Resmi diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 8

Akhirnya Nokia 8 resmi diluncurkan denan spesifikasi dan harga yang mumpuni. Resmi diluncurkan, ini spesifikasi dan harga Nokia 8. Nokia 8 disebut-sebut memiliki keunggulan pada teknologi OZO dan dual kamera yang sangat bagus.

sponsored

Nokia 8 memiliki layar IPS LCD 5.3 inci resolusi QHD dan kecerahan 700nits. Diluarnya masih dilapisi dengan lapisan Gorilla Glass 5 2.5D.  Smartphone yang memiliki ketebalan 7.9mm ini memiliki kemampuan dasar terhadap ketahanan IP54.

Pada bagian belakang dan bagian depan Nokia menggunakan kamera dengan lensa optik carl Zeiss. Kamera utama memiliki dua sensor kamera 13MP (warna + monokrom) dengan piksel 1.12μm dan aperture f / 2.0. Kamera warna memiliki optical image stabilization (OIS) dan ada Laser autofocus dan dual LED flash untuk membantu dalam kegelapan.

Sedangkan kamera depan hanya menggunakan satu lensa sensor 13MP (1.12μm piksel) dengan aperture f / 2.0 dan autofocus. Smartphone ini bisa lengsung digunakan untuk live streaming dengan dual layer terpisah kamera depan dan belakang ke YouTube dan Facebook, dengan teknologi HMD Dual-Sight.

Divisi kamera Nokia, OZO mengembangkan rekaman audio surround spasial 360 °, yang akan menangkap suara dengan kualitas yang sesuai dengan gambar video 4K yang tajam. Dengan fitur audio binaural akan memberi yang lebih mendalam pada suaranya.

Dengan hardware Chipset Snapdragon 835 kuat pasinya mampu menangani semua pemrosesan yang diperlukan.

HMD juga bermitra dengan Google untuk menjadikan Google Photos sebagai aplikasi galeri default. Anda akan mendapatkan penyimpanan foto dan video tak terbatas di cloud milik Google. Sedangkan tambahannya terdapat memori internal 64GB plus ada slot microSD.

Nokia 8 rencananya akan mulai dijual secara global pada bulan September dengan harga € 600 atau sekitar Rp9 juta-an