Samsung Galaxy Z Fold 3 : Punya S-Pen, Rilis Tahun Depan

Samsung Galaxy Z Fold 2 (2)

infogadgets.info – Sebuah laporan baru dari Korea mengklaim bahwa Samsung akan mendorong Galaxy Z Fold 3 dari pengumuman pada Juni 2021. Lebih penting lagi, laporan tersebut mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 3 tidak hanya akan mendukung S Pen, tapi juga menyematkannya fitur seri Galaxy Note. 

GSM Arena, 23 November 2020 melaporkan, setelah Galaxy S21 Ultra, ponsel lipat generasi ketiga itu akan menjadi perangkat pertama yang diproyeksikan pada tahun 2021 mendukung S Pen. Kabar tersebut juga menginformasikan bahwa tahun depan Samsung tidak akan lagi merilis seri Galaxy Note baru.

Baca juga : 5 Alasan Pilih Samsung Galaxy Z Fold 2

Merek asal Negeri Gingseng itu dikabarkan akan membuat S-Pen berfungsi pada layar fleksibel di Galaxy Z Fold3 berkat kaca ultra tipis generasi kedua. Kabarnya ini akan cukup keras agar penggunaan S-Pen tidak membekas pada layar.

Galaxy Z Fold3 juga akan menggunakan kamera selfie yang ditanam dalam layar (UDC) untuk pengalaman tampilan yang tidak terganggu. Meskipun dilaporkan juga mengenai penggunaan kamera pop-up, Samsung memutuskan untuk tidak melakukannya karena alasan daya tahan. 

Laporan lai dari Korea juga mengungkapkan kemungkinan Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan kamera bawah layar. Laporan mengklaim, Samsung Display telah mengembangkan layar khusus untuk kamera tersebut, informasi ini berasal dari orang dalam industri menurut laporan tersebut.

Adapun saat ini, banyak media yang mengklaim Samsung akan menghadirkan S Pen ke lebih banyak seri. Dan Samsung Galaxy S21 ada di tempat pertama. Dan, jika perangkat ini dijadwalkan memasuki pasar pada kuartal pertama 2021, maka Samsung Galaxy Z Fold 3 akan hadir pada paruh kedua.