Realme Siap Luncurkan Smartphone Dengan Layar 120 Hz

Umumnya, smartphone yang beredar saat ini mempunyai kecepatan refresh hingga 60Hz. Artinya, pada layar smartphone tersebut menampilkan 60 frame dalam satu menit yang diukur dalam satuan Hertz (Hz). Beberapa brand lain lebih dulu meninggalkan para pesaingnya dan mengaplikasikan teknologi refresh rate yang tinggi, berkisar antara 90Hz–120Hz.

Tak ingin ketinggalan dan siap saingi pasar smartphone di Indonesia, realme mengonfirmasi akan menghadirkan teknologi layar yang lebih canggih dengan refresh rate 120Hz untuk menetapkan standar baru disegmennya.

Rencana diperkenalkan di Indonesia pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2020, teknologi layar 120Hz ini akan merevolusi pengalaman menyentuh dan menggunakan layar di segmennya. Kehadiran layar 120Hz ini akan menawarkan pengalaman baru dalam melihat konten multimedia atau bermain game di layar smartphone. Pergerakan layar juga akan terasa lebih halus dan respon layar akan menjadi sangat akurat.

“Baru-baru ini, realme membuat terobosan dengan menghadirkan teknologi layar refresh rate 120Hz untuk jajaran produk kami. Layar 120Hz memiliki performa dua kali lebih cepat dari panel layar 60Hz, dan 4x lebih cepat dari TV lama dengan refresh rate 30Hz. Waktu penyajian gambar yang lebih cepat berarti layar memiliki latensi yang lebih rendah, karena setiap piksel layar di-refresh terus-menerus. Teknologi layar canggih ini akan diadopsi ke smartphone yang akan diperkenalkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kami juga ingin anak muda Indonesia merasakan Trendsetting Technology sesegera mungkin dimana teknologi ini masih jarang diterapkan. Ini juga sejalan dengan strategi kami yang berfokus pada smartphone dengan teknologi layar canggih di tahun ini,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia

Dengan menghadirkan semangat untuk menjadi Tech Trendsetter, realme berkomitmen menghadirkan fitur-fitur unggulan ke segmen harga menengah guna menjangkau khalayak yang lebih luas. realme juga berkomitmen agar setiap anak muda di Indonesia merasakan pengalaman teknologi terdepan di semua sektor melalui produk-produknya dengan harga terbaik di segmennya. 

Sayangnya belum diketahui smartphone mana yang akan diluncurkan dengan teknologi layar 120Hz di Indonesia, untuk mengetahui hal tersebut mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.