp lawas tapi tetap mumpuni digunakan main gim mobile poluler. Salah satu hp tersebut adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Apa saja keunggulan yang membuat Zenfone Max Pro M1, masih layak diburu?

Berikut ulasannya

Desain
Tampilan produk yang rilis sekitar 2019 ini sejati terbilang standar, namun sisi sederhana justru menjadi daya tarik Zenfone Max Pro M1. Bodinya sendiri menggunakan material plastik berkualitas.

Zenfone Max Pro M1 menawarkan dua varian warna yang bisa jadikan pilihan, yakni Deepsea Black dan juga Meteor Silver.

Memiliki dimensi 159 x 76 x 8.5 mm serta bobot mencapai 180 gram. Bobot yang bisa dibilang ideal dan tidaklah berat untuk sebuah smartphone. Bodinya terbilang proporsional, sehingga nyaman dibawa dalam bebagai aktivitas, termasuk main gim mobile

Layar
Asus menawarkan layar IPS beresolusi 1080 x 2160 pixels dan mampu memberikan kualitas gambar hingga Full HD+. Untuk ukuran layarnya sendiri, memiliki garis tengah 5.99 inci serta rasio 18:9.

Dari komposisi yang diusung, ukuran layar Zenfone Max Pro M1, memang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman saat diekplor dalam waktu lama untuk berbagai kegiatan seperti menonton tayangan streaming.

Tipe layar IPS LCD yang dipilih Asus bisa membuat tampilan yang diberikan begitu memuaskan. Terlebih lagi, Asus juga menyematkan sebuah pelindung Corning Gorilla Glass 6 pada bagian layarnya

Dapur pacu
Untuk sekelas smartphone seharga Rp 2 jutaan, dapur pacu yang diusung terbilang menjanjikan. Zenfone Max Pro M1 dipersenjatai chipset Snapdragon 636. Perihal kartu grafisnya, perangkat ini telah menggunakan GPU Adreno 509.

Asus tidak lupa untuk juga menyematkan kapasitas RAM yang besar. Bahkan, terdapat tiga varian kapasitas RAM yang bisa djadikan pilihan. Varian Zenfone Max Pro M1 yang paling rendah hadir dengan kapasitas RAM 3 GB serta memori internal sebesar 32 GB.

Jika memang merupakan seorang gamers, Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas RAM 4GB plus internal 64GB atau tipe RAM 6GB dengan ROM 128GB, bisa dijadikan pilihan.

Berbeda dengan varian RAM 3 GB yang bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan, kedua varian lainnya bisa didapatkan dengan harga Rp 2 jutaan. Masih terbilang murah, untuk sebuah smartphone gaming yang berkualitas, bukan?

Selama pengujian, dapur pacu yang dimiliki Zenfone Max Pro M1 membuat hape ini, terbilang gesit bermain berbagai macam game populer yang berat. Sebut saja beberapa diantaranya seperti AoV dan PUBG.

Kamera
Asus tidak lupa memanjakan setiap konsumen yang membeli Zenfone Max Pro M1 dengan fitur kamera berkelas. Zenfone Max Pro M1 hadir dengan konsep dual camera yang tertanam di bodi belakang.

Kedua kamera tersebut memiliki ukuran yang berbeda, yakni lensa wide 13MP dan optik kedalaman dengan lensa 5MP. Kamera tersebut bisa digunakan mengambil video dengan kualitas 4K

Untuk lebih menunjang hasil foto jepretan Anda, Asus telah menghadirkan berbagai macam fitur penunjang yang bisa Anda gunakan. Diantaranya seperti LED Flash yang digunakan saat berada pada pencahayaan minim, HDR, hingga panorama untuk abadikan foto pemandangan.

Beralih pada kamera depan, kamu bisa mendapatkan foto selfie yang cantik berkat sebuah lensa beresolusi 8 MP. Perihal perekaman video, kamera depan bisa merekam video dengan resolusi hingga 1080p pada 30 fps.

Spesifikasi kamera yang telah disebutkan di atas hanya berlaku pada Asus Zenfone Max Pro M1 dengan varian RAM 3 GB dan 4 GB. Sedangkan untuk varian 6GB, kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 5MP, sedangkan kamera selfienya 16MP

Fitur Lainnya
Perangkat Asus yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan yang membuatnya layak di jajarkan dengan perangkat flagship.

Salah satunya yakni adanya konektivitas NFC. Selain itu, untuk keamanan terdapat sensor sidik jari di bodi belakang, serta fitur face unlock.

Baterai
Terlepas dari berbagai kelebihan Asus Zenfone Max Pro M1 yang telah disebutkan di atas, masih ada satu kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh perangkat satu ini, yakni perihal kapasitas baterai yang dimiliki. Bagaimana tidak, hanya dengan bujet kurang lebih Rp 2 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah perangkat dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Kesimpulan
Berdasarkan ulasan yang telah disebutkan di atas, tidak mengherankan jika Asus menyebut Asus Zenfone Max Pro M1 ini sebagai perangkat “limitless gaming”.

Pasalnya, performa yang diberikan perangkat ini begitu tinggi dan siap menemani aktivitas bermain game online. Teerlebih jika varian yang dipilih, versi spesial dengan RAM6 GB.

Kapasitas baterai besar yang mencapai 5000 mAh, juga semakin menunjukkan jika perangkat ini sangat cocok bagi para gamers. Jika kamu memang seorang gamers yang sedang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Asus Zenfone Max Pro M1 ini bisa jadi pilihan yang terbaik.