Huawei P50 Pakai Prosesor Kirin dan Layar Samsung

infogadgets.info – Meskipun sanksi Amerika Serikat mengganggu jalur pasokannya, Huawei tetap bersemangat meluncurkan produk smartphone terbarunya. Salah satunya dengan rencana mereka merilis Huawei P50 pada paruh pertama tahun 2021. Hp terbaru ini dikabarkan bakal dibekali chip prosesor Kirin 9000.

Chip prosesor Kirin mulai debutnya pada seri Mate dan digunakan dalam seri P berikutnya beberapa bulan kemudian. Tapi di 2020 Huawei menimbun beberapa juta chip Kirin 9000 untuk digunakan di smartphone-nya sebelum sanksi Amerika .

Dilaporkan GSM Arena, mungkin sebagian dari pasokan itu dibebaskan, terutama karena flagships Honor baru tidak akan menggunakan prosesor Kirin. Atau mungkin Huawei berharap dapat memperoleh lisensi dan melanjutkan pengiriman chip kembali ke Huawei. 

Baca juga : Huawei nova 8 SE Mirip dengan iPhone 12

Qualcomm dan MediaTek sama-sama mengajukan permohonan lisensi, jadi perusahaan tidak dalam bahaya karena tidak memiliki chipset untuk memberi daya pada smartphonenya. Secara alami, Huawei lebih suka menggunakan chip prosesor Kirin buatannya sendiri untuk mendukung pekerjaan ponsel.

Smartphone Huawei seri P50 ini masih mempertahan kerangka waktu peluncuran antara Maret-April 2021. Infomasi lainnya melaporkan bahwa Samsung Display dan LG Display siap memasok panel OLED untuk model-model baru.

Samsung Display memperoleh lisensi untuk berdagang dengan Huawei pada bulan Oktober dan tampaknya LG juga melakukannya. Tahun lalu Huawei hampir mengejar Samsung. Lini andalan Huawei (P dan Mate) mengirimkan 44 juta unit pada 2019, sangat dekat dengan lini andalan Samsung (S dan Note), yang naik hingga 45 juta.

Kesengsaraan Huawei tahun 2020 ini juga memungkinkan Samsung untuk memperpanjang keunggulannya, tapi perlombaan mungkin akan berlanjut pada tahun 2021 jika Huawei benar-benar menghidupkan kembali jalur pasokannya.