Laptop LG Akan Hadir Dengan Layar dan Keyboard Gulung

infogadgets.info – LG telah mematenkan desain laptop LG yang dapat digulung, setelah mengkonfirmasi bakal merilis smartphone layar gulung tahun depan. Paten pertama kali muncul dari situs Root MyGalaxy, tapi publikasi tidak mengungkapkan detail dari perangkat, serta kapan dan di kantor paten diajukan. 

laptop LG

Paten laptop LG memiliki desain menarik, karena selain layarnya yang bisa digulung, keyboard dengan touchpad pun bisa digulung di dalam display drum. Jadi ketika notebook benar-benar digulung, tampilannya mirip seperti soundbar, demikian dilaporlan Gizmocina, Minggu, 22 November 2020.

Laptop LG dengan desain seperti itu akan memakan lebih sedikit ruang di dalam tas. Namun teknologi fleksibel itu belum sempurna, sehingga perlu waktu untuk menyempurnakannya, karena perusahaan asal Korea Selatan itu sepertinya tidak akan meluncurkan laptop itu dalam waktu dekat. 

Baca juga : Review ASUS ZenBook 14 (UX425) : Paket Komplit, Laptop Tipis, Ringan, Ngebut Dan Awet!

Layar laptop LG itu dapat membuka gulungan dari ukuran layar 13,3 inci hingga 17 inci. Namun, masih belum ada kepastikan apakah perangkat itu akan diproduksi massal atau tidak, karena biasanya perusahaan sering kali mematenkan desain, tapi belum tentu bisa dikomersilkan.

Tak hanya LG yang memiliki konsep tersebut, OPPO, minggu lalu meluncurkan OPPO X 2021 sebagai konsep kerja pertama di dunia dari smartphone yang dapat digulung. Tapi, perusahaan hanya mengungkapkan detail kecil dari perangkat ini dan tidak mengatakan apakah itu akan dipasarkan atau tidak.