Xiaomi MIX Flex dan Dual Flex Bakal Jadi Nama Hp Lipat Xiaomi?

Xiaomi MIX Flex dan Dual Flex – Setelah beredar video Bos Xiaomi yang memamerkan smartphone lipat, Xiaomi dikabarkan sedang pertimbangkan prototipe tersebut dengan nama Xiaomi Dual Flex dan Xiaomi MIX Flex.

Produsen ponsel asal Cina itu akan mempertimbangkan dan memutuskan nama yang cocok untuk ponsel tersebut.

“Ini adalah smartphone Xiaomi yang pertama di dunia yang menghadirkan lipatan ganda dan ponsel pintar yang sama dalam tiga faktor bentuk berbeda. Mulai dari lipat ganda, lipat tunggal, dan bentuk tablet,” tertulis pernyataan resmi dari Tim PR Global Xiaomi, demikian dilansier GSMArena.

Baca juga: Smartphone Lipat Xiaomi Punya 3 Bentuk, Seperti Apa?

Dalam pernyataan resminya, Xiaomi menjelaskan bahwa smartphone lipat ganda itu adalah inovasi terbaru dari Xiaomi. Salah satu komponen utama ponsel ini, layar lipat fleksibel, yang dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan mitranya.

Gambar tersebut memperlihatkan tombol panjang di bagian atas, sedangkan bagian sisi bawah memiliki port USB-C, lubang suara juga berada di bagian atas. Namun, gambar tersebut tidak memiliki karena, karena dalam tayangan video yang ditunjukkan oleh Bos Xiaomi tidak terlihat bagian kemeranya.

Baca juga: Jegal Samsung Galaxy S10, Xiaomi Rilis “Malaikat Tempur” Seri Mi 9?

“Keliru jika ada yang berpikir tentang layar lipat yang dapat diubah menjadi smartphone lipat tanpa perubahan teknologi yang signifikan. Setiap segmen industri memiliki kontribusi uniknya,” tulis Xiaomi. “Kami percaya produk inovatif dan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan kolaborasi serta partisipasi yang baik dari semuanya”.

Sebelum menemukan solusi terbaik tentang smartphone lipat itu, Xiaomi telah melakukan penelitian yang mendukung pengembangan teknologi lipat. Menurut Xiaomi, setiap inovasi merupakan hasil dari percobaan penelitian dan pengembangan bersama, serta kerja sama dengan mitra.