Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Siap Dirilis, Ini Fitur dan Harganya !

xiaomi mi 7Selain Xiaomi Mi 7, juga akan diperkenalkan seri Mi 7 Plus

infogadgets.info.id – Dikabarkan Xiaomi telah menyiapkan seri Hp terbarunya yaitu Xiaomi Mi 7. Hp Xiaomi yang satu ini akan menjadi Hp terbaru di kelas flagship. Ini bisa terlihat dari ketagori ‘Mi’ yang diusung Hp ini.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Dijual Rp2 Juta, Apa Bagusnya?

sponsored

Menurut info yang beredar, Hp flagship terbaru ini nantinya akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 845. Selain itu akan disokong dengan kapasitas RAM yang paling besar untuk saat ini, yaitu RAM 8 GB.

Soal tampilannya, Hp flagship terbaru ini akan membawa layar luas berukuran 5,65 inci dengan resolusi Full HD+. Teknologi layar yang digunakan yaitu OLED dengan aspect ratio 18 : 9. Layar ini juga akan mengusung desain full display dan bezel-less.

Selain itu Hp flagship terbaru dari Xiaomi ini juga akan dilengkapi dengan dual camera pada bagian bodi belakangnya. Selain itu Xiaomi juga akan membawa teknologi 3D face recognition pada Hp flagship terbarunya ini.

Untuk harganya, Hp flagship terbaru  ini akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibadingkan seri Xiaomi flagship sebelumnya. Seperti diketahui, pada 2017 Xiaomi merilis Hp flagship tipe Xiaomi Mi 6. Saat peluncurannya, Hp itu dibanderol seharga $360 hingga $ 435, atau sekitar Rp4,8 – 5,8 juta.

Nah, rencananya Mi 7 akan dijual dengan harga $475 atau sekitar Rp6,3 juta. Hmm…terbilang cukup mahal juga. Ini agak melenceng dari kebiasaan Xiaomi yang selalu menghadirkan Hp dengan harga yang terjangkau.

Pada awalnya banyak yang mengira Hp flagship terbaru  ini akan resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Acara ini akan digelar sekitar Februari 2018. Namun seperti dilansir dari GSMArena, ada sumber yang mengatakan Xiaomi belum akan memperkenalkan Mi 7 pada ajang  MWC 2018.

baca juga : Harga Xiaomi Redmi 5A Rp1 Juta, Ini Paket Penjualannya

Selain kehadiran Mi 7, ada juga rumor yang beredar bahwa berbarengan dengan dirilisnya Hp flagship itu, juga akan diperkenalkan tipe kembarannya yaitu Xiaomi Mi 7+. Perbedaanya, Xiaomi Mi 7 Plus akan mengusung layar lebih luas, yaitu berukuran 6.01 inci. Sedangkan kelengkapan dan kekuatan fiturnya diprediksi akan mirip atau tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Mi 7.