Samsung Galaxy Note 7 Akhirnya Resmi Diluncurkan. Ini Dia Fitur Unggulannya !

IMG_20160803_34957Jakarta, Mediatren – Samsung Galaxy Note 7 akhirnya secara resmi diluncurkan. Dibandingkan seri pendahulunya, ada beberapa keunggulan yang dibawa smartphone andalan terbaru Samsung.  Apa saja ?

 

sponsored

Sebagai info awal, Samsung ternyata melongkapi Galaxy Note 6, alias tidak menggunakan nama seri tersebut. Padahal seri Note yang dirilis Samsung adala Note 5, namun Samsung malah merilis Galaxy Note 7. Ok..sekarang kita lihat apa saja perbedaannya antara Note 5 dan Note 7.

 

Dibandingkan Note 5, ukuran layar sentuh di Note 7 tidak mengalami perubahan. Layar masih sama berukuran ,5.7-inch 2560 x 1440 pixels dan berteknologi Super AMOLED. Tapi layar Note 7 memiliki desain berbeda, yaitu Dual Edge Display. Di mana layar sentuhnya memiliki desain dua lekukan layar di sisi samping kanan dan kiri.

 

Sama dengan Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung Galaxy Note 7 juga sudah sertifikasi IP68. Artinya tahan air dan debu.Bisa bertahan sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Bodi Galaxy Note 7 disematkan jenis port USB Type-C. Port jenis ini salah satu kelebihannya yaitu lebih cepat saat transfer data.

 

Sebagai seri Note, tentunya Galaxy Note 7 dilengkapi Stylush S-Pen yang membawa kemampuan yang ditingkatkan. Diantaranya berukuran ujung lebih runcing, yaitu menjadi 0,7 mm dari sebelumnya berukuran 1,6 mm. Ini membuat penggunaan makin nyaman digunakan pada layar Galaxy Note 7.

 

Selain itu S-Pen di Note 7 kini menggunakan sistem magnetic, dari yang sebelumnya bersistem listrik statis. Selain lebih responsif, S-Pen kini juga bisa digunakan pada kondisi layar basah. Stylush S-Pen di Galaxy Note 7 juga dilengkapi beberapa fitur baru dalam penggunaannya, sehingga lebih mudah dan nyaman digunakan. Salah satunya fitur Translator (penerjemah) yang mengandalkan Google Translate.

 

Keunggulan lain yang dibawa Note 7 yaitu selain fingerprint, smartphone ini juga dilengkapi Iris (retina) scan.Keunikan identifikasi retina yaitu lebih rumit daripada fingerprint, sehingga lebih aman.

 

Jika di Galaxy Note 5 hanya dibekali memori internal, di Note 7 tidak hanya menyediakan selain memori internal 64 GB, tapi juga disediakan slot external memori yang bisa membaca hingga kapasitas 256 GB.

 

Beralih ke fitur kamera, tidak ada perubahan drastis. Kamera di Note 7 sama dengan kamera di Note 5. Kamera belakang masih beresolusi 12 Megalixel dan kamera depan 5 Megapixels. Yang membedakan hanya tampilan user interface di kamera Note 7 terasa lebih simpel dan mudah. Contohnya untuk berganti dari kamera belakang ke kamera depan atau sebaliknya, cukup dengan mengusap (swipe) layar.

 

Untuk kinerjanya Galaxy Note 7 mengandalkan prosesor Snapdragon 820. Namun untuk pasar Indonesia kebagian versi prosesor Exynos 8890. Plus dukungan 4GB RAM. Sedangkan daya tahan hidup Note 7 disokong baterai 3.500 mAh. Note 7 juga sudah mendukung fitur wireless charging.

 

Samsung Galaxy Note 7 hadir dgn pilihan warna: black onyx, gold platinum, silver titanium, and blue coral. Namun untuk pasar Indonesia tidak tersedia warna blue coral.

Samsung Galaxy Note 7 bisa mulai dipesan (pre order) mulai 5 – Agustus 2016. Harganya dibanderol sebesar Rp10.777.000.