Tiru Xiaomi, Motorola Bakal Hadirkan Moto X4 Berbasis Android One

GagetSquad.ID – Langkah Xiaomi untuk merilis seri Mi A1, membuat proyek Android One kembali terdengar. Proyek Android One sendiri, merupakan inisiatif Google menggandeng para pabrikan smartphone, untuk mengembangkan produk-produk terjangkau demi meningkatkan penetrasi smartphone di negara berkembang.

Sayang, proyek yang dikembangkan sejak 2014 lalu, nasib sempat tidak jelas. Baru setelah Xiaomi merilis Mi A1, nama Android One kembali terdengar.

Keputusan Xiaomi kembali “membangkitkan” Android One, kabarnya menarik hati Motorola untuk merilis produk Android One sendiri. Kabar tersebut tidak lepas dari bocoran yang diinfokan Evan Blass.

Dilansir GSM Arena, Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor ulung, memamerkan foto, tampak punggung sebuah ponsel yang mirip dengan Moto X4 dengan modul kamera ganda.

Bedanya, di sisi bawah tertera tulisan “Android One”. Moto X4 diketahui baru saja meluncur ada akhir Agustus lalu. Oleh karena itu, boleh jadi sosok perangkat yang dibocorkan Blass merupakan versi Android One dari Moto X4.

Sekilas spesifikasinya, Moto X4 merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali chip Qualcomm Snapdragon 630 2,2 Ghz RAM 3/4 GB, media penyimpanan 32/64 GB, baterai 3.000 mAh serta layar 5,2 inci full-HD.

Untuk fasilitas kamera, terdapat lensa gandanya 12 MP dengan sudut pandang standar, serta kamera kedua beresolusi 8 MP yang memiliki lensa dengan cakupan bidang pandang ultra wide angle seluas 120 derajat.